7 Fasad Rumah Modern Minimalis yang Lagi Hits



Desainrumahpedia.com -- Fasad rumah sering dikaitkan dengan sebuah wajah dari keseluruhan desain rumah. Oleh karena itu, banyak yang merancang fasad rumah dengan tampilan yang menarik untuk memberikan impresi atau kesan yang baik bagi yang melihatnya. Terdapat banyak desain atau gaya yang bisa anda terapkan untuk mendesain tampilan fasad rumah. Salah satu desain fasad rumah paling terpopuler adalah gaya modern yang elegan. Fasad rumah bergaya modern, memiliki ciri khas desain yang tegas.
Jika anda sedang berencana membangun hunian dan sedang mencari desain yang cocok, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 fasad rumah modern minimalis yang lagi hits dibawah ini. Penasaran seperti apa? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!



1. Fasad rumah modern dengan bata ekspos


@archiputra

Inspirasi desain fasad rumah modern dengan kombinasi eksterior bata ekspos sedang menjadi tren dan banyak diminati oleh banyak masyarakat. Bagian eksterior dinding tampil lebih elegan dengan unsur bata ekspos, anda bisa memadukan dengan sentuhan warna putih khas hunian Skandinavia yang menawan. Fasad rumah dilengkapi dengan sebuah atap pelana dengan kombinasi dak cor yang tegas khas hunian modern.

2. Fasad rumah modern kontemporer

@archiputra

Tampilan fasad rumah modern kedua terlihat menarik dan jauh dari kata membosankan. Apabila desain fasad rumah modern identik dengan dengan yang garis-garis yang lumayan tegas. Anda bisa memadukan dengan sentuha gaya kontemporer untuk desain yang lebih fleksibel. Fasad rumah dua lantai ini menggunakan atap datar yang dikombinasikan dengan dekorasi eksterior batu alam yang natural dan menyatu dengan alam.


3. Fasad rumah modern klasik

@fixarsitek

Desain fasad rumah klasik memiliki karakteristik desain yang bersih dan rapi. Ciri khas lainnya, bagian teras terdapat sepasang pilar dengan model bulat yang terlihat kokoh. Anda bisa memadukan dengan eksterior bernuansa monokrom untuk tampilan hunian yang lebih modern dan menawan. Tidak banyak dekorasi yang digunakan, hanya terdapat beberapa dekorasi lampu teras yang unik untuk mempercantik tamoian hunian.


4. Fasad rumah modern tropis

@inspirasidesainrumah

Desain fasad rumah dua lantai berikut ini tampil sentuhan tropis yang sejuk. Desain rumah tropis merupakan salah satu desain hunian yang sedang tren. Dominasi material yang ramah lingkungan menjadi salah satu ciri khas hunian tropis. Beberapa material yang terlihat menonjol adalah penggunaan  kayu yang homey, dan beberapa sentuhan dinding roster yang membuat sirkulasi udara didalam hunian menjadi lebih baik.


5. Fasad rumah dengan sentuhan batu alam

@rumah_dijual_dijogja

Inspirasi rumah satu lantai dengan kombinasi atap limasan sering kita temui di hunian minimalis masa kini. Kali ini tampilan fasad rumah terlihat lebih elegan dengan sentuhan dinding batu alam yang menawan. Bagian eksterior fasad juga terlihat elegan dengan kombinasi warna-warna earhty tone yang elegan. Sebuah taman minimalis pada bagian depan menjadi pemanis tampilan dan membuat atmosfer ruangan lebih hidup.

6. Fasad rumah modern simple

@skala1000

Bagi anda yang memiliki hunian type 36, inspirasi fasad rumah berikut ini dapat anda jadikan sebagai referensi. Fasad rumah dengan atap pelana terlihat elegan dan simple. Penggunaan atap pelana masih menjadi favorit karena memang terkenal dengan banyak kelebihan. Diantaranya mudah dipasang, biaya yang dikeluarkan lebih ekonomis dan ruangan dibawahnya akan terasa lebih sejuk.


7. Desain fasad rumah modern industrialis

@vhilanihouse

 Inspirasi fasad rumah modern terakhir terlihat menarik dengan kombinasi sentuhan industrialis yang elegan. Rumah industrialis identik dengan dominasi eksterior dinding abu-abu yang elegan. Beberapa material ramah lingkungan lainnya seperti kayu dan beberapa dekorasi ramah lingkungan lainnya menjadikan tampilan fasad rumah terasa homey. Sedangkan kesan modern, terlihat dari penggunaan model atap kombinasi yang menarik.


Itulah ulasa 7 fasad rumah modern minimalis yang lagi hits. Semoga informasi diatas dapat anda jadikan sebagai referensi.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.