7 Desain Rumah Gaya Eropa Klasik & Minimalis


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah dengan tampilan yang menarik tentunya menjadi impian bagi banyak orang. Seiring berkembangnya desain arsitektur, terdapat banyak desain rumah yang bisa anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Apabila anda menginginkan tampilan rumah mewah, inspirasi desain rumah gaya klasik mungkin bisa anda coba terapkan di rumah. Nah, tidak harus dengan desain klasik yang menyeluruh, anda bahkan bisa memadukan dengan interior minimalis untuk menyesuaikan dengan hunian masa kini.
Untuk menambah referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 desain rumah gaya eropa klasik & minimalis yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi!


1. Desain fasad rumah dengan bata ekspose


Inspirasi desain fasad rumah klasik diatas tampil menarik dengan ciri khas susunan bata ekspose yang menawan. Beberapa dekorasi bergaya vintage seperti sepasang lampu teras yang terpajang pada kedua pilar terlihat memperkuat kesan tampilan hunian bergaya klasik..
Pada bagian eksterior dinding teras juga dipadukan dengan material wood plank dengan nuansa putih yang elegan. Jangan lupa hadirkan keberadaan tanaman hijau untuk menciptakan atmosfer rumah yang lebih sejuk dan asri. 


2. Desain teras bergaya eropa bernuansa monokrom




Perpaduan warna hitam dan putih identik dengan desain rumah minimalis yang terlihat menarik dan stylish. Hal ini terlihat dari desain teras yang bernuansa monokrom terlihat sangat indah. Sedangkan sentuhan klasik terlihat dari eksterior pintu bernuansa hitam dengan fitur jendela khas dibagian atas. Anda bisa mempercantik tampilan dengan dekorasi flower wreath untuk menyambut tamu yang datang.

3. Desain ruang tamu klasik yang mewah


Beralih masuk kedalam hunian, anda akan disambut oleh ruang tamu bergaya eropa klasik yang mewah. Hampir seluruh desain interior didominasi oleh warna-warna elegan seperti krem, cokelat, putih hingga emas untuk memperkuat tampilan ruangan yang terlihat mewah.
Titik fokus ruang tamu pada rumah klasik ini terletak pada sofa bernuansa beige yang terlihat selaras dengan ornamen granit dan karpet ruangan. Sedangkan beberapa dekorasi wall decor bernuansa emas terlihat menawan.

4. Ruang TV bergaya Eropa Klasik


Berbeda dengan ruangan sebelumnya, kali ini ruang tv atau ruang keluarga dirancang dengan dominasi warna putih dan beberapa furnitur abu-abu untuk tampilan hunian yang lebih modern dan minimalis. Sentuhan interior rumah bergaya eropa klasik masih terlihat jelas dengan dekorasi perapian klasik yang menawan. Bagian interior dinding juga sengaja dirancang dengan sentuhan bata ekspos untuk tampilan ruangan yang lebih elegan.

5. Desain ruang makan klasik mewah


Desain ruang makan dengan kapasitas enam dudukan ini dirancang dengan dekorasi klasik yang cukup kental. Satu set meja dan kursi makan dengan model klasik terlihat memenuhi ruangan. Pemilik tidak lupa menambahkan sebuah dekorasi bunga cantik sebagai pemanis meja ruangan.
Sedangkan beberapa ornamen bernuansa gold berhasil menjadikan tampilan ruangan yang terlihat lebih elegan.


6. Desain dapur semi outdoor

Dapur tidak hanya memiliki fungsi utama sebagai tempat memasak, tetapi juga menjadi salah satu sarana sebagai tempat berkumpul dan bercengkerama yang asik dengan anggota keluarga yang asik. Tidak heran banyak yang merancang dapur dengan desain yang menarik dan tentunya nyaman.
Mengusung konsep semi outdoor, dapur berbatasan langsung dengan taman belakang rumah. Sehingga view taman yang sejuk bisa anda nikmati secara langsung sembari mempersiapkan hidangan. Terdengar sangat menyenangkan bukan?

7. Desian kamar tidur utama yang menawan


Untuk menghadirkan atmosfer kamar tidur yang lebih homey,  anda bisa menggunakan beberapa material yang ramah lingkungan. Bagian lantai dan salah satu dinding dibauat menawan dengan sentuhan motif kayu yang hangat.
Sedangkan tempat tidur terlihat tertata rapi dengan kombinasi sprei rumbai khas interior klasik yang terlihat mewah.

Itulah 7 desain rumah gaya eropa klasik & minimalis yang bisa menginspirasimu. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @jimsanglerhome

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.