8 Inspirasi Balkon Kamar Cantik, Nyaman, Cocok Buat Kaum Rebahan

 

Desainrumahpedia.com -- Balkon merupakan ruang tambahan yang terletak pada bangunan bertingkat yang bisa anda manfaatkan sebagai ruang yang fungsional. Apalagi jika letak balkon berada disamping kamar tidur, tentunya hal ini akan terasa sangat menyenangkan. Ketika anda bangun di pagi hari, akan segera disambut oleh udara sejuk yang berasal dari balkon rumah. Area balkon seringkali dibiarkan kosong atau hanya digunakan sebagai tempat menjemur pakaian. Padahal jika dirancang dengan baik, balkon dapat anda sulap menjadi sebuah tempat santai terfavorit. Jangan lupakan keberadaan taman yang cantik, sehingga atmosfer ruang pun menjadi lebih sejuk.

Jika anda sedang mencari referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 8 inspirasi balkon kamar cantik, nyaman, cocok buat kaum rebahan. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


1. Desain balkon kamar dengan taman kaktus yang cantik

@teni_feriyanto

Menghadirkan taman merupakan salah satu cara termudah untuk mengubah tampilan rumah menjadi lebih cantik. Tidak hanya berada di halaman, anda bahkan bisa merancang taman pada balkon kamar. Desain taman balkon dirancang sederhana, dengan kombinasi tanaman kaktus yang cukup mendominasi. Kaktus dikenal dengan tanaman yang unik dengan perawatan yang mudah. Sehingga cocok bagi anda seorang pemula. Anda cukup meletakkan beberapa tanaman di setiap sudut balkon. Pemandangan indah taman bisa dinikmati langsung dari dalam kamar tidur, berkat penggunaan pintu kaca sliding yang elegan.

2. Inspirasi balkon kamar dengan taman vertikal

@seridewix

Area balkon merupakan salah satu spot santai terbaik saat berada di rumah. Sebenarnya merancang balkon agar tampil lebih cantik tidak sesulit yang anda pikirkan. Ukuran yang terbatas kerap menjadi hambatan untuk mendekorasi. Tips yang bisa anda coba terapkan, anda bisa menggunakan konsep taman vertikal untuk tampilan lebih indah. Selain hemat ruang, taman vertikal juga memiliki visual yang lebih cantik dan estetik.

3. Inspirasi balkon kamar minimalis yang cantik


@rumahnayyara20

Ide balkon yang berdampingan dengan kamar tidur berikutnya dirancang memanjang sesuai dengan kapasitas ruang yang tersedia. Semuanya terlihat tertata rapi dan sesuai dengan porsinya. Satu lagi tips yang bisa anda coba terapkan, selain menempatkan dekorasi tanaman pada lantai, anda bisa memvariasikan dengan pot gantung yang cantik. Jangan lupa kombinasikan dengan tanaman gantung yang estetik.


4. Desain taman balkon kamar sederhana

@rumahmepetbsd

Bagi anda yang menyukai desain yang simple atau sederhana tidak banyak dekorasi. Inspirasi balkon kamar cantik yang satu ini dapat anda jadikan sebagai referensi. Tanaman menjadi dekorasi utama untuk mempercantik tampilan taman balkon. Agar tampilan terlihat lebih terorganisir, anda bisa menempatkan satu jenis tanaman yang sama secara berjajar. Lanjutkan dengan penggunaan kursi rotan yang dapat anda gunakan sebagai tempat santai yang nyaman.

5. Inspirasi balkon kamar mewah yang menawan

@hauzz_of_dyla


Desain taman balkon kamar yang satu ini tampil mewah dengan sebuah railing kaca yang cukup menarik perhatian. Antara balkon dan kamar tidur dibatasi oleh sbeuah pintu transparan yang tertutup rapi dengan sebuah tirai, untuk memberikan privasi didalamnya.

Sedangkan balkon dibuat cantik dengan penataan taman minimalis yang cantik. Mengusung konsep taman kering, anda bisa menggunakan rumput hijau sebagai alas lantai. Warna hijaunya dapat menghidupkan suasana taman balkon.


6. Desain balkon kamar cantik yang luas

@detikapatra

Ingin tampilan taman balkon kamar terlihat lebih luas? Anda bisa mendesain balkon kamar dengan dekorasi yang simple. Hal tersebut digunakan untuk menghindari kesan penuh pada balkon. Titik fokus pada balkon berikut ini terletak pada pemilihan ubin lantai dengan model hexagonal yang elegan. Sedangkan sebuah kamboja terlihat menjadi pemanis di setiap sudut balkon yang indah.

7. Desain balkon kamar bergaya vintage


@avie_novi

Ide balkon kamar cantik yang terakir memiliki keseluruhan ukuran 3x4 meter tapi tetap terasa lega dengan penataan desain yang rapi. Mengusung dekorasi bergaya vintage, furnitur dipilih dengan bahan yang ramah lingkungan seperti kursi rotan dan lantai kayu yang menarik.
Tampilan balkon kamar cantik juga semakin menarik dengan kombinasi kanopi bahan sunbrela dengan motif monokrom yang elegan.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.