7 Model Plafon Ruang Tamu Cantik Beda dengan yang Lain

 

Desainrumahpedia.com  -- Salah satu elemen penting dalam menunjang keindahan ruang tamu adalah desain plafon yang dimilikinya. Meskipun berada di langit-langit rumah, namun dengan desain yang indah, akan menjadi view yang mampu mengalihkan perhatian tamu yang sedang berkunjung. Jika anda ingin tampilan yang unik namun tetap memberikan tampilan yang menawan bagi ruang tamu anda, simak ulasan berikut mengenai 7 Model Plafon Ruang Tamu Cantik Beda dengan yang Lain.

 

 

 Kombinasi plafon datar dengan model up ceiling

@teni_feriyanto

Desain plafon yang pertama ini menggunakan bagian ruang tamu memiliki model up ceiling yang dibuat dengan model minimalis warna putih. Penggunaan warna putih menjadikan kesan ruangan yang tampak lebih luas. Tak hanya itu, meskipun berada pada ruangan yang sama, plafon ini mengombinasikan plafon up ceiling dengan plafon datar yang berada pada bagian ruang keluarganya, sehingga memiliki tampilan yang variatif namun tetap elegan.

 

 

Sentuhan gold pada lis plafon

@rumahchy

Tampak memiliki kesan klasik yang elegan, ruang tamu ini semakin terasa indah dengan menggunakan sentuhan warna gold yang diaplikasikan pada lis plafonnya.  Model plafon yang digunakannya menggunakan layer yang memiliki lis pada tiap layernya, sehingga warna gold semakin tampil dengan sempurna.


 

Pola grid dengan lampu gantung cantik

@roemahtepisawah

Mengusung konsep minimalis, ruang tamu ini menggunakan warna putih yang dominan pada ruangannya. Untuk sentuhan yang tampil berwarna, ruang tamu ini menggunakan sofa dengan warna navy sehingga menjadikan ruangan terasa lebih hidup. Untuk desain plafonnya sendiri, ruang tamu ini menggunakan model grid yang tepat pada titik tengahnya ditambahkan lampu gantung yang tampak cantik dan mewah.

 

 

Kombinasi warna yang pas

@indunaryadiniscala

Memiliki ruangan dengan nuansa pink, ruang tamu ini tak hanya mengaplikasikannya pada perabot dan dekorasinya saja, melainkan juga pada plafonnya. Menggunakan plafon dengan model up ceiling, penggunaan warna pink tak diaplikasikan secara keseluruhan agar tak memberikan kesan monoton dan membosankan.



Penggunaan lis pada plafon

ideruangtamu

Ruang tamu berikutnya memiliki tampilan yang artsy dengan penggunaan warna yang variatif pada perabot dan dekorasinya. Meskipun demikian, untuk memberikan kesan yang tetap lapang dan seolah menjadi penyeimbang warna pada ruangan, desain plafon dipilih dengan warna putih yang dikombinasikan dengan lis pinggir yang menjadikannya tetap terkesan indah dan berdimensi.



Kombinasi plafon up ceiling dan drop ceiling

@fatchu23

Memiliki ruangan minimalis, ruang tamu ini mendesain interiornya dengan maksimal sehingga menjadikannya memiliki tampilan yang modern dengan nilai estetika yang tinggi. Salah satu elemen yang menarik perhatian adalah desain plafon yang dimilikinya. Tak hanya menggunakan model up ceiling, ruang tamu ini juga menggunakan model drop ceiling secara bersamaan pada plafonnya. Tambahan lampu LED menjadikan kesan yang stylish dan kekinian pada ruangan.

 

 

Model plafon datar pada ruang open plan

@veyalvia22

Model plafon terakhir yang bisa anda aplikasikan pada rumah adalah dengan menggunakan model datar yang membuat kesan lebih lapang pada ruangan. Ruang tamu yang dimiliki oleh rumah ini turut disatukan dengan ruang keluarga dan dapur tanpa adanya sekat, sehingga menyatukan atap plafon akan membuatnya lebih rapi dan elegan.

 

 

 

 

Itulah 7 Model Plafon Ruang Tamu Cantik Beda dengan yang Lain. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 

 

Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

 

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.