7 Tips Tata Ruang Tamu Minimalis agar Keren Abis

 

Desainrumahpedia.com -- Ruang tamu menjadi ruangan pertama yang akan meyambut kedatangan tamu, sehingga tidak heran banyak yang merancangnya dengan dekorasi yang indah. Desain ruang tamu yang keren akan memberikan kesan pertama yang baik bagi tamu yang datang berkunjung. Beberapa masalah yang sering muncul dan sering dialami saat merancang ruang tamu adalah ukuran ruang yang terbatas. Nah, mulai sekarang anda bisa menerapkan berbagai tips jitu untuk menyiasatinya.

Terdapat banyak cara untuk merancang ruang tamu agar terlihat lebih menawan. Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 tips tata ruang tamu minimalis agar keren abis yang bis anda coba terapkan di rumah!


1. Ruang tamu sekaligus ruang keluarga minimalis

@home_bundadaffa


Memiliki rumah dengan ukuran minimalis memang mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi ketika mendesain setiap ruangan, termasuk ruang tamu agar tetap fungsional. Menggabungkan kedua fungsi ruangan antara ruang tamu dan ruang keluarga menjadi salah satu cara untuk menyiasati ukuran ruangan yang terbatas.
Penataan ruang tamu didesain fleksibel, terdapat karpet dan sebuah sofa sehingga anda pun bisa memilih lesehan atau duduk diatas. Sedangkan sebuah kabinet dan TV bisa anda posisikan menempel pada dinding untuk membantu membuat tampilan ruangan terlihat lebih luas .

2. Desain ruang tamu dengan sofa biru yang elegan

@intandede396

Terdapat banyak elemen yang perlu perhatikan saat merancang ruang tamu yang cantik. Salah satunya adalah sofa sebagai furntur utama. Pemilik sengaja memilih model sofa bernuansa biru muda untuk menjadi titik fokus atau focal point ruangan. Selain warnanya yang menenangkan, sofa iini didesain dengan banyak kapasitas dudukan. Sangat direkomendasikan bagi anda yang sering kedatangan tamu.
Tips menghadirkan tampilan ruang tamu lebih luas, anda bisa menggunakan desain interior bernuansa terang dan netral.

3. Desain ruang tamu dengan tema warna yang senada


@ratumonica

Satu lagi tips yang bisa anda coba untuk menyulap ruang tamu terlihat lebih menarik, adalah dengan menggunakan konsep interior bernuansa senada. Agar tampilan ruangan lebih harmonis anda bisa menyelaraskan antara warna sofa dan gorden ruang tamu. Pemilihan tema bernuansa earhty tone juga dapat menciptakan atmosfer rumah yang lebih hangat dan cozy. Anda bisa menggunakan warna-warna netral seperti cokelat dan krem yang termasuk warna netral.


4. Ruang tamu cantik dengan dekorasi tanaman

@mommy.etha22


Keberadaan tanaman hijau didalam ruangan memang terbukti dapat menyegarkan suasana ruang tamu. Selain itu tanaman juga menjadis salah satu elemen dekorasi ruangan termudah yang bisa anda terappkan di rumah.
Pemilik memposisikan sebuah Calathea lutea di sudut ruang tamu sebagai pemanis tampilan interior. Sangat mudah bukan?

5. Desain ruang dengan penataan yang rapi

@leonyhasibuan

Penataan yang rapi menjadi salah satu kunci untuk merancang desain ruang tamu yang keren. Inspirasi ruang tamu diatas tampil lebih elegan dengan penataan dan furnitur yang sesuai dengan kapasitas ruangan. Apabila anda memiliki ruangan yang terbatas, anda bisa menggunaan furnitur bergaya minimalis dengan desain simple untuk mengurangi kesan penuh pada ruangan.


6. Ruang tamu dengan desain jendela yang besar

@rumahsucen

Pencahayaan alami menjadi salah satu hal yang sangat berpengaruh untuk menghadirkan kesan ruangan yang lebih luas. Desain ruang tamu berikut ini dilengkapi dengan fasilitas jendela berukuran besar yang memungkinkan ruangan terlihat lebih terang sepanjang hari. Dengan begitu sirkulasi udara pun juga akan berjalan lebih baik dan rumah pun lebih sehat.
Untuk menghadirkan kesan yang lebih privasi, anda bisa menambahkan sebuah tirai yang akan sekaligus menjadikan tampilan lebih elegan.

7. Desain ruang tamu dengan partisi multifungsi

@dedikurniawansabaah

Mengusung konsep open plan, akan membantu anda dalam menghemat ruangan sekaligus menciptakan tampilan ruangan yang lebih lega. Apalagi model partisi dirancang dengan model multifungsi, sehingga dapat anda manfaatkan sekaligus untuk tempat penyimpanan atau sekedar memajang berbagai koleksi anda sebagai dekorasi ruangan.
Desain ruang tamu dirancang sederhana dengan nuansa putih dan abu-abu khas warna minimalis yang elegan.

Itulah 7 tips tata ruang tamu minimalis agar kerena abis yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.