7 Model Partisi Ruang Tamu Minimalis dari Berbagai Gaya

 

Desainrumahpedia.com --  Memiliki rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas memang menjadi salah satu tantangan tersendiri saat merancang setiap ruangan didalamnya. Hunian mungil tidak selalu identik dengan rumah yang tidak nyaman dengan desain yang monoton. Beberapa alternatif desain bisa anda terapkan untuk menyiasati ukuran ruangan yang sempit. Salah satu cara termudah adalah menghadirkan sebuah partisi ruangan.

Konsep interior open plan sudah banyak diterapkan rumah minimalis agar terlihat lebih lega. Nah, untuk membatasi antar ruangan, anda bisa menggunakan partisi atau sekat ruangan untuk memperjelas kedua fungsi ruang. Terdapat banyak model dan material partisi ruangan yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Kali ini Desainrumahpedia.com akan mmebagikan 7 model partisi ruang tamu minimalis dari berbagai gaya yang dapat anda jadikan sebagai referensi!

1. Model partisi ruangan multifungsi 

@rumah.syakhil


Inspirasi model partisi ruang tamu pertama dipilih dengan desain multifungsi. Tidak hanya ifungsikan untuk memisahkan antar ruangan, tetapi partisi juga dilengkapi dengan model rak-rak terbuka yang bisa anda manfaatkan untuk memaksimalkan storage. Dengan begitu, anda pun bisa dengan leluasa memamerkan berbagai koleksi atau hiasan untuk mempercantik tampilan ruang tamu.
Desain partisi ruangan tampil minimalis dan stylish dengan nuansa putih, cocok untuk hunian masa kini.

2. Model partisi laser cutting yang mewah

@mykea_store

Berbeda dengan inspirasi partisi ruang tamu yang pertama, kali ini model sekat ruangan direkomendasikan bagi anda yang menginginkan tampilan desain interior terlihat lebih mewah dan elegan. Hal ini termasuk salah satu kelebihan dari penggunaan partisi model laser cutting yang memang memiliki tampilan motif lebih beragam dan rapi.
Ruang tamu diatas menggunakan partisi ruangan dengan motif tropical dengan sentuhan monokrom yang terlihat selaras dengan desain interior ruangan.


3. Desain partisi ruangan material kayu dan besi

@lindaheraa

Perpaduan antara material kayu dan besi terlihat elegan dan kokoh menghiasi ruang tamu anda. Inspirasi desain partisi berikutnya masih didesain multifungsi dengan kayu sebagai alas rak terbuka. Tips yang bisa anda gunakan saat memilih partisi ruangan, anda harus benar-benar memastikan ukuran partisi. Sehingga tidak akan membuat kesan tampilan ruangan terlihat penuh dan tidak rapi.
Sedangkan dari segi estetika, anda bisa memadukan dengan dekorasi tanaman gantung yang akan membuat tampilan interior lebih sejuk.


 

4. Partisi sebagai rak buku

@itsmariyati

Punya hobi membaca buku? Anda bahkan dapat merancang partisi ruang tamu menjadi sebuah rak buku yang fungsional. Desain partisi dirancang cantik dengan model zig-zag, modelnya yang ramping cocok bagi anda yang memiliki luas ruangan terbatas.
Berbagai koleksi buku-buku kesayangan anda pun bisa anda letakkan berjajar secara rapi pada setiap bagian rak partisi.

5. Model partisi yang menyatu dengan dinding

@mela_vibi

Teerdapat dua jenis model partisi yaitu yang dapat digeser atau dipindahkan dan partisi permanen. Berbeda dengan model sebelum-sebelumnya, kali ini partisi dirancang menyatu dengan interior dinding. Kisi-kisi kayu diposisikan pada bagian atas dinding sehingga menampilkan tampilan interior yang lebih elegan.
Partisi ini memisahkan antara ruang tamu dan ruang keluarga. Model partisi permanen dengan variasi dinding dinilai lebih memberikan privasi yang lebih bagi pemilik hunian.


6. Model partisi ruangan model box

@heshom29

Terdapat variasi model partisi ruang tamu yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya adalah partisi model box yang fungsional. Mengusung konsep tropical, kali ini partisi ruangan dipadukan dengan berbagai dekorasi tanaman hijau yang menyagarkan. 
Keberadaan tanaman hijau didalam ruangan selalu berhasil membuat atmosfer udara terasa lebih sejuk.


7. Model partisi kisi-kisi kayu yang elegan

@aira_home06

Menggunakan material kayu tidak pernah gagal membuat tampilan ruangan terlihat elegan. Model partisi yang terakhir dibuat dengan material kayu yang terlihat selaras dengan konsep interior lainnya. Desain partisi model kisi-kisi kayu dilegkapi dengan beberapa fasilitas rak ambalan yang bisa anda gunakan sebagai penyimpanan.
Desain partisi diatas memisahkan antara ruang tamu dan muhsola dalam rumah yang didesain dengan desain simple.

Itulah 7 model partisi ruang tamu minmalis dari berbagai gaya yang bisa anda terapkan di rumah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.