7 Inspirasi Kamar Hotel Sederhana, Trik Menyulap Kamar Tidur Lebih Estetik


Desainrumahpedia.com -- Memiliki kamar tidur dengan tampilan dan suasana ala Hotel tentu menjadi impian bagi banyak orang. Nah, tidak harus bepergian keluar rumah, anda bahkan bisa menikmati kenyamanan kamar tidur hotel di rumah sendiri. Penataan dan pemilihan furnitur menjadi salah satu kunci utama untuk menghadirkan desain kamar tidur yang nyaman.
Desain kamar tidur yang sederhana dapat anda sulap menjadi lebih menarik dengan beberapa tips dan trik yang akan kami bagikan berikut ini. Jika anda sedang mencari referensi, kami akan membagikan 7 inspirasi kamar hotel sederhana, trik menyulap kamar tidur lebih estetik. Penasaran seperti apa desainnya. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

1. Desain kamar ala hotel nuansa earthy

@dina.pramudiana

Inspirasi kamar hotel yang pertama dirancang dengan desain minimalis yang elegan. Pemilihan interior bernuansa serba earhty tone yang hangat dipastikan akan membuat anda lebih betah berlama-lama di dalam ruangan. Dekorasi hanging lamp yang terletak di kedua sisi headboard menampilkan kesan ruangan yang lebih elegan seperti di hotel.
Furnitur di dalam kamar tidur juga dirancang dengan fasilitas lengkap seperti meja rias, hingga sebuah TV sebagai sarana hiburan yang menyenangkan.

2. Desain kamar hotel sederhana dengan kamar mandi dalam

@dina_rafasya

Desain kamar tidur dengan fasilitas kamar mandi didalamnya membuat anda semakin praktis tanpa harus keluar ruangan. Kamar mandi terletak di sudut ruangan, posisi paling sering digunakan karena membantu membuat tampilan ruangan terlihat lebih lega. Kamar tidur juga dilengkapi dengan jendela berukuran besar yang memungkinkan sirkulasi udara berjalan dengan baik. Dengan begitu anda tidak perlu takut, ruangan akan terasa lembab dan pengap.

3. Inspirasi kamar tidur dengan furnitur built in

@house.of.benta

Inspirasi kamar tidur berikutnya didesain modern dengan penataan yang rapi dan terorganisir. Penggunaan furnitur built in selain membuat tampilan ruangan yang lebih ringkas, juga akan membantu anda menghemat ruangan yang tersedia. Kami menyarankan bagi anda yang memiliki ukuran kamar tidur terbatas. Atmosfer ruangan terasa hangat dengan dominasi interior bernuansa kayu yang elegan. Apalagi dipadukan dengan lighting yang membuat tampilan ruangan semakin cozy.

4. Desain kamar hotel yang rapi

@myank.ara

Meski dengan ukuran ruangan yang mungil, anda tetap bisa merancang kamar tidur dengan tampilan yang menarik ala hotel. Penataan yang rapi dan pemilihan furnitur yang sesuai dengan kapasitas ruangan merupakan trik yang bisa anda coba terapkan dirumah.

Desain kamar tidur dibuat simple tidak banyak furnitur, hanya sebuah tempat tidur dan sebuah side table yang berada di sisi samping. Hal ini bertujuan untuk menghadirkan tampilan ruagan terlihat lebih rapi.

5. Inspirasi kamar hotel dengan wallpaper

@novimaia

Melapisi bagian interior dinding dengan wallpaper merupakan salah satu cara termudah untuk mengubah tampilan kamar tidur. Apalagi motif wallpaper tersedia dalam banyak pilihan yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Desain kamar diatas memilih motif floral yang terlihat begitu indah. Tidak seluruh dinding tertutup dengan wallpaper, anda bisa menggunakan hanya pada salah satu bagian dinding saja untuk tampilan yang lebih elegan.

5. Desain kamar hotel yang stylish


@rumah_ne.na.za

Tampilan kamar tidur ala hotel berikut ini tampil dengan desain yang stylish. Semua furnitur dipilih dengan model simple tapi tetap memikat. Titik fokus atau focal point ruangan terletak pada bagian kisi-kisi dinding diatas headboard yang terlihat elegan. Pemilik juga memberikan dekorasi berupa lukisan dengan tema cinta yang cocok bagi anda pasangan muda.
Sebuah lemari terbuka ala drama korea juga menghiasi sudut ruangan yang membuat kamar terlihat fungsional meski dengan ukuran yang tidak terlalu luas.


7. Desain kamar hotel dengan pencahayaan alami

@yustina_wisa

 Desain kamar hotel yang terakhir terlihat begitu nyaman dan cozy. Ruangan terlihat terang sepanjang hari berkat keberadaan jendela yang berukuran cukup besar. Pencahaayaan alami merupakan salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan saat mendesain kamar tidur. Desain kamar tidur yang memiliki sistem sirkulasi udara yang baik akan meningkatkan kualitas tidur anda. Saat siang hari, anda pun bisa menghemat penggunaan lampu. Sangat fungsional bukan?


Itulah 7 inspirasi kamar hotel sederhana, trik menyulap kamar tidur lebis estetik. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.