7 Ide Menempatkan Tanaman di Tiap Sudut Rumah - Inspirasi Rumah Masa Kini

Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah dengan kenyamanan penuh tentu saja akan membuat penghuninya betah menghabiskan waktu bersama keluarga. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat rumah memiliki nuansa yang nyaman, salah satunya dengan menambahkan tanaman pada tiap sudut di rumah. Tanaman akan memberikan kesan segar dan dapat memberikan udara yang bersih. Bagi anda yang tertarik untuk memiliki rumah dengan suasana yang segar dan bikin nyaman, simak ulasan berikut mengenai 7 Ide Menempatkan Tanaman di Tiap Sudut Rumah - Inspirasi Rumah Masa Kini.

 

 

Desain teras rumah


Sudah menjadi hal yang umum ketika menggunakan teras sebagai area santai yang dilengkapi dengan kursi bahkan juga terdapat beberapa yang menggunakan area teras sebagai ruang tamu outdoor. Namun, pada desain teras yang satu ini, menggunakan bangku menjadi pilihan yang dapat digunakan untuk menikmati waktu santai. Pada space di sekitarnya juga dimanfaatkan dengan baik sebagai taman yang ditata rapi pada rak agar lebih space saving. Bukankan akan sangat menyenangkan menghabiskan pagi yang segar sembari ditemani secangkir kopi?



Desain ruang tamu


Memasuki bagian dalam rumah, terdapat ruang tamu dengan ukuran yang minimalis. Meskipun demikian, tampilannya tetap terasa asri dengan penggunaan warna earth-tone yang saling berpadu. Desain sofa polosnya menjadikan kesan yang elegan pada ruang tamu. Sedangkan untuk tanamannya, ruangan ini memilih ukuran yang cukup besar yang mana ditempatkan dengan rapi pada sisi kanan sofa.


Desain ruang keluarga


Beralih ke area keluarga yang berada di dekat tangga, pemilihan lantai dengan nuansa kayu menjadikan ruangan memiliki suasana jungle yang teramat sejuk. Hal tersebut tentu juga ditunjang dengan keberadaan tanaman yang menempati spotnya masing-masing. Ruangan ini lebih didominasi dengan interior bernuansa kayu agar membawanya terhadap tampilan earthy yang homey.

 

 

Spot santai di sampin rumah

Tak hanya area teras yang digunakan sebagai tempat santai dengan nuansa segar, rumah ini juga menyediakan spot santai lainnya pada bagian indoor yang lebih tepatnya berada pada bagian samping rumah. Untuk memberikan nuansa yang segar dan terbuka, area ini menggunakan pintu geser dengan model transparan agar membuatnya memiliki view lebih bebas.

 

Desain kamar tidur

Memiliki kamar tidur dengan ukuran yang pas, tampilan yang memuaskan juga dapat dihadirkan dari penataan yang tepat pada tiap perabot pada kamar tidur. Pada sedikit space di depan pintu, juga dilengkapi dengan rak kecil yang digunakan untuk menempatkan beberapa dekorasi termasuk tanaman. Untuk kualitas tidur yang baik, beberapa pilihan tanaman dapat anda tempatkan di kamar tidur, diantaranya peace lily, sirih gading, spider plant, aloe vera.


Desain dapur

Mengusung konsep earth-tone, penggunaan warna coklat pada kitchen set menjadi pesona menarik bagi siapapun yang melihatnya. Tak banyak motif yang dipakai pada dapur ini sehingga tampilan polosnya justru membuat kesan yang elegan dan tambahan tanaman di sekitarnya seolah menjadi dekorasi yang mampu membuat suasana lebih hidup.


Desain ruang makan


Area yang tak kalah penting untuk dibahas pada rumah ini adalah ruang makan. Memiliki meja dengan model minimalis, ruang makan ini memiliki dekorasi yang cukup beragam. Kesan pertama yang dapat dilihat pada ruang makan ini adalah keberadaan cermin yang berukuran besar dan membuatnya seolah memiliki ruangan yang luas. Tambahan lidah mertua pada meja juga menjadi dekorasi yang memiliki daya tarik tersendiri pada ruangan.


 

 


 

Itulah 7 Ide Menempatkan Tanaman di Tiap Sudut Rumah - Inspirasi Rumah Masa Kini. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 

 

Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahtristan

 

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.