Unik! Contek 7 Inspirasi Desain Mushola di Dalam Rumah

 

Desainrumahpedia.com -- Keberadaan mushola di dalam rumah bagi umat muslim menjadi sebuah hal yang sangat penting. Meski ada sebagian orang yang memilih melaksanakan ibadah didalam kamar, karena mungkin keterbatasan ruang yang tersedia. Nah, dengan keberadaan mushola di dalam rumah akan membuat ibadah anda semakin khusyu' dan tenang. Beberapa hal perlu anda perhatikan sebelum merancang mushola, seperti menentukan arah kiblat hingga desain mushola yang menawan.

Jika anda tengah mencari referensi desain mushola yang sesuai, terlebih dahulu anda bisa melihat beberapa inspirasi contoh mushola berikut. Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi desain mushola di dalam rumah yang bisa anda jadikan sebagai pedoman! Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


1. Inspirasi desain mushola dibawah tangga 


@rumahnayyara20

Punya ruang kosong dibawah tangga? Anda bisa memanfaatkannya menjadi sebuah mushola yang fungsional. Desain mushola dibuat dengan konsep minimalis, semuanya terlihat pas sesuai dengan takarannya tidak ada yang berlebihan.
Bagian background dinding kiblat dibuat dengan ornamen unik bernuansa gold yang memberikan kesan tampilan interior terlihat lebih mewah. Sedangkan atmosfer hangat tercipta berkat penggunaan lantai vinyl yang elagan.

2. Inspirasi mushola dalam rumah dengan interior dinding bata ekspos

@rumaalima


Meski dengan ukuran ruang yang terbatas, anda tetap bisa merancang mushola agar terlihat menarik. Bagian salah satu uinterior dinding dibuat estetik dengan sentuhan material bata ekspos yang menawan. Finishing akhir dengan nuansa putih juga terlihat selaras dengan warna dinding lainnya.
Sebagai elemen estetika, anda bisa menambah sebuah dekorasi tanaman hijau untuk mempercantik tampilan mushola didalam rumah.

3. Inspirasi mushola dengan gaya klasik

@nagita_onie

Memiliki desain yang berbeda dengan mushola didalam rumah sebelumnya, kali ini mengusung gaya klasik yang menarik. Area dinding pintu masuk mushola dibuat indah dengan model kubah masjid dengan sentuhan putih yang elegan.
Sedangkan untuk interior didalamnya, juga terlihat estetik dengan kombinasi hanging lamp bertema vintage yang selaras dengan interior lainnya.

4. Inspirasi desain mushola dengan lighting yang indah

@home_ideas_sharing

Ada banyak cara untuk merancang mushola dalam rumah agar tampil menarik. Diantaranya dengan menambahkan elemen pencahayaan atau lighting yang indah. Bagian backdrop dibuat dengan nuansa lampu LED yang stand out. Apalagi jika anda memilih dengan warna cahaya warm white yang menambah atmosfer mushola semakin hangat.
Desain mushola dilengkapi dengan lemari fungsional yang bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan alat sholat. Agar terlihat lebih rapi.


5. Inspirasi desain mushola dengan ventilasi

@desi_kurniasih25

Ukuran mushola yang terbatas bisa anda siasati dengan penataan dan desain yang tepat. Desain mushola mungil berikut ini dilengkapi dengan ventilasi yang memungkinkan ruangan mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal. Sehingga ruangan pun terlihat terang sepanjang hari dan terhindar dari kesan pengap.
Pemilihan lantai tegel dengan motif yang unik berhasil menjadi titik fokus atau focal point mushola agar terlihat semakin menawan.


6. Inspirasi desain mushola dengan nuansa krem yang menawan

@101rumahimpian.id

Ingin menghadirkan atmosfer mushola yang lebih homey? Cobalah untuk menggunakan warna interior dinding bernuansa krem yang hangat. Arah dinding kiblat sengaja dibuat dengan nuansa warna yang berbeda untuk menghadirkan tampilan ruangan yang lebih lega. Bagian backdrop juga dirancang menawan dengan nuansa aksen stiker dinding yang cantik.
Anda bisa melengkapi furnitur mushola dengan standing rak untuk meletakkan berbagai perlengkapan sholat.

7. Desain mushola di dekat taman yang cantik

@tamandekor


Ingin menghadirkan atmosfer mushola yang lebih sejuk? Anda bisa menerapkan konsep desain mushola semi outdoor yang menawan. Desain mushola dibuat berdampingan dengan taman indoor yang asri. Anda bisa menambahkan sebuah pembatas ruangan atau partisi ruangan untuk memberikan privasi pada ruangan.
Untuk area penyimpanan, anda bisa menambahkan rak terbuka di sudut ruangan untuk membuat tampilan mushola yang semakin terorganisir.

Itulah 7 inspirasi desain mushola didalam rumah yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.