7 Inspirasi Dapur Mungil Minimalis dengan Mini bar

 

Desainrumahpedia.com -- Desain dapur yang nyaman dengan tampilan menarik dapat meningkatkan mood seseorang. Sehingga berbagai aktivitas didapur akan berjalan lebih menyenangkan.  Memiliki dapur yang cantik tidak harus dengan ruangan yang luas, bahkan anda bisa merancang dapur mungil agar tetap tampil menarik. Salah satunya adalah dengan menghadirkan fasilitas mini bar.

Menambahkan fasilitas mini bar dapat membuat seluruh tampilan dapur lebih keren dan stylish. Apalagi jika luas ruangan yang sempit, anda bisa sekaligus memanfaatkan mini bar sebagai meja tambahan yang fungsional. Tertarik untuk menerapkan desain mini bar? Desainrumahpedia.com sudah mengumpulkan 7 inspirasi dapur mungil minimalis dengan mini bar yang bisa anda jadikan sebagai referensi tambahan.


1. Inspirais dapur dengan mini bar modern

@gt.s.living

Inspirasi dapur dengan mini bar pertama disiapkan khusus bagi anda yang menginginkan desain simple tapi tetap menawan. Desain mini bar dibuat menyatu dengan kitchen set letter L yang memang cocok diterapkan di ruangan mungil agar terlihat lebih luas. Keseluruhan dapur berukuran 2x2 meter tapi berkat desainnya yang ramping tetap tampil fungsional dan tentunya nyaman.

Tidak banyak dekorasi yang digunakan, semuanya terkesan rapi pada tempatnya. Cocok untuk digunakan di rumah bergaya minimalis, modern

2. Desain dapur dan mini bar yang cozy

@yodhalaeli


Fasilitas mini bar sudah banyak di terapkan pada desain dapur minimalis. Selain dapat anda gunakan sekaligus sebagai meja makan, inspirasi meja mini bar diatas bahkan juga bisa dimanfaatkan sebagai sebuah penyekat atau partisi ruangan. 
Masih menggunakan desain simple, kali ini desain meja bar terpisah dari kitchen set. Meja cor terlihat mewah dengan finishing marmer putih yang menawan. Anda bisa memadukan dengan sepasang kursi bar dengan sentuhan kayu agar suasana lebih cozy.


3. Dapur biru dengan mini bar yang elegan

@rumah_hasudun


Desain dapur selanjutnya tampil menawan dengan tema interior serba biru yang menawan. Apalagi dapur ini juga dilengkapi dengan mini bar yang membuat tampilannya semakin elegan. Penambahan sebuah lampu gantung dengan model lilin-lilin dapat menambah suasana ruangan yang lebih romantis.
Ukuran dapur yang terbatas, bisa anda siasati dengan penggunaan kitchen set model letter U yang akan membuat anda lebih leluasa bergerak saat berada di dapur.

4. Dapur degan mini bar bergaya industrial

@kitchen.iddea


Keadaan pandemi yang masih berlanjut, memaksa anda untuk lebih sering berada di rumah. Nah agar tidak bosan, anda bisa menghadirkan desain dapur ala cafe kekinian. Sehingga anda bisa bercengkerama bersama keluarga tanpa perlu keluar rumah.
Mengusung konsep industrial dengan dominasi sentuhan abu-abu dan beberapa logam membuat tampilan dapur terlihat lebih elegan. Nah anda bisa menambahkan sentuhan kayu untuk suasana ruangan lebih hangat.

5. Inspirasi dapur dan mini bar mewah

@hauzz_of_dyla


Ingin memiliki tampilan dapur dengan mini bar terlihat lebih mewah? Anda bisa menggunakan material granit dengan corak yang elegan. Sedangkan bagian top table bisa anda kombinasikan dengan granit bernuansa hitam polos untuk tampilan lebih elegan.
Desain mini bar pada dapur diatas dibuat dengan fasilitas lengkap, mulai dari rak terbuka, hingga fitur lampu downlight yang menambah kesan tampilan stand out.

6. Dapur dengan mini bar sentuhan vintage

@kitchen.iddea

Gaya dapur vintage memang tidak lekang oleh waktu. Nah anda bisa menghadirkan sentuhan vintage dengan penggunaan hanging lamp model klasik yang akan memperindah tampilan. Selain itu dominasi beberapa sentuhan kayu dan interior dinding berbalut bata ekspos memperkuat kesan vintage yang menawan.
Jamgan lupakan keberadaan tanaman hijau yang akan menghiasi sekaligus memperindah tampilan dapur mungilmu.

7. Dapur dengan mini bar minimalis

@kitchen.iddea


Inspirasi dapur dengan mini bar terakhir terlihat menarik dengans sentuhan abu-abu dan putih khas gaya minimalis. Meski dengan ukuran yang terbatas, tetapi dengan penataan dan pemilihan interior yang sesuai, semuanya tetap terlhat fungsional. Tidak hanya dibagian meja dapur yang dilengkapi dengan kabinet, tetapi meja bar juga dimaksimalkan dengan sebuah kabinet sebagai area penyimpanan. Sangat efektif bukan? Untuk suasana ruangan yang lebih homey, anda bisa memilih lampu bernuansa warm white yang hangat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.