7 Inspirasi Desain Rumah Mungil 8 x 8,5 m2 Terasa Luas dan Inspiratif



Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah minimalis dengan tampilan menarik dan tentunya nyaman menjadi impian bagi banyak orang bukan? Tetapi semakin terbatasnya ketersediaan lahan yang tersedia memaksa anda harus lebih kreatif dalam memaksimalkan kapasitas setiap ruangan yang tersedia. Seiring berjalannya waktu dan perkembangan desain arsitektur memiliki rumah berukuran mungil bukan lagi menjadi sebuah permasalahan. Terdapat banyak tips dan trik yang bisa anda gunakan untuk menyiasati ukuran lahan yang sempit terasa lebih luas.
Jika anda sedang mencari referensi, kami akan membagikan 7 inspirasi desain rumah mungil 8x8,5 m2 terasa luas dan inspiratif milik @viranoviaa. Penasaran seperti apa desain lengkapnya? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


1. Fasad rumah minimalis


Inspirasi desain fasad rumah myngil diatas mengusung konsep minimalis. Sesuai dengan namanya, bagian fasad rumah dibuat dengan dekorasi yang simple tapi tetap memikat. Dominasi eksterior dengan nuansa earthy tone menonjolkan atmosfer rumah yang lebih homey.
Titik fokus fasad rumah terlihat pada eksterior pagar dinding batu alam yang terlihat kokoh. Apalagi dipadukan dengan pagar woodplank dengan model sliding atau geser yang memudahkan anda ketika aan membukanya.


2. Ruang tamu mungil ukuran 2x2 meter


Beralih masuk kedalam ruangan, ruang tamu merupakan ruangan pertama yang akan kita jumpai. Ukuran ruang tamu cukup mungil yaitu 2x2 meter. Tetapi penataan yang rapi dan pemilihan furnitur yang sesuai menjadi salah satu kunci untuk menghadirkan desain ruangan yang fungsional. Sebuah sofa bench atau sofa tanpa sandaran dipilih untuk menghindari kesan penuh paan ruangan. Nah, anda juga bisa menambah sepasang kursi stool untuk memaksimalkan kapasitas tempat duduk. 

3. Desain interior konsep open plan yang luas



Memiliki ruangan dengan ukuran yang terbatas, memang terkadang memaksa anda untuk lebih kreatif lagi dalam merancang setiap ruangan agar tetap fungsional. Salah satu desain interior yang sering digunakan untuk menyiasatinya adalah konsep open plan. Penggunaan konsep open plan menampilkan sebuah ruangan tanpa sebuah partisi atau sekat ruangan untuk menghadirkan kesan ruangan lebih luas.
Antara ruang tamu, ruang keluarga, hingga dapur bersih dibiarkan dalam satu ruangan yang sama. Sehingga tampilan ruangan pun terlihat lebih menarik dan fungsional.


4. Ruang TV minimalis yang cozy



Beralih ke detail ruang TV atau ruang keluarga yang dirancang penuh kenyamanan. Kali ini dibuat dengan perpaduan konsep lesehan atau sofa yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Konsep lesehan akan membuat aktvitas berkumpul bersama keluarga menjadi lebih akrab. Sedangkan duduk di sofa juga tidak kalah menyenangkan saat anda tengah bersantai dengan hiburan siaran TV yang menyenangkan.

5. Desain dapur dan mini bar modern



Masih berada di ruangan yang sama. Disebelah ruang keluarga tedapats sebuah dapur bersih dan mini bar yang terlihat modern. Desain dapur bersih biasanya digunakan untuk kegiatan memasak yang ringan. Dapur yang dilengkapi dengan mini bar selain memiliki tampilan kekinian yang stylish, ternyata juga memiliki banyak kelebihan. Diantaranya dapat anda gunakan sekaligus sebagai ruang makan, hingga sebuah pembatas ruangan yang fungsional.

6. Desain dapur one line yang hemat ruang



Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang dapur bersih dengan penggunaan kitchen set model letter L. Disampingnya terdapat sebuah dapur one line atau dapur segaris yang hemat ruang. Penggunaan model dapur satu garis akan membantu anda menghemat ruang sekaligus membuat ruang gerak yang lebih bebas.
Tips bagi anda yang memiliki ruangan sempit, cobalah untuk menggunakan interior dengan nuansa warna terang untuk menghadirkan tampilan dapur lebih luas.

8. Desain kamar tidur ala korea


Meski dengan ukuran yang terbatas, desain kamar tidur tetap tampil menarik rapi. Sehingga dipastikan anda pun akan lebih betah berada didalamnya. Desain kamar tidur utama terlihat elegan dengan sentuhan dekorasi ala drama Korea. Desain kamar tidur ala Korea memang identik dengan desain yang minimalis tapi terlihat menarik. Sangat cocok bagi anda yang memiliki hunian minimalis.
Pemilihan furnitur juga dibatasi, hanya terdapat sebuah tempat tidur dan juga meja rias disisi headboard. Penggunaan dekorasi lampu disekelilingnya juga menampilkan kamar tidur lebih estetik.

Itulah 7 inspirasi desain rumah mungil 8x8,5 m2 terasa luas yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @viranoviaa

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.