7 Ide Taman di Balkon Lantai 2 dengan Desain Menggoda


Desainrumahpedia.com -- Terdapat berbagai cara dalam mempercantik tampilan rumah, salah satunya adalah dengan menghadirkan taman yang cantik. Sebenarnya merancang taman termasuk hal yang tidak terlalu sulit, anda bahkan bisa mendesainnya di space kosong yang anda di rumahmu. Area balkon merupakan salah satu ruang tambahan di rumah lantai 2 yang dapat anda manfaatkan menjadi spot menarik untuk bersantai bahkan untuk merancang menjadi sebuah taman yang menawan.
Nah apabila anda sedang mencari inspirasi desain taman yang cocok untuk hunian anda, tepat sekali kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 ide taman di balkon lantai 2 dengan desain menggoda yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasannya dibawah ini!



1. Desain taman balkon minimalis

@teni_feriyanto

Apabila biasanya area balkon dimanfaatkan hanya sebagai tempat untuk menjemur pakaian, atau bahkan dibiarkan kosong begitu saja. Tentunya akan sangat disayangkan bukan? Inspirasi ide taman yang berada di balkon didesain simple dan tidak banyak dekorasi yang digunakan, cocok bagi anda memiliki hunian minimalis.
Area balkon berukuran cukup lega, sehingga akan sangat ideal apabila anda jadikan sebagai tempat santai atau berkumpul bersama teman dan keluarga. Hadirkan Tanaman hias sebagai elemen utama untuk mempercantik tampilan, letakkan di bagian tepi balkon rumah.



2. Ide taman cantik di kanopi balkon


@imaasyida

Inspirasi desain taman yang kedua, memiliki desain yang unik, karena desainnya yang terletak pada kanopi balkon. Pilihan desain balkon cocok bagi anda yang ingin memaksimalkan lahan yang tidak terlalu luas menjadi lebih fungsional. Area ini disulap menjadi sebuah taman balkon yang begitu cantik. Bagian lantai balkon dirancang unik dengan pemilihan keramik hexagonal yang elegan, apalagi pada bagian tertentu dipadukan dengan rumput sintetis yang menambah atmosfer lebih sejuk.
Saat merancang balkon, pastikan balkon memiliki pagar yang cukup aman, sehingga bisa menjadi spot menarik untuk tempat bermain buah hati.

3. Ide taman balkon lantai 2 simple


@devvtherawati

Ide taman berikutnya dibuat dengan desain yang sederhana, hal ini untuk menyiasati keterbasatan lahan yang tersedia. Desain balkon dibuat memanjang sesuai dengan kapasitas yang tersedia. Untuk menghadirkan kesan ruangan terlihat lebih luas, anda bisa memadukan railing kaca yang terlihat mewah. Beberapa sentuhan material yang ramah lingkungan juga menambah suasana hunian yang lebih homey.

4. Konsep taman vertikal yang hemat ruang

@hauzz_of_dyla

Satu lagi cara yang sering digunakan untuk menghemat kapasitas ruangan yang tersedia, yaitu dengan menggunakan konsep taman vertikal. Penggunaan konsep taman vertikal sangat disarankan bagi anda yang memiliki keterbatasan lahan. Karena untuk membuatnya hanya diperlukan bidang datar.
Untuk mempermudah perawatan, anda bisa menggunakan konsep taman kering. Penggunaan beberapa rumput sintetis akan tetap memiliki vibes seperti rumput asli yang dapat menyegarkan hunian. Hadirkan juga sebuah kursi taman untuk tempat santai yang nyaman.


5. Desain taman di balkon yang rapi dan cantik

@ratnadewi0158

Terdapat banyak cara untuk merancang taman yang cantik pada balkon rumah. Penataan yang rapi dan pemilihan furnitur menjadi salah satu kunci utama unutk menghadirkan desain taman yang menawan. Tidak hanya meletakannya tanaman disekeliling balkon, anda bisa menggunakan rak tanaman agar beberapa tanaman terlihat rapi dan terorganisir. Apalagi rak tanaman dirancang multilevel tiga tingkat sehingga dapat muat banyak tanaman yang tersedia.


6. Desain taman balkon yang sejuk

@rumah_2na

Ciptakan desain taman balkon yang begitu sejuk dengan menghadirkan berbagai tanaman hias yang menyegarkan. Caranya sebenarnya cukup mudah, anda hanya perlu menggunakan dekorasi berbagai tanaman hias yang cantik. Letakkan secara berjajar di sekitar area balkon rumah.
Taman balkon juga menjadi spot favorit untuk bersantai hingga sebuah ruang belajar atau bekerja ketika anda bosan berada didalam ruangan. View taman yang cantik akan membantu anda lebih produktif.

7. Ide taman di balkon dengan tanaman gantung

@rumahnayyara20

Ukuran lahan yang sempit, bukan lagi menjadi sebuah hambatan untuk menghadirkan desain taman yang cantik. Inspirasi desain taman terakhir terlihat lebih estetik dengan penggunaan tanaman gantung indah. Menggantungkan tanaman akan membantu anda memaksimalkan kapasitas lahan yang tersedia. Tips untuk menghadirkan taman yang cantik, anda bisa menggunakan pot tanaman dengan model dan warna yang seragam, seperti pada contoh diatas. Meski memiliki ukuran yang kecil, tetapi taman terlihat lebih cozy dengan pemilihan lantai kayu yang elegan.


Itulah ulasan 7 ide taman di balkon lantai 2 dengan desain menggoda. Semoga informasi diatas dapat anda jadikan sebagai referensi.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.