7 Ide Dekorasi Kamar Aesthetic Korean Style yang Cantik

 

Desainrumahpedia.com --  Merancang desain kamar tidur semenarik mungkin akan membuat anda semakin betah berada didalamya. Tren mendekorasi kamar tidur ala Korea saat ini tengah populer dan dan banyak diminati oleh banyak masyarakat. Desain kamar tidur ala Korea identik dengan desain yang simple tapi tetap memikat dan tentu penuh kenyamanan.

Seperti yang sering dilihat dari drama Korea, ukuran kamar tidurnya memiliki luas yang tidak seberapa tapi tetap tampil menarik dan elegan. Sehingga desain kamar tidur ala Korea cocok bagi anda yang memiliki hunian minimalis dengan kapasitas ruangan yang terbatas. Jika anda sedang mencari contoh inspirasi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 ide dekorasi kamar aesthetic korean style yang cantik. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


1. Desain kamar tidur Korea dengan interior bernuansa earhty


Inspirasi desain kamar tidur ala Korea dengan dominasi interior bernuansa earhty tone sering sekali terlihat pada drama. Penggunaan desain interior dengan kombinasi warna-warna hangat seperti krem dan cokelat natural terlihat begitu homey. Apalagi kamar tidur utama bergaya Korean style ini dilengkapi dengan sebuah jendela berukuran besar, yang memungkinkan pencahayaan alami bisa masuk secara maksimal. Sehingga ruangan terlihat lebih terang dan bebas dari kesan pengap meski dengan ukuran yang mungil.


2. Kamar tidur ala Korea dengan dekorasi lampu tumblr

@nayla.bohoscandi

Satu lagi elemen dekorasi yang sering ditemukan pada desain kamar tidur Korea adalah penggunaan hiasan rangkaian lampu tumblr yang cantik. Anda bisa memilih warna lampur bernuansa warm white untuk suasana ruangan yang lebih romantis dan hangat. Lanjutkan dengan memasang rangkaian lampu untuk menghiasi interior dinding kamar tidur.
Untuk mempercantik tampilan kamar tidur, anda bisa menggunakan beberapa dekorasi foto-foto polaroid yang estetik.


3. Dekorasi kamar tidur Korea dengan cermin vertikal

@kamarbobo


Penggunaan dekorasi berupa cermin datar dengan ukuran yang cukup besar menjadi salah satu ciri khas dari kamar tidur Korea yang cukup populer. Anda bisa memposisikan dekorasi cermin pada sudut ruangan atau didekat headboard tempat tidur.
Keberadaan cermin didalam ruangan dapat menciptakan refleksi ruangan sempit terlihat lebih luas dan lega. 

4. Desain kamar tidur ala Korea dengan furnitur multifungsi

@kamarbobo

Kebanyakan kamar tidur ala Korea berukuran tidak terlalu luas karena bertempat di apartemen studio yang mungil. Inspirasi kamar tidur diatas menggunakan furnitur multifungsi untuk membantu menghemat ruang sekaligus memaksimalkan kapasitas penyimpanan. Penataan yang rapi menjadikan tampilan kamar tidur lebih nyaman dan cozy.
Tempat tidur dengan fasilitas kabinet dibawah dapat anda gunakan sekaligus untuk menyimpan berbagai perlengkapan agar lebih rapi dan terorganisir.

5. Desain kamar tidur ala Korea dengan rak kayu

@evieninon


Beberapa dekorasi dengan material kayu yang ramah lingkungan menjadi salah satu ciri khas dari desain kamar tidur Korea. Inspirasi desain kamar tidur anak laki-laki berikut ini dirancang simple dengan konsep lesehan. Tidak banyak dekorasi yang digunakan, anda bisa menggunakan rak kayu di sudut kamar tidur. Rak kayu dengan model tiga tingkat dapat anda gunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan barang-barang akan terlihat lebih rapi dan terorganisir.

6. Desain kamar tidur lesehan ala Korea

@dekorasikamartidur

Desain kamar tidur konsep lesehan sering digunakan untuk menyiasati ukuran ruangan yang terbatas. Hal ini sangat sering digunakan pada desain kamar tidur ala Korea. Dominasi nuansa warna putih juga dapat memantulkan cahaya yang membuat tampilan ruangan lebih luas.
Pemilihan tempat tidur dengan kapasitas single sangat cocok bagi kamar anak atau anda yang masih single untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.


7. Desain kamar tidur dengan dekorasi kain pada dinding

@cutehomebykenz

Sebenarnya terdapat banyak dekorasi kamar tidur ala Korea yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Inspirasi kamar tidur ala Korea yang terakhir tampil apik dengan dekorasi dinding yang menawan. Sebuah lukisan kain terlihat mennghiasi interior dinding polos agar terlihat lebih hidup. Anda bisa meletakannya diatas tempat tidur sebagai pengganti headboard.
Furnitur rak kayu lainnya bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan seprti buku dan dekorasi lainnya agar terlihat lebih rapi.

Itulah 7 ide dekorasi kamar aesthetic korea style yang cantik yang bisa anda terapkan di rumah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.