Ide Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Interior Pas Nuansa Modern

Desainrumahpedia.com -- Bagaimana tidak menjadi idaman, jika membangun rumah 2 lantai tak perlu membutuhkan terlalu banyak lahan mengingat semakin sulitnya untuk memiliki lahan luas baik terkendala harga maupun padatnya penduduk. Desain rumah 2 lantai sudah menjadi solusi yang banyak digunakan untuk membuat rumah yang tetap dengan fasilitas lengkap pada lahan yang minim sekalipun. Meskipun kecil, rumah 2 lantai dapat didesain semenarik mungkin baik pada eksterior maupun interiornya sendiri. Bagi anda yang tertarik dengan desain rumah 2 lantai, simak ulasan berikut mengenai Ide Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Interior Pas Nuansa Modern.

 

 

Desain fasad rumah

Kesan orang terhadap rumah anda biasanya dapat dilihat dari bagian fasadnya. Memiliki  fasad yang tampak minimalis, rumah ini juga menggabungkannya dengan sentuhan modern yang ditandai dengan struktur bangunan yang tampak tegas menggunakan model persegi yang tampak simple dan elegan. Untuk pemilihan warnanya sendiri, rumah ini menggunakan nuansa monokrom pada eksteriornya sehingga menjadikan kesan yang tampak kalem dan kekinian.



Desain ruang tamu

Memasuki bagian dalam rumah, terdapat ruang tamu dengan ukuran yang minimalis yang kemudian di dukung dengan interior yang tepat. Dengan dinding abu yang dimilikinya, ruang tamu ini turut menggunakan sofa abu dengan tone yang lebih light untuk memberikan variasi yang menarik pada ruangan. Untuk dekorasi yang membuat suasana lebih hidup, ruang tamu ini menggunakan pigura dengan warna yang lebih atraktif dan menjadi daya tarik untuk keindahan ruang tamu.



Ruang TV dengan penataan pas

Menyadari keberadaan ruang yang minimalis, rumah ini menempatkan tiap perabotnya dengan baik. Seperti pada ruang TV ini, agar tak memakan terlalu banyak tempat, pemasangan pada dinding dapat menjadi opsi terbaik dan tetap dapat dinikmati dengan nyaman bersama keluarga. Untuk kesan yang terlalu polos, area ini juga dilengkapi dengan dekorasi tanaman yang membuatnya terasa lebih segar.

 

Desain dapur dengan meja kecil

Masih mengusung konsep minimalis, keberadaan dapur ini dibuat dengan konsep open plan yang menyandingkannya dengan ruang tamu. Untuk tetap memberikan kesan lapang dan bersih, dapur ini menggunakan kitchen set linear bernuansa all white polos, sehingga menjadikannya tak terlalu mencolok dan mengganggu saat tamu berkunjung. Pada sisi lain yang seolah memisahkan dapur dan ruang tamu, terdapat meja kecil yang dapat dimanfaatkan sebagai meja makan atau sekedar sebagai meja untuk menikmati secangkir kopi.



Desain kamar tidur

Kamar tidur utama yang dimiliki oleh rumah ini didesain dengan baik pada ruangan minimalis. Pemilihan ranjang dengan ukuran yang pas, membuat ruangan tetap memiliki space yang pas untuk akses ataupun untuk menempatkan rak kecil sebagai fasilitas kamar. Pada bagian dinding headboard juga ditambahkan lukisan yang menjadi dekorasi utama pada kamar tidur minimalis ini.

 

 

Desain kamar mandi

Area yang tak boleh ketinggalan ketika membahas sebuah rumah adalah kamar mandi. Kamar mandi menjadi bagian yang cukup krusial keberadaannya dalam memberikan fasilitas yang lengkap di dalam rumah. Pada kamar mandi ini dibuat pada ukuran yang mungil namun dapat memuat perabot dengan pas dan tetap nyaman. Jangan lupakan pemilihan warna yang dapat memberikan kesan luas dan bersih pada ruang minimalis yang satu ini.

 

 

 

Itulah Ide Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Interior Pas Nuansa Modern. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 

 

Penulis   : Hafidza
Editor     : Munawaroh
Sumber  : maria_msproperty

 

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.