7 Desain Rumah Tropis Modern yang Unik & Menakjubkan

 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah yang nyaman dan asri merupakan impian bagi bagi banyak orang. Seiring berkembangnya desain arsitektur, desain rumah pun juga mengalami banyak perubahan. Terdapat banyak gaya desain rumah yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan, salah satunya adalah desain rumah tropis yang terkenal dengan atmosfer rumah asri. Karakteristik rumah tropis yang paling menonjol adalah biasanya menggunakan konsep open space dengan desain rumah yang dilengkapi oleh banyak jendela. Sehingga rumah pun dipastikan lebih sehat, karena sistem sirkulasi udara di rumah yang berjalan lebih baik.

Jika anda tertarik untuk merancang rumah impian, Desainrumahpedia.com sudah mengumpulkan 7 desain rumah tropis modern yang unik & menakjubkan yang dapat anda gunakan sebagai referensi!


1. Fasad rumah tropis modern yang asri

Karakteristik fasad rumah tropis identik dengan desain yang simple tapi tetap menakjubkan. Hampir seluruh bagian eksterior rumah terlihat hangat dengan dominasi material yang ramah lingkungan. Seperti dinding bata ekspos yang estetik, dengan sentuhan kayu yang menawan. Perpaduan dinding roster juga menambah kesan tampilan fasad terlihat lebih natural dan menyatu dengan alam.

Desain fasad juga dilengkapi dengan banyak ventilasi sehingga hunian pun terasa lebih sejuk dan terang sepanjang hari. Gaya tropis merupakan salah satu desain hunian yang tengah populer dan banyak diminati oleh banyak kalangan.

2. Menggunakan konsep open plan

Beralih masuk kedalam hunian, untuk menghadirkan kesan rumah yang lebih lega, pemilik menerapkan konsep rumah open plan. Antara ruang tamu, ruang makan, dan dapur dirancang didalam ruangan yang sama tanpa sebuah sekat atau partisi sehingga tercipta kesan ruangan yang lebih luas.

Pemilihan desain interior juga dipenuhi dengan warna earhty tone khas hunian tropis lainnya. Sehingga tercipta suasana rumah yang lebih homey.


3. Ruang tamu dekat taman yang sejuk

Masih berada di ruangan yang sama, kali ini kita akan membahas detail ruang tamu yang difungsikan sekaligus sebagai ruang tv yang nyaman. Uniknya, ruangan ini didesain khusus berdampingan dengan sebuah taman terbuka yang indah. Keduanya dibatasi oleh pintu kaca model lipat yang memungkinkan bisa dibuat secara penuh sehingga view taman dapat anda nikmati dari dalam ruangan.

Ruang TV ini dibuat khusus dengan sofa abu-abu yang elegan, anda bisa memadukan dengan coffee table berbahan kayu untuk tampilan yang elegan.


4. Desain dapur dan ruang makan abu-abu modern

Menggabungkan antara dapur dan ruang makan merupakan salah satu solusi terbaik untuk menyiasati keterbatasan lahan yang tersedia. Dapur dan ruang makan juga memilki fungsi yang saling berkaitan, tentu merancang keduanya dalam satu ruangan yang sama akan membuat kedua aktivitas berjalan lebih efektif dan efisien.

Pemilihan furnitur terlihat cantik dengan warna abu-abu khas interior modern. Sedangkan beberapa furnitur kayu juga melengkapi agar atmosfer ruangan lebih hangat.


5. Taman belakang yang menyegarkan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, desain rumah tropis memiliki ciri khas utama dengan konsep open space, yang dilengkapi dengan banyak bukaan. Bagian halaman belakang dimanfaatkan menjadi sebuah taman yang menyegarkan. Karena lahan yang tersisa tidak bergitu luas, anda bisa menggunakan konsep taman vertikal yang hemat ruang.

Perpaduan antara tanaman Lee kwan yew dan sirih gading terlihat menjuntai cantik pada dinding. Keberadaan tanaman dirumah dapat menyegarkan hunian anda.


6. Desain kamar mandi floral


Pemilihan keramik pada kamar mandi merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh anda lewatkan. Desain kamar mandi bergaya minimalis ini terlihat unik dengan kombinasi keramik motif floral bernuansa biru yang cantik. Desain keramik dengan motif yang cantik akan membuat tampilan interior ruangan yang lebih hidup.
Desain kamar mandi  ini juga dirancang menarik dengan sebuah kaca sebagai partisi ruangan agar terlihat lebih lega.

7. Desain kamar tidur monokrom




Perpaduan antara warna putih dan hitam selalu berhasil menghadirkan tampilan ruangan yang lebih modern dan stylish. Yang paling mnarik adalah pemilihan lantai tegal motif yang diposisikan berada di tengah sebagai focal point ruangan. Motif yang dipilih pun bernuansa mnokrom dengan aksen cokelat yang cantik. 

Penataan desain kamar tidur yang rapi dan terorganisir akan membuat anda semakin betah berada didalamnya.

Itulah 7 desain rumah tropis modern yang unik & menakjubkan yang bisa anda terapkan di rumah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. 


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Instagram @eri_hers


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.