7 Interior Rumah Minimalis Untuk Beragam Tipe Rumah


Desainrumahpedia.com -- Desain rumah minimalis bergaya minimalis merupakan salah satu hunian yang memiliki banyak peminat. Rumah minimalis menawarkan berbagai kemudahan dan kepraktisan cocok bagi anda yang menginginkan desain yang simple tapi tetap fungsional. Beberapa hal perlu anda perhatikan sebelum mendesain hunian, salah satunya adalah desain interior rumah.
Desain interior rumah sendiri meliputi dari banyak hal mulai dari penataan, pemilihan furnitur yang sesuai hingga pengaturan lighting hunian. Jika anda sedang mencari referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 interior rumah minimalis untuk beragam tipe rumah yang bisa anda jadikan sebagai referensi.

1. Desain ruang tamu minimalis 




Ruang tamu merupakan ruangan pertama yang akan menyambut kedatangan tamu saat berkunjung di rumah anda. Mengusung konsep minimalis, penataan ruang tamu dirancang dengan rapi dan terorganisir. Interior rumah dengan dominasi warna-warna earhty juga dapat menciptakan atmosfer ruangan yang lebih hangat.
Furnitur sofa dengan model letter L menjadi titik fokus atau focal point ruangan. Anda bisa memadukan dengan sebuah karpet untuk menciptakan suasana ruangan yang lebih homey.


2. Desain interior konsep open plan



Desain interior rumah dirancang fungsional dengan konsep open plan. Penggunaan konsep open plan tanpa sebuah partisi atau sekat ruangan menampilkan tampilan ruangan sempit terlihat lebih luas. Antara ruang makan dan ruang tamu didesain dalam ruangan yang sama sehingga kedua aktivitas pun akan berjalan lebih efektif.
Bagian langit-langit atau plafon dilengkapi dengan sebuah kombinasi lighting berwarna warm white untuk menciptakan atmosfer ruangan yang lebih cozy.

3. Desain dapur konsep semi outdoor


Dapur merupakan ruangan selanjutkan yang akan dibahas kali ini. Interior dapur mengusung konsep semi outdoor yang memang cocok digunakan untuk hunian bergaya minimalis. Posisi dapur berhadapan langsung dengan taman dalam rumah. Sehingga menghadirkan pengalaman memasak yang lebih menyenangkan.
Keseluruhan ruangan dapur adalah 3,2 x 2 meter, tetapi terlihat lebih lega dengan kombinasi kitchen set model one line yang hemat ruang.

4. Desain interior kamar mandi monokrom



Desain interior rumah konsep monokrom termasuk gaya yang timeless atau tidak lekang oleh waktu. Nah, sehingga cocok diterapkan untuk berbagai ruangan, tidak terkecuali kamar mandi. Inspirasi kamar mandi didesain rapi dengan pemilihan partisi kaca transparan yang membatasi antara area kloset dan area shower. 
Kamar mandi utama memiliki luas 2x1,6 meter tapi tetap terlihat lega berkat penataan interior dan ventilasi atau pencahayaan alami yang cukup. Sehingga ruangan pun terbebas dari kesan pengap.

5. Desain kamar tidur dengan pencahayaan alami




Pencahayaan menjadi salah satu kunci utama untuk menghadirkan desain ruang yang nyaman. Inspirasi kamar tidur ini dilengkapi dengan fasilitas jendela berukuran cukup besar, sehingga memungkinkan pencahayaan alami dapat masuk secara maksimal di siang hari. Pemandangan taman juga bisa anda nikmati langsung dari dalam ruangan, karena memang jendela terbuat dari material full kaca.
Sedangkan interior dinding dibuat dengan warna yang berbeda pada bagian salah satu dinding untuk menghadirkan refleksi ruangan terlihat lebih lega.


6. Desain ruang cuci dan jemur yang aman dari hujan


Menggabungkan kedua fungsi ruangan dapat membantu anda menghemat kapasitas ruangan yang tersedia. Antara laundry room dan ruang cuci jemur dirancang dalam satu ruangan untuk mempermudah jalannya kedua aktivitas.
Ruang cuci dan jemur mengusung konsep indoor sehingga dipastikan aman dari panas dan hujan. Anda bisa menggunakan kombinasi atap transparan sehingga jemuran pun akan tetap kering meski didalam ruangan.

7. Taman di dalam rumah


 Menghadirkan desain taman didalam rumah memiliki banyak kelebihan. Diantaranya memaksimalkan pencahayan alami, sehingga tidak memerlukan lampu di siang hari. Sirkulasi udara didalam ruangan yang berjalan lebih baik, sehingga anda pun tidak memerlukan penggunaan AC. Selanjutnya pemandangan taman yang menyegarkan juga dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang dan bisa menjadi spot healing space terfavorit.


Itulah 7 interior rumah minimalis untuk beraham tipe rumah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.