7 Desain Taman yang Bisa Dijadikan Referensi Untuk Rumah Masa Depanmu

 

Desainrumahpedia.com -- Mempercantik tampilan rumah minimalis dengan menghadirkan taman yang indah merupakan salah satu cara termudah yang bisa anda terapkan. Keberadaan taman di rumah selain mempercantik tampilan juga dapat membuat atmosfer hunian yang lebih asri. Nah, ukuran lahan yang terbatas menjadi salah satu hal yang sering menjadi sebuah hambatan untuk menghadirkan desain taman yang cantik, tetapi anda tidak perlu berkecil hati, seberapapun lahan yang anda miliki anda bisa menyiasatinya dengan bebeapa tips.

Apabila anda sedang mencari inspirasi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan beberapa desain taman yang bisa dijadikan referensi untuk rumah masa depanmu. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


1. Desain taman depan rumah minimalis yang cantik

@houseofrianis

Apabila anda memiliki lahan depan rumah yang tidak terlalu luas, anda bisa mencoba menggunakan inspirasi taman rumah yang satu ini. Desain taman dirancang sederhana dengan hamparan rumput hijau sintetis yang menutupi permukaan teras. Sedangkan untuk menambah kesan taman yang terlihat menyatu dengan alam, ada bisa menmbahkan dekorasi batuan koral dibagian tepi. 

Meski tidak terlalu luas, tetapi taman ini sudah dilengkapi dengan kursi teras permanen yang bisa anda gunakan sebagai tempat bersantai


2. Desain taman kering di depan rumah yang elegan

@tukangtamankami


Terdapat banyak sekali material taman rumah yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Mengusung konsep taman kering sangat direkomendasikan bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus tanaman. Meski dengan ukuran yang sangat mungil, taman ini tampil menarik dengan landscape yang indah. Menggunakan material utama dengan perpaduan batuan koral dengan warna yang cantik berhasil menjadi titik fokus yang menawan. Anda bisa memadukan berbagai tanaman cantik sebagai dekorasi utama untuk memperindah tampilan. 

3. Desain taman minimalis dengan sentuhan kayu

@rumahnolan

Ciptakan suasana taman minimalis yang lebih homey dengan menggunakan sentuhan material kayu yang elegan. Penataan yang rapi menjadi salah satu kunci untuk menghadirkan taman yang cantik dengan lahan yang terbatas. Pada bagian taman dirancang unik dengan jalan setapak dengan kombiasi ubin kayu yang estetik. Sedangkan dibagian yang kosong di isi dengan batuan koral yang cantik.
Desain taman seperti ini cocok digunakan sebagai konsep taman indoor atau taman samping rumah.

4. Desain taman kering dengan kaktus

@rumahfefe


Inspirasi landscape taman kering masih menjadi tren di tahun ini. Karena memang menawarkan kemudahan dan tentunya memiliki desain yang cantik. Memanfaatkan area rooftop rumah, kali ini desain taman dipenuhi dengan nuansa putih yang membuat kesan taman terlihat lebih lega. 
Dibagian tengah terdapat sebuah model jalan berkelok yang estetik. Sedangkan untuk mempercantik taman dipilih tanaman kaktus yang cantik. Untuk pencahayaan di malam hari, pemilik menambahkan rangkaian lampu untuk suasana yang semakin romantis.

5. Desain taman dan kolam yang menyegarkan

@orinprandari

Selain menghadirkan desain taman untuk mempercantik tampilan hunian. Anda bisa memadukan dengan desain kolam ikan yang menyegarkan. Sehingga dipastikan hunian akan terasa lebih asri.
Untuk menyiasati ukuran lahan yang terbatas, pemilik menggunakan desain kolam portable dengan model air mancur yang elegan. Suara gemericik air terbukti dapat membuat atmosfer rumah yang lebih sejuk dan menyegarkan.


6. Desain taman depan rumah dengan lighting yang indah

@andicxcools

Taman depan rumah merupakan salah satu bagian rumah yang berpotensi paling banyak dilihat oleh seseorang. Sehingga desain taman yang cantik akan memberikan impresi yang baik bagi yang meilihatnya. Desain taman dibuat dengan konsep modern, dengan dominasi tanaman hijau yang di bagian tepi.
Nah, untuk tampilan yang stand out anda bisa memadukan dengan lighting yang indah. Pemilik menggunakan lampu LED dengan nuansa warm white yang menciptakan atmosfer rumah yang lebih homey.

7. Bersantai di taman depan rumah

@ika_herawati20

Taman rumah memiliki fungi utama untuk mempercantik tampilan rumah. Selain itu ternyata, taman merupakan salah satu spot terfavorit untuk bersantai di rumah. Nah,  sebenarnya untuk merancang ruang santai di rumah cukup mudah, anda cukup menambahkan kursi taman yang cantik. Tetapi contoh desain taman diatas menggunakan kursi permanen dak cor yang terlihat kokoh. Hadirkan juga beberapa cushion untuk suasana yang semakin cozy.
Suasana taman juga lebih privasi berkat pagar dinding roster yang estetik dengan naunsa abu-abu.

Itulah 7 desain taman yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.