Ide Warna Cat Paling Mengesankan Tahun Ini


Desainrumahpedia.com -- Salah satu cara untuk memberikan sentuhan baru pada rumah adalah dengan mengaplikasikan warna cat yang paling mengesankan. Pemilihan warna yang sesuai akan menghadirkan suasana hunian yang lebih nyaman. Terdapat banyak pilihan warna cat yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan atau selera pribadi. 
Bagian fasad rumah merupakan bagian terluar dari seluruh bangunan, sehingga tidak heran banyak orang yang merancang eksterior semenarik mungkin agar memberikan kesan yang baik bagi orang yang melihatnya. Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan Ide warna cat paling mengesankan tahun ini yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk memilih warna yang tepat untuk hunian anda!


Cat rumah biru muda

@azmyaarshiya

Ide warna cat rumah pertama tampil menawan dengan sentuhan warna biru terang. Warna biru sendiri identik warna alam seperti langit, dan hamparan laut yang dapat membawa ketenangan di rumah. Tidak hanya satu tone warna saja, anda bisa menggunakan perpaduan warna biru muda dengan aksen biru lebih gelap pada pilar hunian. 
Warna cat biru sering diaplikasikan rumah minimalis agar terlihat lebih modern. Jangan lupa berikan sentuhan warna putih pada eksterior pintu, dan kusen jendela untuk tampilan lebih elegan.

Cat rumah ungu soft

@delliasmardan

Pilihan warna cat ungu merupakan salah satu warna terfavorit tahun ini. Karena warna ungu memang identik dengan desain yang mewah dan classy. Tidak heran bagi anda purple lovers banyak yang menggunakan tema eksterior dan interior rumah bernuansa ungu.

Banyak jenis warna ungu yang bisa anda pilih, tetapi jika anda menginginkan tampilan rumah lebih kalem anda bisa memilih warna ungu pastel atau ungu soft. Pemilihan warna ungu lembut juga cenderung lebih mudah untuk dikombinasikan dengan warna lainnya.


Warna cat rumah kuning ceria

@dilsduls


Ingin mengahdirkan suasana rumah lebih ceria? Cobalah untuk menggunakan nuansa warna kuning yang identik dengan sebuah warna kebahagiaan. Selain cantik, sentuhan kuning juga dapat menghidupkan suasana rumah, apalagi jika anda kombinasikan dengan sebuah mural tropical dengan kombinasi warna alam lainnya yang dapat membuat tampilan hunian lebih fresh.
Sebagai penyeimbang, anda bisa menggunakan warna netral lainnya sepert putih, abu-abu dan aksen hitam yang menawan.

Warna cat rumah hijau

@kakai12

Warna cat rumah hijau menjadi salah satu warna terbaik bagi anda yang ingin mengubah suasana rumah terlihat lebih alami dan asri. Tidak hanya cocok diterapkan untuk warna fasad atau eksterior dinding tapi warna hijau juga akan tampil indah untuk menghiasi setiap ruangan di dalam hunian.
Agar tampilan rumah lebih terasa lebih dingin, anda bisa memadukan dengan aksen warna hijau tosca atau mint seperti pada gambar. Jangan lupa berikan dekorasi berupa tanaman hijau untuk kesan rumah yang lebih menyatu dengan alam.


Warna cat rumah merah muda

@rumahpink_khia


Ide warna cat terakhir adalah sentuhan warna merah muda yang cantik. Sentuhan warna merah muda akan menjadikan seluruh tampilan hunian terlihat lebih stylish dan modern. Apalagi jika anda memadukan dengan furnitur bergaya minimalis seperti sepasang kursi putih dan coffee table dibagian teras akan membuat tampilan hunian lebih elegan. Sedangkan beberapa dekorasi tanaman hjau bisa anda letakkan di sekeliling teras untuk tampilan rumah lebih natural dan hidup.


Itulah ide warna cat paling mengesankan tahun ini. Dari pilihan warna diatas mana favoritmu?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.