Inspirasi Tangga Rumah dari Minimalis Hingga Anti Mainstream

Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah 2 lantai tentu saja tak akan lengkap tanpa keberadaan tangga. Tangga rumah menjadi akses utama dari kedua lantai yang tak bisa diabaikan desainnya. Meskipun sebatas sebagai akses dari kedua lantai, namun, tangga yang cantik turut mempengaruhi tampilan interior rumah itu sendiri. Bagi anda yang tertarik dengan desain tangga rumah, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Tangga Rumah dari Minimalis Hingga Anti Mainstream.

 

Desain tangga dengan sentuhan wood plank

@nyokapning

Desain tangga yang pertama ini memiliki desain yang menarik menggunakan model U. Untuk materialnya sendiri menggunakan desain tangga permanen yang permukaannya menggunakan keramik yang sama dengan area di sekitarnya agar memberikan kesan lebih indah dan rapi. Pada bagian railingnya juga dibuat dengan desain menarik yang menambahkan beberapa pola menggunakan wood plank yang akan senada dengan pegangan tangga yang memiliki warna coklat kayu.

 

Desain tangga kantilever dengan railing minimalis

@rumahretro

Keberadaan tangga di dekat dapur ini memiliki model yang unik dengan berbagai kombinasi model tangga. Pada bagian bawah, dibuat dengan model standar yang kemudian disusul dengan model kantilever yang tetap aman dengan tambahan railing gantung sehingga tetap memberikan kesan terbuka yang segar dan tampil lapang.

 

 

Desain tangga minimalis

@rahmasaveldanend

Untuk rumah yang tampak minimalis, anda dapat menggunakan desain yang satu ini. Tipe tangga lurus menjadikan hunian terasa lebih simpel dan tak mengganggu tampilan. Pada tangga yang satu ini, penggunaan warna putih terasa pas dengan kombinasi kayu yang digunakan pada pemukaan anak tangganya sehingga menjadikan area tangga memiliki suasana alami yang menenangkan.

 

 

Desain tangga industrial modern

@interiorumahcantik

Tentu saja akan menyenangkan ketika memiliki model tangga seperti yang satu ini. Desain U yang dimilikinya tampak transparan dengan menggunakan railing kaca dengan anak tangga yang dibuat dengan ketebalan yang pas. Kombinasi warna transparan dengan warna hitam semakin menjadikan kesan industrial yang super modern.

 

 

Model tangga unik modern

@interiorumahcantik

Selain dengan model tangga industrial sebelumnya, anda juga dapat memberikan kesan modern pada rumah dengan menggunakan model tangga tang satu ini. Model melengkung yang dimilikinya seolah menyulap siapapun yang melihatnya untuk terpaku dengan penuh rasa kagum pada rumah anda. Hal ini akan memberikan nilai estetika tersendiri pada interior rumah.

 

 

Model tangga klasik dengan ukiran

@rumahbiasabiasasaja

Model tangga yang terakhir ini akan sangat cocok ketika diaplikasikan pada rumah dengan konsep klasik. Biasanya tangga rumah klasik memiliki model spiral yang megah, namun anda juga dapat mengakalinya dengan model yang satu ini ketika menginginkan tampilan yang lebih simpel atau ketika ukuran rumah tak terlalu luas. Untuk memberikan sentuhan yang unik, tambahan ukiran pada railing menjadi peran yang cukup penting pada desain tangga berkonsep klasik ini.

 

 

Itulah Inspirasi Tangga Rumah dari Minimalis Hingga Anti Mainstream. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 

 

Penulis   : Hafidza
Editor     : Munawaroh
Sumber  : Berbagai Sumber

 

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.