Desain dan Denah Rumah Minimalis dengan Eksterior Batu Alam yang Menyegarkan

Desainrumahpedia.com -- Membangun rumah tak hanya tentang pengeluaran saja, melainkan desain yang akan digunakan menjadi salah satu hal penting untuk dimiliki. Memiliki desain rumah, berarti juga akan mengetahui tampilan finishing rumah beserta tata ruangnya. Tak hanya itu, struktur bangunanpun dapat dipertimbangkan sesuai lokasi, ukuran, demografi, dan geografi. Bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah pada lahan 10 x 20 meter, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis dengan Eksterior Batu Alam yang Menyegarkan.

 

 Tampak fasad rumah

Desain rumah ini memiliki fasad yang menawan dengan pemilihan eksterior yang pas baik secara warna maupun pemilihan materialnya. Penggunaan fasad dengan batu alam ini tak hanya memiliki satu warna yang tampak monoton. Penggunaan warna krem dan warna abu pada batu alamnya menjadikan kesan yang menarik serta memancarkan suasana sejuk yang alami dan sangat pas dengan view taman depan yang dimilikinya.

 

 

Desain atap rumah

Pada desain rumah ini, menggunakan model atap limasan yang dibuat kombinasi dengan menyesuaikan struktur bangunan utamanya. Pada bagian taman samping, atapnya dibuat terbuka dengan menggunakan skylight untuk asupan cahaya bagi tanaman di dalamnya. Sedangkan pada atap depan, menggunakan atap transparan sebagai kanopi yang menjadikan kesan lebih elegan.




Tata ruang rumah

Desain rumah dengan ukuran 10 x 20 meter ini memiliki fasilitas ruangan yang cukup lengkap dan nyaman. Pada desain rumah ini diantaranya terdapat ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur dengan meja bar, kamar mandi, 3 kamar tidur, ruang kerja, musholla, cuci jemur, dan juga terdapat taman yang berada di area depan, samping, dan belakang rumah.

 

 

Detail ukuran ruangan

Detail ukuran yang dimiliki oleh desain rumah dengan luas 10 x 20 meter ini adalah sebagai berikut : 

- Carport dengan ukuran 5.5 x 3.5 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 4 x 3 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 4.5 x 4.5 meter

- Ruang makan dengan ukuran 4.5 x 3 meter

- Dapur dengan ukuran 4 x 3.5 meter

- Kamar utama dengan ukuran 4.5 x 3.5 dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 2 meter

- Ruang kerja dengan ukuran 2.5 x 2 meter

- Kamar tidur depan dengan ukuran 3.5 x 3.5 meter dan 4 x 3.5 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 2 x 2 meter

- Musholla dengan ukuran 2 x 3 meter

- Cuci jemur dengan ukuran 1.5 x 3.5 meter

- Teras samping dan taman dengan ukuran 3 x 3 meter





 

 

Itulah Desain dan Denah Rumah Minimalis dengan Eksterior Batu Alam yang Menyegarkan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 

 

Penulis   : Hafidza
Editor     : Munawaroh
Sumber  : Archiputra_ desain

 

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.