7 Ide Railing Tangga Yang Aman Jika Punya Anak Di Rumah

 Desainrumahpedia.com - Memiliki fungsi menghubungkan antara lantai bawah ke atas, tentunya tangga harus memiliki desain yang nyaman dan tentunya safety. Selain itu, anda juga perlu memerhatikan dekorasi agar tangga di rumah anda tampil apik dan tidak membosankan. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Ide Railing Tangga Yang Aman Jika Punya Anak Di Rumah. Yuk mari simak!


Railing Tangga dengan Balok Kayu Dijamin Aman

Instagram/dianinterior

Tangga yang dibuat dari semen ini memiliki desain warna putih untuk tampilan yang bersih serta efisien. Selain itu, anda dapat membuat railing atau pegangan tangga dari balok kayu agar lebih aman dan ramah untuk anak anda di rumah. Buat balok kayu dari undakan tangga hingga atap agar desain tampil apik dan ciamik.


Tangga Memutar di Area Outdoor

Instagram/dikanzhome

Tangga yang ditempatkan di area outdoor ini menghubungkan antara lantai bawah menuju ke rooftop. Dengan desain dibuat memutar, anda dapat membuat tangga memiliki desain minimalis dan efisien. Dengan undakan menggunakan material woodplank atau kayu, anda dapat membuat railing dari besi dan kayu pada pegangan atasnya.


Desain Garis yang Unik pada Railing Tangga

Instagram/hesti.novitadewi

Interior rumah yang menggunakan warna putih ini membuat rumah tampak lebih luas dan bersih. Dengan tangga yang juga menerapkan warna putih, anda dapat membuat railing atau pegangan tangga memiliki desain warna yang kontras. Agar tampil lebih menarik, buat railing tangga memiliki bentuk garis yang unik dan apik.


Konsep Bentuk Hexagon pada Desain Railing Tangga

Instagram/karyapermaimedan

Selain menerapkan bentuk pola garis yang unik, anda dapat menerapkan desain hexagon pada railing tangga. Pola hexagon yang memiliki warna gelap ini cocok anda gabungkan dengan tangga yang memiliki warna putih.


Nuansa Classy Nan Elegan pada Tangga Melengkung

Instagram/kpetersondesign

Rumah yang menerapkan warna putih tulang membuat kesan berkelas dan elegan. Apalagi jika digabungkan dengan material kayu, tentunya membuat desain dan dekorasi rumah terasa homey. Anda dapat membuat railing tangga melengkung dari semen pada rumah. terapkan desain warna yang senada agar tangga di rumah tampil matching dan stunning.


Nuansa Rustic pada Railing Tangga dengan Desain Ciamik

Instagram/nyokapning

Desain rustic nampak pada railing tangga dekat area ruang tamu ini. Dengan railing memiliki perpaduan material besi serta kayu, membuat tangga nampak apik dan ciamik. Apalagi dengan desain ruangan sekitar yang memiliki pola bertekstur pada bagian dinding, mendukung aksen yang elegan serta cantik pada railing tangga.


Tangga Fungsional dengan Tempat Penyimpanan pada Undakan

Instagram/surgadirumahku

Tangga yang diapit dinding ini tentunya memiliki tingkat keamanan yang super dan ramah anak. Dengan undakan menggunakan kayu, anda dapat membuat tangga ini fungsional. Seperti memanfaatkan bagian undakan sebagai tempat penyimpanan tambahan misalnya.


Itulah 7 Ide Railing Tangga Yang Aman Jika Punya Anak Di Rumah yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.