Desain dan Denah Rumah 7 x 13 M Bergaya Klasik yang Tak Lekang Oleh Zaman

Desainrumahpedia.com -- Berbica mengenai rumah klasik memang selalu menarik. Bagaimana tidak, desain rumah klasik yang notabenenya merupakan bangunan bergaya lama, nyatanya masih eksis digunakan sampai masa modern saat ini dan dari segi struktur bahkan estetikanya sendiripun mampu bersaing dengan bangunan bergaya lainnya. Bangunan klasik biasanya ditandai dengan pemilihan warna, banyaknya bukaan, detail ukiran, pilar, dan lampu lampu dindingnya yang terasa hangat. Bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah dengan desain klasik pada lahan 7 x 13 M. Simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah 7 x 13 M Bergaya Klasik yang Tak Lekang Oleh Zaman.

 

 

 

Desain fasad rumah

 

Desain rumah klasik biasanya memiliki konsep bangunan megah dengan lahan yang luas bak istana, namun tak ada salahnya mengaplikasikan gaya bangunan klasik pada lahan seadanya. Seperti pada desain kali ini. Memiliki lebar 7 meter pada bagian fasadnya, kesan klasik tetap dapat terasa dengan dominasi warna putih yang dipadukan dengan detail ornamen ukiran pada tiang dan dindingnya. Pilar yang dimilikinya dipilih dengan model balok yang tak terlalu menonjol. Sisi kosong kanan dan kirinya dimanfaatkan dengan baik sebagai vegetasi yang menyegarkan tampilan rumah.




Desain atap rumah

Sudah identik sebagai pelengkap rumah klasik, model atap limasan dipilih pada desain rumah ini agar memberikan visual yang semakin lengkap sebagai bangunan bergaya klasik. Desain atapnya dibuat dengan model single dan pada bagian belakangnya disisakan untuk dibuat dak guna menempatkan toren air agar tak memakan tempat di dalam rumah. Sehingga dengan ukuran yang terbilang minimalis, dapat dimaksimalkan dengan sempurna.



Denah ruangan

Menjadi hal yang biasa ketika rumah klasik memiliki bukaan yang cukup banyak untuk memberikan kesan yang segar sekaligus elegan. Pada desain rumah ini, banyaknya bukaan dapat dilihat dari adanya jendela yang memiliki rangka grid yang khas. Rumah ini diantaranya memuat ruang tamu, 3 kamar tidur, ruang keluarga, 1 kamar mandi dalam dan 1 kamar mandi umum, dan terakhir terdapat area cuci jemur.





Detail ukuran ruangan


Detail ukuran ruangan yang dimiliki oleh desain rumah ini adalah sebagai berikut :

- Teras dengan ukuran 2.5 x 5 meter 

- Ruang tamu dengan ukuran 3 x 5 meter

- Kamar 1 dengan ukuran 3 x 3 meter, memiliki kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.2 meter

- Kamar 2 dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar 3 dengan ukuran 3 x 3 meter

- Musholla dengan ukuran 1.5 x 1.8 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 2.5 x 4 meter

- Laundry area dengan ukuran 2 x 2.5 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 2 x 1.5 meter




Itulah Desain dan Denah Rumah 7 x 14 M Bergaya Klasik yang Tak Lekang Oleh Zaman. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

 

Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desain



Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.