7 Desain Mezzanine Cantik untuk Memperluas Rumah Minimalismu yang Sempit


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah minimalis dengan tampilan yang menawan tentunya menjadi impian bagi setiap orang bukan? Desain rumah bergaya minimalis masih menjadi favorit di banyak kalangan. Nah, tapi bagaimana apabila anda memiliki lahan yang terbatas? Ukuran rumah yang kian minimalis seringkali menjadi salah satu hambatan untuk merancang hunian yang nyaman. Tetapi anda tidak perlu khawatir lagi, karena dengan beberapa tips dan desain yang sesuai bisa anda jadikan sebagai solusi yang tepat.
Desain rumah minimalis dengan tambahan lantai mezzanine menjadi pilihan tepat bagi anda yang menginginkan ruangan yang lebih dengan ukuran rumah yang minimalis. Kali ini Desainrumahpedia.com terinspirasi dari rumah milik @megha.haus yang memiliki hunian minimalis lengkap dengan desain mezzanine. Penasaran seperti apa desain lengkapnya? Mari simak ulasan 7 desain mezzanine cantik untuk memperluar rumah minimalismu yang sempit dibawah ini yang bisa menginspirasimu!

1. Fasad rumah minimalis


Fasad rumah merupakan bagian terluar dari seluruh bangunan. Sehingga tidak heran banyak yang merancang fasad rumah dengan desain yang menarik. Inspirasi fasad rumah minimalis ini sengaja didesain tanpa sebuah pagar karena letaknya yang berada di daerah cluster. Desain rumah tanpa pagar juga dapat menghadirkan tampilan teras terlihat lebih lega. 
Hampir seluruh eksterior rumah didominasi dengan material yang ramah lingkungan sehingga bisa menciptakan vibes rumah yang lebih homey. Perpaduan material batu alam dan kayu yang hangat berhasil menjadikan tampilan hunian yang lebih menarik dan menyaty dengan alam.


2. Desain ruang tamu minimalis abu-abu

Ruang tamu merupakan ruangan pertama yang akan menyambut kedatangan tamu yang berkunjung di rumah anda. Sehingga desain ruang tamu yang cantik akan memberikan kesan yang baik bagi tamu anda. Desain interior dinding dirancang elegan dengan nuansa abu-abu yang elegan. Nah, anda bisa memadukan dengan sofa putih untuk tampilan interior yang rapi. Anda bisa menambahkan tanaman hijau agar suasana ruangan lebih sejuk.

3. Desain lantai mezzanine yang fungsional

Desain interior rumah minimalis dengan ukuran yang sempit akan terlihat lega apabila anda menambahkan lantai mezzanine. Tambahan lantai mezzanine akan membantu anda memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia. Pemilik memanfaatkan ruang menjadi menjadi sebuah ruang keluarga yang nyaman. Ruangan dibawah lantai mezzanine juga bisa anda gunakan sebagai ruangan yang fungsional. Agar tampilan ruangan lebih lega, anda bisa memadukan dengan desain interior bernuansa terang.

4. Ruang keluarga dengan konsep lesehan


Ruang tambahan di lantai mezzanine dimanfaatkan menjadi sebuah ruang keluarga yang nyaman. Desain ruang keluarga ini mengusung konsep lesehan, sehingga menghadirkan ruangan yang lebih luas. Konsep lesehan merupakan salah satu gaya interior yang tengah populer, karena dinilai lebih menghadirkan suasana kekeluargaan yang nyaman.
Caranya sangat sederhana, anda bisa memadukan kursi lantai dengan karpet bulu yang nyaman. 

5. Desain ruang makan dengan cermin


Desain ruang makan dirancang sederhana dengan dominasi interior serba putih yang dapat menghadirkan kesan ruangan lebih luas. Apalagi jika anda memadukan dekorasi cermin pada dinding. Penggunaan dekorasi cermin  Nah, anda bisa memadukan dengan satu set kursi minimalis yang simple ala korea bernuansa putih yang cantik. Dengan begitu suasana makan bersama akan terasa menyenangkan dan cozy.


6. Desain dapur letter L yang hemat ruang


Desain dapur dengan kitchen set letter L sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki ruang yang terbatas. Meja dapur letter L akan memudahkan anda bergerak saat berada di dapur. Tampilan dapur juga terlihat modern dengan tema nuansa monokrom. Bagian dinding dapur juga terlihat lebih terang tanpa sebuah kabinet dinding. Anda bisa menggantinya dengan rak ambalan untuk memaksimalkan penyimpanan.

7. Desain kamar tidur yang homey


 Inspirasi kamar tidur utama dirancang sederhana dengan penataan yang rapi. Bagian tempat tidur dipilih dengan gaya klasik bernuansa kayu yang hangat. Desain tempat tidur juga dilengkapi dengan kanopi bed yang menambah kesan tampilan ruangan lebih elegan. Pemilihan model lemari lengkap dengan fasilitas cermin juga menambah kesan tampilan ruangan sempit terlihat lebih lega.
Apakah anda tertarik untuk menerapkannya di rumah?

Itulah 7 desain mezzanine cantik untuk memperluar rumah minimalismu yang sempit. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @megha.haus

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.