Ide Tangga Teras yang Menawan yang Bisa Diterapkan Dirumah


Desainrumahpedia.com -- Tampilan teras rumah depan merupakan hal pertama yang akan sering dilihat oleh seseorang. Oleh karena itu, tidak heran banyak yang merancang teras dengan tampilan yang dapat menarik perhatian. Terdapat banyak elemen pendukung teras yang perlu anda perhatikan, salah satunya tangga teras yang menawan tentu akan meningkatkan nilai estetika hunian.

Jika anda bosan dan sedang mencari inspirasi tangga teras yang unik, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan beberapa ide tangga teras yang menawan yang bisa diterapkan dirumah. Penasaran seperti apa detail desainnya? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

Inspirasi tangga teras rumah minimalis yang estetik

@tamanunik

Ide tangga teras di rumah minimalis pertama tampil harmonis dengan nuansa desain yang sama dengan keseluruhan eksterior rumah. Bagian atas tangga beton dilapisi dengan keramik berwarna magenta yang terlihat elegan. Desain teras rumah dibuat dengan model lebih tinggi agar tetap aman untuk menghindari kebanjiran.
Sebagai dekorasi, anda bisa mempercantik tampilan teras rumah dengan tanaman hias diantara kedua sisi tangga. Selain indah, keberadaan tanaman juga dapat membuat seluruh hunian terasa lebih sejuk dan hidup.

Desain tangga teras rumah minimalis yang elegan

@inspirasiterasrumah


Inspirasi tangga teras di rumah bergaya minimalis kedua dirancang dengan model estetik dengan model tangga berkelok. Tidak hanya dengan model anak tangga yang berkelok, pemilik menambahkan sebuah jalan setapak didekat tangga teras agar taman dengan hamparan rumput hijau tetap terjaga atau tidak terinjak.
Bagian lantai anak tangga dan seluruh lantai teras dirancang dengan lantai bertekstur agar tetap aman saat basah atau hujan turun. Berikan dekorasi taburan batuan koral untuk tampilan lebih natural.


Desain teras rumah minimalis mungil

@rumahhesty2020

Terdapat berbagai model tangga teras yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan hunian. Seperti inspirasi rumah minimalis berikut ini tetap terlihat estetik meski dengan ukuran lahan yang terbatas. Model tangga teras didesain berbelok atau mirip spiral yang hemat ruang. Kelebihan tangga spiral selain memiliki desain yang unik juga cocok digunakan untuk lahan terbatas.
Untuk keamanan dan kenyamanan, jarak antar anak tangga juga dibuat tidak terlalu curam. Anda bisa memadukan dengan tanaman gantung lee kwan yew untuk tampilan teras lebih sejuk dan alami.

Inspirasi desain tangga teras model sudut 

@tamanunik

Masih mengusung konsep gaya minimalis, kali ini mengikuti bentuk lahan yang tersedia. Model tangga teras dibuat dengan bentuk sudut siku-siku yang elegan. Didesain sederhana dan tidak terlalu tinggi, desain tangga dilapisi dengan dua motif keramik yang berbeda, sehingga tampilannya pun terlihat menawan.
Yang membuat tangga ini semakin cantik, pemilik menggunakan lantai dengan motif bunga yang berhasil membuat tampilan seluruh teras lebih cantik.

Ide tangga teras alami dengan batuan alam

@yulie_davecalv

Ingin menghadirkan desain teras rumah terlihat lebih natural? Anda bisa meggunakan material batu alam yang mendominasi. Penggunaan material batu alam tidak pernah gagal membuat seluruh tampilan lebih elegan dan menyatu dengan alam. Apalagi desain tangga dibuat menarik dengan sliding dibagian tengah. Bagian ini difungsikan sebagai akses motor agar lebih mudah.

Konstruksi tangga terbuat dari semen yang kokoh dengan lapisan batu alam agar finishing terlihat lebih menawan.


Itulah beberapa ide tangga teras yang menawan yang bisa diterapkan di rumah. Dari model diatas mana favorit anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.