7 Ide Teras Sekaligus Ruang Tamu yang Syahdu


Desainrumahpedia.com -- Memiliki kapasitas hunian dengan luas lahan yang terbatas membuat anda harus lebih kreatif lagi dalam memaksimalkan ruang yang tersedia. Sebenarnya terdapat banyak cara untuk menyiasati ukuran rumah yang mungil. Salah satu konsep yang menarik untuk dicoba adalah merancang teras sekaligus ruang tamu yang multifungsi. Dengan menggabungkan kedua fungsi ruangan dipastikan akan membantu anda menghemat ruang.
Desain ruang terbuka atau outdoor ternyata memiliki banyak kelebihan, sehingga tidak heran konsep ini semakin banyak peminatnya. Apabila anda tertarik dan sedang sedang mencari referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 ide teras sekaligus ruang tamu yang syahdu yang dapat anda coba terapkan di rumah!

1. Ide teras dengan konsep tropical 

@arshaka_asheeka

Ide teras yang difungsikan sekaligus sebagai ruang tamu diatas mengusung konsep tropical. Dominasi furnitur dan beberapa dekorasi yang ramah lingkungan memperkuat konsep tropical yang asri. Sebuah kursi dengan material kayu model letter L terlihat fungsional berada di sudut teras. Ada juga banyak dekorasi tanaman hijau yang membuat tampilan ruangan semakin cantik. Untuk menambah nilai estetika, anda bisa meletakkan berbagai tanaman hias di sekitar ruangan. Sedangkan bagi anda pencinta ikan hias, keberadaan sebuah aquarium dan ikan yang menari didalamnya akan menemani aktivitas menjadi lebih sejuk.


2. Desain teras sekaligus ruang tamu gaya industrial

@ckkhome


Desain rumah bergaya industrialis identik dengan desain yang elegan dan maskulin. Bagian dinding dan penggunaan dekorasi serba abu-abu menjadi salah satu karakteristik yang menonjol dari hunian industrialis. Mengusung konsep terbuka, bagian teras ini berdampingan dengan area carport, perpaduan antara sofa kulit dan coffee table dengan finishing alumunium terlihat harmonis. Sedangkan titik fokus lainnya terpusat pada sebuah keramik lantai dengan model hexagonal yang estetik.

3. Desain teras sekaligus ruang tamu dengan furnitur kayu


@iderumahkami

Menggunakan furnitur utama berbahan kayu dengan gaya klasik akan membuat tampilan teras sekaligus ruang tamu anda semakin menark. Material kayu terbukti selalu berhasil menjadikan tampilan ruangan yang lebih elegan. Apalagi furnitur kursi tampil apik dengan ukiran motif klasik yang estetik. Sedangkan sebuah meja yang dipesan khusus sebagai tempat aquarium juga melengkapi tampilan furnitur teras sekaligus ruang tamu menjadi lebih indah dan classy.


4. Ide teras sekaligus ruang tamu tema biru

@rumah_bu_andiny_sidoarjo

Pemilihan warna cat rumah merupakan hal yang penting dan tidak boleh untuk anda lewatkan. Warna yang sesuai akan membuat mood seseorang dan menciptakan atmosfer ruangan yang lebih baik. Bagi anda biru lovers, inspirasi teras sekaligus ruang tamu berikut ini sangat sayang untuk anda lewatkan,
Mengusung tema rumah sebiru langit, membuat hunian yang lebih sejuk dan cantik. Apalagi diteras terdapat sebuah kursi telur atau kursi gantung yang akan membuat aktivitas berbincang akan semakin cozy.

5. Ide teras sekaligus ruang tamu yang elegan

@rumah_nanaaa

Satu set kursi tamu berbahan kayu menjadi titik fokus atau focal point ruang tamu yang berada di teras selanjutnya. Kali ini teras dibuat dengan gaya yang lebih modern, model kursi kayu lebih tegas dengan kombinasi sedikit ukiran yang membuatnya tampil elegan. Apalagi dipadukan dengan sebuah eksterior dinding krem polos, yang membuat furnitur kayu semakin menonjol. Terakhir, anda bisa menambahkan sebuah vas bunga matahari sebagai pemanis tampilan.


6. Desain teras sekaligus ruang tamu yang nyaman

@rumahnya_fairuuz


Sebenarnya merancang teras sekaligus ruang tamu tidak sesulit yang anda pikirkan. Inspirasi ruang tamu berikut ini dibuat sederhana dengan penataan yang rapi. Karena posisi pintu berada disebelah kiri, anda bisa memanfaatkan bagian teras bagian samping yang kosong. Agar tampilan semakin enak dilihat, anda bisa menyelaskan warna kursi dengan warna cat dinding. Sebuah dekorasi tanaman di sudut ruangan juga cukup untuk membuat tampilan teras anda terlihat lebih hidup.

7. Desain teras sekaligus ruang tamu minimalis

@yunaracelia

Penggunaan dominasi warna abu-abu menjadi salah satu ciri khas hunian bergaya minimalis. Sesuai dengan namanya, kali ini furnitur yang digunakan juga bergaya lebih modern. Sebuah sofa abu-abu terlihat selaras dengan dekorasi sekelilingnya. Pemilik sengaja menambahkan mika pada bagian pagar untuk memberikan privasi yang lebih. Dengan begitu anda bisa bercengkerama dengan tamu atau bahkan berkumpul bersama keluarga menjadi lebih tenang tanpa adanya sebuah gangguan.


Itulah 7 ide teras sekaligus ruang tamu yang syahdu yang bisa anda tiru desainnya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.