Inspirasi Penataan Ruang Tamu Kecil 2 x 2,5 M

 Desainrumahpedia.com - Memiliki ruang tamu berukuran kecil tentunya membuat anda harus pintar dalam melakukan penataan. Sehingga dapat memberikan ruangan yang nyaman dan tentunya membuat betah. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan menyajikan ulasan mengenai Inspirasi Penataan Ruang Tamu Kecil 2 x 2,5 M. Yuk mari simak!


Beri Lampu Tambahan Untuk Pencahayaan yang Apik

Instagram/aldianty1717

Ruang tamu kecil ini memiliki tampilan yang apik dan nyaman. Dengan interior menggunakan warna kalem, anda dapat menambahkan wallpaper bertekstur pada bagian dinding ruang tamu. Kemudian, anda dapat menambahkan standing lamp di bagian sudut sebagai tambahan pencahayaan. Sehingga membuat ruang tamu semakin stunning dan eye-catching.


Ventilasi Dalam Ruang Tamu Mungil Untuk Filtrasi Udara yang Bagus

Instagram/alkemisyabahtiar

Interior ruang tamu yang menggunakan warna putih dan dipadukan dengan material kayu ini nampak homey dan hangat. Selain melakukan penataan pada barang yang ada di dalam ruang tamu, anda dapat memberikan ventilasi pada ruang tamu ini. Sehingga hal ini dapat membuat ruang tamu memiliki filtrasi udara yang bagus dan tidak pengap.


Gunakan Konsep Terbuka dan Beri Pembatas yang Efisien

Instagram/chez.lumiere

Tak perlu risau jika ukuran ruang tamu anda sangat mungil. Gunakan konsep terbuka pada ruang tamu untuk tampilan ruangan yang luas dan nyaman. Anda hanya perlu memberikan pembatas berupa penyekat yang tipis atau meja makan untuk pembagian area.


Gantung TV di Dinding Untuk Ruangan Nampak Lapang

Instagram/myhomeyls

Jika anda menjadikan ruang tamu juga berfungsi sebagai ruang keluarga dan TV, anda dapat menggantung TV pada dinding. Selain lebih efisien, hal ini juga dapat menghemat tempat pada ruang tamu kecil anda. Tak lupa beri dekorasi sekitar ruang tamu seperti tanaman maupun dekorasi lainnya.


Tirai Panjang Hingga Menyentuh Lantai Untuk Ruang Tamu Terlihat Luas

Instagram/rumaalima

Jika ruang tamu anda memiliki jendela, anda dapat memasang tirai yang memiliki ukuran panjang hingga menyentuh lantai. Tak lupa beri vitrase sebagai tambahan dan membuat ruang tamu nampak apik dan cantik. Pilih tirai yang memiliki warna serta pola yang senada dengan desain ruang tamu untuk tampilan yang apik.


Minimalisir Penggunaan Barang Pada Ruang Tamu Kecil

Instagram/tessaindriani

Menggunakan warna pink pada ruang tamu, anda dapat melakukan penataan yang apik untuk ruang tamu yang menarik. Minimalisir penggunaan barang pada ruang tamu kecil ini untuk ruangan yang nampak lapang dan nyaman. Tak lupa beri dekorasi pada dinding ruang tamu agar nuansa terasa hidup dan menyenangkan.


Aplikasikan Warna Senada Untuk Ruang Tamu Kecil yang Apik dan Eye-Catching

Instagram/wellanovikaaditya

Pada umumnya, ruangan yang berukuran kecil menggunakan warna putih, netral atau terang untuk kesan yang lebih luas dan bersih. Selain mengaplikasikan warna terang pada interior, anda dapat menerapkan warna senada pada perabotannya. Sehingga dapat membuat tampilan di ruang tamu atau ruangan lainnya nampak eye-catching dan stunning.


Itulah Inspirasi Penataan Ruang Tamu Kecil 2 x 2,5 M yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.