7 Desain Taman Sederhana Cantik, Bikin Rumah Jadi Terlihat Asri!


Desainrumahpedia.com -- Terdapat banyak cara untuk mempercantik rumah, salah satunya menghadirkan sebuah taman yang cantik. Tidak selalu dengan desain yang mewah, anda bahkan bisa merancang taman sederhana namun tetap menawan. Apalagi jika anda memiliki luas lahan yang terbatas, tentu opsi mendesain taman rumah dengan banyak dekorasi justru akan membuat tampilan terlihat penuh dan kurang memuaskan.
Keberadaan taman di rumah selain memperindah, juga dapat menciptakan atmosfer hunian yang lebih sejuk dan asri. Jika anda sedang membutuhkan referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 desain taman sederhana cantik, bikin rumah jadi terlihat asri, yang bisa anda coba terapkan di rumah! Simak ulasan lengkapny dibawah ini!


1. Desain taman sederhana mungil di depan rumah


@idetamanrumahku

Bagian teras depan rumah merupakan area pertama yang akan dilihat oleh seseorang yang datang berkunjung dirumah anda. Tidak heran, banyak yang merancangnya desain yang menarik untuk memberikan impresi terbaik. Inspirasi desain taman sederhana yang pertama dibuat dengan ukuran yang mungil dengan memanfaatkan area teras depan hunian.

Desain taman menggunakan elemen utama berupa rumput hijau yang menutupi seluruh permukaan tanah, dilanjutkan dengan kombinasi beberapa tanaman hias disekelilingnya untuk memperindah tampilan. Bagian deck teras dengan nuansa kayu juga berhasil membuat suasana rumah yang lebih homey.


2. Bersantai di taman yang menyejukkan

@camperenikhome


Masih berusaha memaksimalkan area teras depan untuk membuats sebuah taman rumah yang cantik. Area taman merupakan salah satu area atau spot terbaik untuk bersantai atau untuk menerima tamu yang datang berkunjung.
Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan sebuah kursi lengkap dengan meja diteras, jangan lupa hadirkan beberapa cushion yang cozy. Mengusung tema urban jungle, anda bisa menata berbagai jenis tanaman hias untuk membuat rumah semakin asri.

3. Desain taman sederhana dengan bangku beton inspiratif

@desaintamanrumah


Satu lagi desain teras yang dipercantik dengan taman yang cantik, kali ini bagian taman rumah dikreasikan dengan sebuah bangku beton permanen yang inspiratif. Tidak hanya bisa digunakan sebagai tempat healing yang tenang, desainnya yang elegan juga menambah kesan rumah terlihat lebih stylish dan modern.
Bagian eksterior dinding dibuat dengan nuansa putih bersih yang terlihat menawan. Sedangkan tanaman sengaja dipilih yang memiliki perawatan mudah seperti kaktus dan lidah mertua. Cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman.

4. Desain taman kering yang estetik

@widhi3377


Hampir sama dengan konsep taman sebelumnya, mengusung konsep taman kering yang terlihat dari penggunaan material beberapa batu alam yang elegan. Lanskap taman depan juga terlihat menarik dengan jalan setapak dibagian tepi halaman. Sedangkan pada bagian halaman ter-cover rapi dengan kombinasi batu alam jenis templek yang terlihat natural.
Anda bisa menambahkan dekorasi tanaman kaktus dibagian tepi taman untuk mempercantik tampilan taman.

5. Desain taman depan sederhana dengan kolam ikan

@aldianty1717


Untuk merancang taman dan kolam ikan tidak selalu harus dengan lahan yang luas, anda bahkan bisa membuat keduanya di lahan yang terbatas. Nah, anda bisa melihat referensinya pada bagian teras diatas. Anda bisa memilih kolam portable yang praktis, ukurannya pun juga bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.
Keberadaan elemen air di rumah dapat membuat suasana semakin asri dan menyegarkan.

6. Desain taman sederhana dengan jalan setapak

@thehutans

Ingin menghadirkan desain taman yang berbeda? Anda bisa mencoba menggunakan menerapkan lanskap taman dengan jalan setapak yang estetik. Material batu alam bernuansa abu-abu jusa terlhat selaras dengan konsep hunian minimalis. 
Sedangkan untuk menyegarkan dan kesan yang menarik, anda bisa memadukan rumput hijau sintetis disekelilingnya. Penggunaan rumput hijau akan membuat tampilan taman terlihat rapi dan cantik.


7. Desain taman sederhana di sudut teras

@yunitasari_0692

 Untuk memaksimalkan lahan yang tersedia, anda bisa memanfaatkan bagian sudut teras rumah yang kosong untuk membuat desain taman yang cantik. Desain taman juga dibuat indah dengan kombinasi kolam ikan dan berbagai tanaman hias disekelilingnya yang membuat atmosfer rumah semakin seejuk. Agar bagian rumput tidak terinjak oleh kaki dan tetap aman, kombinasikan dengan jalan setapak yang menawan. Apakah anda tertarik?


Itulah 7 desain taman sederhana cantik, bikin rumah jadi terlihat asri yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.