7 Inspirasi Ruang Keluarga Open Space untuk Rumah Mungilmu. Kumpul Keluarga Jadi Lebih Seru


Desainrumahpedia.com -- Desain rumah minimalis dengan konsep open space mulai banyak diterapkan oleh banyak kalangan. Karena konsep interior open space memang menawarkan berbagai kelebihan yang bisa langsung dirasakan oleh pemilik hunian. Inspirasi rumah yang dirancang dengan banyak bukaan akan membuat sistem sirkulasi udara terasa lebih sejuk dan tentunya lebih sehat.
Ruang keluarga merupakan salah satu ruangan yang cocok menggunakan konsep interior open space. Dengan begitu suasana berkumpul bersama keluarga akan terasa menyenangkan. Apabila anda sedang mencari refereni, Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi ruang keluarga open space untuk rumah mungilmu, kumpul keluarga jadi lebih seru dibawah ini khusus untukmu!

1. Desain ruang keluarga minimalis konsep open space

@nenif_craft

Memiliki hunian dengan ukuran yang terbatas memang mengharuskan anda untuk lebih kreatif dalam merancang setiap hunian agar tetap fungsional. Desain ruang keluarga yang pertama hadir dengan konsep open space, yang dibuat khusus berdampingan dengan sebuah taman rumah yang sejuk.
Antara taman dan ruang keluarga dibatasi oleh sebuah pintu kaca transparan model lipat sehingga memungkinkan bisa dibuka secara penuh. Cocok untuk menghadirkan kesan ruangan sempit terasa lebih lega. 

2. Inspirasi ruang keluarga open space sederhana

@bonuseshuis


Tips bagi anda yang memiliki hunian mungil, anda bisa mendesain ruangan dengan penataan yang sederhana. Tidak banyak dekorasi yang digunakan di ruang keluarga ini, untuk menghadirkan kesan ruangan yang lebih lega. Sebuah sofa dengan tinggi yang rendah, dengan nuansa earhty tone yang menciptakan atmosfer rumah lebih tenang.
Masih dirancang berdampingan dengan taman belakang hunian, kali in taman belakang terlihat asri yang dipenuhi dengan Calathea lutea yang menyegarkan.



3. Ruang keluarga dekat dengan dapur


@dirumah.ps

Desain interior dengan konsep open space terfavorit selanjutnya adalah ruang keluarga yang dirancang berdampingan dengan dapur. Kedua ruangan memiliki fungsi yang saling berkaitan yaitu menjadi sarana tempat berkumpul bersama keluarga.
Pemilihan furnitur bernuansa abu-abu dengan aksen hitam memberikan tampilan ruangan terlihat lebih elegan dan modern. Dipastikan suasana berkumpul bersama keluarga 

4. Desain ruang keluarga open space dekat dengan sofa

@inoels_n_home

Desain interior di ruang keluarga yang satu ini dirancang dengan pemilihan furnitur yang elegan. Penggunaan sofa dengan model letter L bernuansa merah marun berhasil menjadi titik fokus atau focal point ruangan yang menawan.
Tampilan ruangan juga semakin modern dengan desain model backdrop yang elegan. Dipilih dengan nuansa warna cokelat kayu terlihat selaras dengan furnitur lainnya.


5. Inspirasi ruang keluarga dengan nuansa putih yang cantik

@rumah_angin


Hadirkan tampilan ruangan sempit terlihat lebih luas dengan dominasi interior ruangan bernuansa putih bersih. Hampir seluruh interior mulai dari dinding, hingga kabinet TV dibuat dengan warna yang sama sehingga tampilan ruang keluarga terlihat lebih rapi. Warna putih sendiri memiliki kemampuan yang dapat memantulkan cahaya, yang membuat ruangan terlihat lebih lega.
Nah, anda bisa menghidupkan suasana ruangan dengan sofa bernuansa biru cantik dan dekorasi tanaman hijau yang menyegarkan.

6. Inspirasi ruang keluarga lesehan yang luas

@rumah_mungil_asn


Desain ruang keluarga  open space dengan konsep lesehan, merupakan pilihan terbaik bagi anda memiliki hunian dengan ukuran yang minimalis. Didesain dengan cukup sederhana, sebuah karpet lengkap dengan beberapa cushion akan menemani suasana berkumpul anda bersama keluarga. Anda bisa memadukan dengan kabinet TV bergaya minimalis dengan tinggi rendah agar sesuai dengan jarak pandang TV. Sangat menarik bukan?

7. Desain ruang keluarga open space yang cozy

@widhieindah

 Desain ruang keluarga dengan konsep lesehan semakin populer dan banyak diterapkan oleh banyak kalangan. Selain dapat menghadirkan kesan interior ruangan sempit terlihat lebih luas, konsep lesehan juga memungkinkan interaksi antar anggota keluarga yang lebih nyaman. Anda bisa menggunakan elemen utama berupa karpet dan sebuah bean bag agar suasana berkumpul bersama keluarga terasa lebih menyenangkan dan fun.

Itulah 7 inspirasi ruang keluarga open space untuk rumah mungilmu. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.