7 Desain Keramik Lantai Dapur Minimalis Terbaru

 

Desainrumahpedia.com -- Dapur merupkan salah satu ruangan di rumah yang sering digunakan. Sehingga tidak heran dapur sering diidentikkan sebagai jantung dari sebuah rumah. Seiring berjalannya waktu, dapur tidak hanya memiliki fungsi utama sebagai tempat untuk memasak, tetapi juga menjadi sarana berkumpul bersama teman dan keluarga. Desain dapur yang cantik akan membuat anda semakin betah berada didalamnya.

Ada banyak elemen yang perlu anda perhatikan saat merancang dapur, salah satunya adalah pemilihan lantai dapur yang sesuai. Jika biasanya dapur dibuat dengan lantai bernuansa polos, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan inspirasi keramik dapur yang cantik. Penasaran seperti apa? Mari simak 7 desain keramik lantai dapur minimalis terbaru yang akan membuat tampilan dapur anda semakin memukau!


1. Dapur cantik dengan Lantai vinyl

@isi_bangunan

Inspirasi dapur pertama tampil menawan dengan sentuhan interior bernuansa Skandinavia yang elegan. Dominasi interior bernuansa putih dan warna-warna netral yang menenangkan, menjadi salah satu alasan kenapa interior Skandinavia sangat populer. Bagian lantai dapur dibuat harmonis dengan bagian top table dapur. Tips bagi anda yang sedang mencari inspirasi lantai yang cocok, anda bisa memadukan dengan kitchen set atau bahkan dinding backsplash. Pemasangan vinyl pada lantai dapur minimalis selain terlihat lebih indah juga anti  air dan anti rayap. 

2. Desain keramik lantai dapur nuansa monokrom yang elegan

@rikamaryati


Desain dapur yang kedua mengusung tema monokrom hitam dan putih yang terlihat elegan. Perpaduan warna hitam dan putih selalu berhasil menjadikan desain dapur terlihat lebih stylish dan modern. Tidak bagian dinding dan tirai dapur yang tampil dengan nuansa monokrom, anda bahkan bisa memilih desain keramik lantai dapur dengan tema yang sama untuk tampilan yang menawan. Dipastikan dapur akan jauh dari kesan membosankan dan selalu tampil menarik.

3. Dapur klasik dengan tegel motif batik

@kata_living

Dapur dengan pemilihan lantai atau ubin tegel motif batik diatas terlihat selaras dengan bagian keramik diatas kabinet dapur. Bagi anda yang menginginkan dapur terasa lebih adem dan tenang, anda bisa memilih lantai tegel yang cantik. Kelebihan lantai tegel motif juga memiliki variasi model dan motif yang beragam. Sehingga bisa anda sesuaikan dengan konsep interior dapur milik anda.


4. Desain dapur dengan lantai hexagonal

@ind285


Ingin tampilan dapur terlihat berbeda dari yang lain? Inspirasi dapur kali ini terlihat menarik dengan pemilihan lantai dapur motif hexagonal yang menawan. Motif hexagonal sendiri akan membuat tampilan interior dapur anda semakin estetik dan eye catching. Tidak hanya lantai, anda bahkan bisa memadukan dinding meja bar dengan motif yang sama agar tampilan ruangan semakin stand out. Untuk tampilan lebih memukau, anda bisa memadukan antara warna putih, abu-abu hingga hitam yang elefan.


5. Desain keramik lantai dapur motif kayu yang  hangat

@dianhippy


Hadirkan atmosfer hangat di dapur dengan menggunakan beberapa sentuhan nuansa kayu yang elegan. Apabila dapur dan beberapa rak sudah menggunakan material kayu solid, anda bisa memilih lantai keramik dengan motif kayu yang hangat. 
Selain lantai keramik memiliki harga yang lebih ekonomis, kelebihan lainnya, lantai keramik mudah dibersihkan.  Sangat fungsional bukan?

6. Desain keramik lantai dapur nuansa cerah

@the_jasminehouse

Ciptakan atmosfer dapur semakin menyenangkan, dengan menggunakan tegel motif bernuansa warna yang cerah. Pemilihan tegel motif etnik dengan kombinasi warna kuning dan aksen biru berhasil membuat tampilan dapur mungil terlihat lebih hidup dan menarik. Tidak seluruhnya menggunakan lantai dengan motif yang sama, anda bisa memadukan dengan lantai lainnya sebagai tanda pemisah antar ruangan.

7. Desain lantai dapur minimalis bernuansa toska yang indah


@Citraki

Pemilihan warna tema interior dapur merupakan salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan. Karena nuansa warna yang tepat, akan membuat aktivitas didalamnya semakin nyaman dan menyenangkan. Inspirasi dapur terakhir mengusung interior bernuansa hijau toska yang elegan. 

Tidak hanya kabinet dan kitchen set tapi desain lantai dapur dibuat dengan sentuhan warna yang sama. Tegel motif klasik dengan nuansa toska dan putih terlihat menawan dan menenangkan. Apalagi jika anda kombinasikan dengan beberapa dekorasi tanaman yang menyegarkan.


Itulah 7 desain keramik lantai dapur minimalis yang bisa menginspirasimu. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.