7 Ide Desain Tempat Cuci Baju Outdoor Cocok Untuk Rumah yang Memiliki Ruang Terbuka

 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah dengan konsep terbuka tentunya menjadi salah satu hal yang menyenangkan bukan? Desain rumah yang dilengkapi dengan banyak bukaan memang terbukti dapat menghadirkan suasana rumah yang lebih sejuk. Nah, area terbuka di setiap sisi rumah dapat anda manfaatkan menjadi sebuah ruang yang fungsional. Salah satunya adalah tempat cuci baju outdoor yang nyaman. Jika biasanya ruang cuci identik dengan ruangan yang lembab dan basah, maka menerapkan desain terbuka merupakan ide terbaik yang bisa anda terapkan dirumah.

Terdapat banyak kelebihan dari desain ruang terbuka, diantaranya sirkulasi udara yang berjalan lebih baik, hingga baju basah yang kering lebih cepat. Jika anda sedang mencari referensi. kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 ide desain tempat cuci baju outdoor cocok untuk rumah yang memiliki ruang terbuka dibawah ini! Penasaran seperti apa desainnya? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


1. Desain tempat cuci baju dan jemuran outdoor

@our.anhouse

Inspirasi desain ruang cuci yang pertama mengusung konsep terbuka atau outdoor yang menarik. Meski dengan ukuran yang tidak terlalu luas, tapi penataan dan desain yang rapi menjadi kunci untuk menghadirkan ruangan yang lebih lega. 

Tips berikutnya anda bisa menggunakan furnitur yang praktis seperti jemuran lipat dan sebuah rak dinding yang dapat anda gunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan mencuci. Dengan begitu tampilan akan terlihat lebih terorganisir.


2. Desain tempat cuci baju outdoor sederhana

@rumahniaa


Halaman terbuka dibelakang rumah merupakan salah satu tempat terbaik yang bisa anda gunakan untuk ruang cuci outdoor. Inspirasi tempat cuci yang kedua didesain sederhana dan sangat mudah untuk ditiru di rumah. Pemilik menempatkan mesin cuci di sudut dengan begitu sisa ruang yang lainnya dapat anda gunakan sebagai area jemuran.
Sedangkan dari estetika, anda bisa menambahkan sebuah tanaman hijau untuk mempercantik tampilan ruangan.

3. Ruang cuci baju dekat dapur outdoor

@pipitesaw


Memiliki hunian dengan kapasitas ruang yang terbatas memang mengharuskan anda untuk bisa lebih kreatif lagi setiap merancang ruangan agar tetap fungsional. Dengan merancang antara dapur, ruang cuci dan jemur di halaman belakang rumah akan membantu anda menghemat kapasitas ruangan yang tersedia. Menggabungkan kedua ruangan juga akan membuat aktivitas menjadi lebih efektif dan efisien. Apakah anda tertarik menggunakan konsep ini?

4. Ruang cuci terbuka dan sebuah taman yang cantik

@megha.haus


Apakah anda sering merasa malas untuk mencuci baju? Jika demikian anda perlu melihat inspirasi tempat cuci baju outdoor yang satu ini. Mengusung konsep terbuka, tidak hanya difungsikan untuk ruang cuci dan jemur, teras belakang juga didesain apik dengan sebuah taman yang cantik. Keberadaan taman dapat membuat semangat anda lebih meningkat untuk mencuci baju.
Jangan lupakan keberadaan sebuah kursi didekatnya yang bisa anda gunakan sebagai tempat santai. Terdengar menyenangkan bukan?


5. Desain tempat cuci baju outdoor tema ungu


@astri_purplehomie

Bagi anda purple lovers, inspirasi tempat cuci terbuka yang satu ini akan sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Apalagi tempat cuci berhadapan langsung dengan view sawah yang menyegarkan. Tentunya atmosfer sejuk sawah dapat anda nikmati di sela-sela kegiatan mencuci baju.
Sesuai dengan konsep keseluruhan hunian, ruang cuci juga dibuat dengn nuansa ungu yang cantik. Tidak hanya cat dinding, anda bisa menambahkan sebuah stiker untuk tampilan lebih eye catching.

6. Desain tempat cuci outdoor yang aman dari hujan

@home_ideas_sharing


Saat musim penghujan, banyak dari mereka yang mengeluh jemuran tidak kering bahkan membuat pakaian menjadi apek. Nah, solusi jitu yang bisa anda terapkan adalah dengan menggunakan sebuah atap transparan yang aman dari hujan. 
Penggunaan atap transparan juga memungkinkan pencahayaan alami bisa masuk secara maksimal didalam ruangan. Dengan begitu pakaian basah akan cepat kering.


7. Desain ruang cuci jemur konsep tropical


@akarumah

Mengusung konsep tropical, desain ruang cuci jemur kali ini dipenuhi dengan dekorasi tanaman hijau yang menyegarkan. Sebenarnya merancang ruang cuci jemur tidak sesulit yang anda pikirkan. Jika ruangan yang tersedia terbatas, anda bisa meminimalisir penggunakan furnitur untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. Jangan lupa untuk memadukan dengan rak ambalan diatas mesin cuci yang bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan.

Itulah ulasan 7 ide desain tempat cuci baju outdoor cocok untuk rumah yang memiliki ruang terbuka. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.