Inspirasi Denah Rumah Minimalis 8x21,5 M dengan 3 Kamar Tren Terbaru


Desainrumahpedia.com -- Desain rumah minimalis masih menjadi primadona dan tetap menjadi tren di tahun ini. Memiliki rumah yang nyaman tidak harus identik dengan lahan yang luas, anda bahkan tetap bisa merancang hunian impian meski di lahan yang tidak terlalu luas. Terdapat banyak hal yang perlu anda persiapkan sebelum membangun sebuah hunian, diantara yang tidak boleh terlewat adalah denah rumah. Kali ini kami akan membagikan inspirasi denah rumah minimalis 8x21,5 meter dengan 3 kamar tren terbaru yang bisa anda jadikan sebagai referensi.
Desain rumah minimalis dengan tiga kamar tidur merupakan salah satu hunian ideal bagi anda pasangan muda atau sebuah keluarga kecil yang bahagia. Penasaran seperti apa, mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

Fasad rumah nuansa batu alam

Fasad rumah merupakan tampilan terluar dari sebuah hunian sehingga desainnya yang menarik akan membuat impresi yang baik bagi yang melihatnya. Desain fasad rumah tampil elegan dengan sentuhan batu alam bernuansa gelap yang menawan. Apalagi pemilik memadukan dengan kombinasi eksterior dinding dengan warna netral yang menciptakan atmosfer hunian terasa lebih homey.

Meski dengan ukuran yang terbatas, bagian teras rumah diperindah dengan sebuah taman minimalis yang dapat membuat hunian terasa semakin asri.


Desain atap pelana


Detail atap rumah menggunakan atap pelana yang hadir dengan berbagai keunggulan. Selain membuat ruang dibawahnya terasa lebih dingin, atap pelana juga lebih mudah dipasang daripada model lainnya. Atap pelana merupakan salah satu atap terpopuler dan sering digunakan di hunian bergaya minimalis.
Tampilan fasad rumah juga terlihat lebih menawan dengan kombinasi atap limasan dibagian depan hunian. Perpaduan kedua model atap menjadikan tampilan hunian yang terlihat lebih modern. 


Inspirasi Denah rumah 3 kamar tidur



Apabila anda sedang mencari inspirasi tentang denah rumah 3 kamar dengan lahan 8x21,5 meter. Inspirasi denah rumah dengan kapasitas 3 kamar tidur berikut ini dapat anda jadikan sebagai referensi. Denah rumah diatas terdiri dari satu kamar tidur utama yang didesain lengkap dengan kamar mandi dalam. Posisi kamar tidur terletak di samping ruang tamu atau dibagian paling depan.
Sedangkan dua kamar tidur anak diposisikan sejajar dibagian belakang, Desain rumah juga terlihat lebih lega dengan penggunaan konsep open plan antara ruang keluarga dan dapur.

Detail denah rumah 3 kamar tidur


Detail rumah minimalis ukuran 8x21,5 meter terdiri dari 1 kamar tidur utama dan dua kamar tidur anak yang masing terletak dibagian depan dan belakang. Bagian depan terdapat ruang tamu dilanjutkan dengan mushola. Antara ruang keluarga, dapur, dan ruang makan didesain dalam ruangan yang sama untuk menghadirkan kesan ruangan yang lebih lega.
Bagian paling belakang dimanfatakan sebagai ruang cuci dan jemuar yang menyisakan teras minimalis di sudut rumah yang bisa anda gunakan sebagai tempat santai saat berada di rumah.

Denah rumah




Inspirasi denah rumah minimalis 8x21,5 m diatas terdapat area carport yang cukup untuk 1 mobil dengan ukuran 5x3,5 meter. Sebuah teras minimalis 3,5x1,5 m yang dipercantik sebuah taman rumah. Beralih masuk kedalam hunian terdapat ruang tamu 4,5 x 4,5 meter. Dan kamar tidur utama 4,5 x 3,5 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 2x1,5 m. Sebuah mushola dalam rumah  2x3 m. Dua kamar tidur anak berukuran 3,5x2,75 .

Sebuah ruang konsep open plan yang terdiri dari ruang keluarga, ruang makan, dapur dan kamar mandi berada didalam satu ruangan yang sama dengan ukuran 7x4,25 meter. Terakhir terdapat ruang cuci dan jemur ukuran 2x5 meter dan sebuah teras 1x2 meter.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @archiputra_desain

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com