7 Penataan Balkon Rumah Minimalis yang Nyaman Buat Leyeh-leyeh Cantik


Desainrumahpedia.com -- Memiliki hunian bertingkat memiliki beragam kelebihan diantaranya memiliki kapasitas ruangan yang lebih banyak, hingga sebuah ruang tambahan atau balkon rumah. Apabila balkon rumah biasanya hanya dimanfaatkan untuk area jemuran, atau bahkan dibiarkan kosong begitu saja akan sangat disayangkan bukan? Nah, mulai sekarang anda bisa menggunakannya sebagai spot menarik untuk santai bersama keluarga yang menyenangkan.
Desain balkon rumah yang menarik akan membuat anda semakin betah berlama-lama di area ini. Apabila anda masih kebingungan, mari simak ulasan 7 penataan balkon rumah minimalis yang nyaman buat leyeh-leyeh cantik yang akan dibagikan oleh Desainrumahpedia.com dibawah ini!



1. Desain balkon rumah cantik dengan vertikal garden

@desain_interior_rumah

Ukuran lahan yang terbatas, seringkali menjadi sebuah hambatan bagi anda untuk menciptakan desain balkon rumah yang menarik. Inspirasi penataaan balkon dengan kombinasi taman vertikal diatas dapat anda coba terapkan di rumah. Meski dengan ukuran yang sempit, anda akan tetap memiliki taman dan balkon yang menawan. Detail taman vertikal dibuat dengan sebuah panel kayu yang menempel pada dinding, lanjutkan dengan penataan berbagai jenis tanaman yang cantik.

Jangan lupa harikan sebuah kursi taman berbahan rotan lengkap dengan cushion sebagai tempat santai yang cozy.


2. Desain balkon rumah dengan dinding roster 

@andhinyy


Berbeda dengan desain balkon yang pertama, kali ini space lahan balkon terlihat lebih luas, sehingga anda pun bisa lebih berkreasi untuk mendesainnya. Area balkon merupakan salah satu tempat santai dan berkumpul bersama paling favorit, selain letaknya yang  berada di lantai dua, sehingga anda pun dipastikan bisa menikmati angin sepoi-sepoi yang menyegarkan. Desain balkon ini juga dilengkapi dengan sebuah dinding roster yang akan menambah privasi yang lebih bagi anda. Suasana bercengkerama pun akan lebih nyaman.


3. Inspirasi taman balkon dengan kolam ikan mini


@ayusitirahayu32

Keberadaan taman dirumah memiliki fungsi utama untuk memperindah tampilan, apalagi jika anda kombinasikan dengan sebuah kolam ikan yang menyegarkan. Perpaduan antara taman yang cantik dan kolam ikan yang menyegarkan akan menjadi spot ternyaman untuk sekedar santai dan melepas penat setelah seharian berada di luar.
Yang unik kali ini, taman dan kolam dirancang khusus diarea balkon rumah. Dibuat dengan desain memanjang sesuai dengan kapasitas ruang yang tersedia, anda bisa memposisikan kolam ikan di sudut ruang, kemudian berikan dekorasi berbagai tanaman hijau disekelilingnya. Nah, sedangkan spot santai bisa anda buat memanfaatkan sisi sudut balkon yang lainnya. Fungsional bukan?


4. Desain balkon dengan taman kering

@evieninon

Merancang balkon rumah dengan penataan yang cantik dan tidak ribet bisa anda wujudkan dengan kombinasi taman kering yang cantik. Desain taman kering sangat direkomendasikan bagi anda yang tidak punya banyak waktu untuk merawat taman. Caranya pun mudah, anda bisa mengkreasikan taman kering dengan rumput sintetis sebagai elemen utama untuk menyegarkan tampilan. Sedangkan untuk memberikan tampilan yang elegan, anda bisa memadukan dengan ubin kayu yang hangat. beberapa tanaman hias pun  bisa anda letakkan disekeliling tempat duduk kayu untuk mempercantik tampilan.

5. Desain balkon rumah elegan dengan pintu geser

@hauz.of.momo


Penataan desain balkon rumah selanjutnya memiliki privasi yang lebih dengan sebuah pintu geser yang menawan. Pemilih menggunakan bahan conwood deck untuk fllooring sedankan untuk plank 2" untuk pintu gesernya. Agar tampilan semakin elegan, anda bisa memberikan finishing cat propan walnut brown. Sehingga tercipta atmosfer balkon rumah terasa lebih hangat.
Anda bisa menempatkan kursi panjang sebagai tempat duduk yang nyaman, jangan lupakan untuk menata tanaman hijau di sudut ruangan untuk suasana lebihs sejuk.

6. Desain balkon rumah minimalis sederhana

@rumahfavoritku


Dominasi eksterior bernuansa earthy tone dengan penataan yang sederhana memberikan suasana balkon rumah yang lebih tenang. Tidak banyak dekorasi yang digunakan, desain balkon minimalis terlihat estetik dengan sentuhan tanaman yang menempel pada dinding. Sedangkan sebuah kursi berbentuk telur bisa anda kombinasikan dengan coffee table untuk menemani santai sore anda.
Saat merancang balkon, anda harus memastikan balkon memiliki pagar dan railing dengan tinggi yang aman ya.


7. Desain balkon rumah dengan dekorasi tanaman

@yoppi7725

 Sebenarnyan merancang balkon yang cantik termasuk hal yang gampang dan menyenangkan. Inspirasi desain balkon rumah yang terakhir dibuat simple tapi tetap menarik dengan dekorasi berbagai tanaman hias yang menyegarkan. Untuk membuat tampilan balkon lebih rapi dan terorganisir, anda bisa menggunakan kombianasi standing pot yang esetik. Kemudian posisika tempat duduk berada di tengah sebagai center atau focal point area balkon. Sangat mudah bukan?


Itulah 7 penataan balkon rumah minimalis yang nyaman buat leyeh-leyeh cantik. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.