7 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana & Mungil

 

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah minimalis 2 lantai merupakan salah satu solusi terbaik bagi anda yang memiliki luas lahan yang terbatas. Rumah 2 lantai menawarkan banyak kelebihan diantaranya memiliki kapasitas ruang yang luas dan tentunya dengan privasi yang lebih, memiliki variasi desain rumah yang lebih beragam, hingga anda pun berkesempatan untuk memiliki balkon atau ruang tambahan untuk bersantai. Sangat fungsional bukan? 

Apabila anda tertarik untuk membangun hunian dua lantai, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan ulasan menarik tentang 7 desain rumah minimalis 2 lantai yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Penasaran seperti apa? Mari simak terus kelanjutannya dibawah ini!


1. Fasad rumah minimalis 2 lantai dengan balkon yang fungsional

Desain fasad rumah minimalis 2 lantai didesain sederhana tapi tetap elegan dengan konsep tropical. Berdiri diatas lahan dengan luas 78 meter persegi, dengan luas bangunan 78 persegi. rumah ini dilengkapi dengan desain balkon yang cukup luas. Pemilik memanfaatkan area balkon sebagai tempat santai atau sekedar berkumpul bersama keluarga yang cozy.

Penataan desain balkon rumah tampil menarik dengan sebuah payung yang menjadi focal point taman balkon. Jangan lupa hadirkan berbagai tanaman untuk mempercantik tampilan hunian.


2. Desain ruang tamu minimalis dengan sofa letter L


Mengusung konsep open space, beralih kedalam hunian. Kita akan menemui sebuah ruang tamu bergaya minimalis dengan banyak bukaan yang menghadirkan kesan hunian lebih sejuk. Keberadaan jendela juga memungkinkan ruangan terlihat terang sepanjang hari. Sehingga anda pun bisa menghemat penggunaan lampu saat siang hari.
Detail ruang tamu dirancang menarik dengan penataan dan pemilihan furnitur yang sesuai. Sebuah sofa L bernuansa tosca berhasil menghidupkan suasana ruangan. Untuk tambahan tempat duduk anda bisa memposisikan sepasang kursi single di dekat jendela.

3. Desain ruang makan minimalis


Desain ruang makan masih menggunakan konsep gaya minimalis dengan pemilihan furnitur multifungsi, yang akan membantu anda memaksimaka kapasitas ruangan. Furnitur meja ruang makan dipilih dengan fasilitas drawer dibagian bawah, dapat anda gunakan untuk menyimpan beberapa perlengkapan lainnya. Desainnya yang ramping juga tidak memakan banyak ruang yang tersedia. Ruang makan dengan kapasitas empat dudukan cocok untuk sebuah keluarga kecil yang bahagia.

4. Dapur one line yang hemat ruang



Memiliki ukuran lahan yang terbatas memang mengharuskan anda agar lebih kreatif dalam merancang setiap ruangan agar tetap fungsional. Desain dapur dengan kitchen set model one line terlihat fungsional berada di ruangan yang mungil. Tidak hanya dapur, tetapi ruangan ini juga difungsikan sebagai laundry room.
Untuk menghadirkan kesan ruangan yang lebih lega, anda bisa memilih desain interior dengan warna putih yang cantik.


5. Desain kamar utama dengan tema biru



Hadirkan desain kamar tidur yang terlihat elegan dengan memilih nuansa tema warna yang sesuai. Desain kamar tidur utama terlihat homey dengan tema nuansa biru yang adem. Karena memang biru identik dengan warna alam yang menenangkan.
Anda bisa merancang salah satu bagian dinding untuk merefleksikan tampilan ruangan terlihat lebih lega. Padukan dengan nuansa putih untuk kesan interior lebih bersih dan rapi.


6. Desain kamar mandi sederhana


Meski berukuran mungil, kamar mandi terlihat menarik dengan kombinasi desain interior dinding bernuansa navy yang cantik Berbeda dengan dinding lainnya, hanya satu bagian yang menggunakan tegel motif klasik yang estetik.
Tips bagi anda yang memiliki kamar mandi mungil, pilihlah furnitur multifungsi dan sesuai dengan kapasitas ruangan yang tersedia.

7. Desain kamar anak pastel yang cantik

Ruangan terakhir adalah kamar anak. Merancang kamar anak termasuk salah satu hal yang susah-susah gampang, bagi anda yang memiliki anak yang beranjang remaja, pilihan desain kamar tidur bergaya minimalis mungkin bisa anda coba terapkan.
Mengusung tema interor bernuansa pastel, bagian dinding terlihat cantik dengan nuansa hijau toska Sedangkan pemilihan tempat tidur single juga menjadi salah satu kunci agar ruangan sempit terlihat lebih lega dan fungsional.

Itulah ulasan 7 desain rumah minimalis 2 lantai sederhna & mungil. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @pompi.archerproperty

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.