7 Desain Kamar Tingkat Dewasa Paling Unik dan Estetik


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah dengan ukuran yang terbatas, memang mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi untuk merancang setiap ruangan yang tersedia. Kamar tidur merupakan salah satu ruangan terpenting yang tidak boleh terlewat. Untuk membantu menghemat kapasitas ruangan, ide merancang kamar tingkat dapat anda coba terapkan di rumah. Kamar tidur tingkat biasanya identik dengan desain kamar anak-anak yang menggemaskan. Nah, ternyata konsep kamar tingkat ternyata akan tetap nyaman untuk orang dewasa, dan tentunya memiliki tampilan yang tidak kala estetik.
Jika anda sedang mencari referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 desain kamar tingkat dewasa paling unik dan estetik yang bisa anda contoh dirumah!


1. Desain kamar tingkat bergaya maskulin

@baurhausstudio

Inspirasi desain kamar tingkat dewasa yang pertama tampil elegan dengan gaya maskulin. Dominasi interior bernuasa monokrom menghadirkan kesan ruangan terlihat modern. Apalagi pada bagian tempat tidur diberi sentuhan gold yang mewah.
Anda bisa menciptakan atmosfer kamar yang lebih homey dengan penggunaan berbagai furnitur bernuansa kayu. Mulai dari meja kerja hingga lantai vinyl yang hangat.

2. Desain kamar tingkat bergaya minimalis

@debhooker

Mengusung konsep gaya interior yang berbeda dengan desain kamar tidur tingkat sebelumnya. Kali ini dirancang lebih simple khas gaya rumah minimalis. Pemilihan tone warna terang seperti putih dan abu-abu sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki kapasitas ruang yang terbatas agar terlihat lebih lega. Tips bagi anda yang memiliki ruang terbatas, anda bisa memilih furnitur model sederhana atau dekorasi yang tidak terlalu ramai untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.

3. Desain kamar tidur tingkat di apartemen

@debhooker

Bagi anda yang tinggal di Apartemen, pemilihan konsep kamar tingkat cocok untuk membantu anda dalam menghemat ruang. Penataan yang rapi dan pemilihan furnitur menjadi salah satu kunci utama dalam menghadirkan apartemen yang nyaman.
Anda bisa memposisikan tempat tidur merapat pada dinding, dengan begitu space ruang yang lainnya dapat anda gunakan sebagai ruang santai atau ruang multifungsi. Sebuah sofa abu-abu yang cozy siap menemani santai anda.

4. Desain kamar tingkat gaya Skandinavia

@flipping_sykesville


Desain interior ala Skandinavia identik dengan penggunaan warna-warna earhty yang menenangkan. Apalagi penggunaan furnitur dengan material yang ramah lingkungan menambah suasana kamar terasa lebih cozy.
Hal ini terlihat jelas dengan dominasi warna putih pada bagian dinding dan beberapa furnitur dengan sentuhan kayu yang elegan.

5. Desain kamar tidur tingkat dewasa bernuansa pastel

@liberty.interiors

Ingin menghadirkan atmosfer kamar yang lebih tenang? Anda bisa mencoba konsep interior bernuansa pastel yang centik. Dominasi interior bernuansa merah muda menampilkan kesan tampilan hunian yang lebih menawan. Selain merah muda, anda bisa memadukan dengan beberapa dekorasi bernuansa putih yang akan mmebuat tampilan lebih seimbang dan elegan.
Warna-warna pastel cocok bagi anda yang ingin merancang kamar tidur lebih feminim.

6. Desain kamar tingkat dewasa multifungsi

@rumahfavoritku

Furnitur multifungsi sangat cocok bagi anda yang tinggal di rumah minimalis atau bahkan apartemen. Tempat tidur tingkat memiliki fasilitas yang cukup lengkap. mulai dari kabinet multifungsi dibagian bawah, hingga sebuah rak terbuka yang dapat anda manfaatkan sebagai perpustakaan mini.
Berbagai koleksi buku anda pun dapat anda letakkan disini agar tampilan kamar terlihat lebih rapi dan terorganisir.

7. Desain kamar tidur tingkat yang hemat ruang

@adultbunkbeds

Inspirasi desain kamar tingkat terakhir direkomendasikan bagi anda yang memiliki usaha kos-kosan. Dalam satu ruangan terdapat kapasitas empat tempat tidur, cocok untuk lahan yang sempit. Sedangkan untuk dekorasi sengaja dibuat tidak terlalu ramai, karena lebih mengutamakan kenyamanan.
Untuk meletakan berbagai perlengkapan atau handphone, anda bisa menmbahkan sebuah meja minimalis diantara kedua bunk bed.

Itulah ulaan 7 desain kamar tingkat dewasa paling unik dan estetik yang bisa menginspirasimu. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.