7 Jenis Atap Kanopi Ini Bikin Rumah Minimalis Tampak Mewah

 

Desainrumahpedia.com -- Menambahkan atap kanopi saat ini memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan. Penggunaan kanopi tidak hanya memiliki fungsi utama untuk melindungi ruang dibawahnya agar tetap teduh dari panasnya matahari atau bahkan saat hujan turun. Pemilihan kanopi yang sesuai dapat menambah nilai estetika hunian dan membuat rumah minimalis tampak mewah.

Jenis atap kanopi sendiri terdiri dari berbagai macam model dan material yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Jika anda masih kebingungan dalam menentukan atap kanopi untuk hunian anda. Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 jenis atap kanopi ini bikin rumah minimalis tampak mewah yang dapat anda jadikan sebagai referensi!


1. Desain atap kanopi kaca yang mewah

@nau.homz

Jenis atap kanopi yang akan membuat tampilan rumah minimalis tampak mewah adalah atap kanopi kaca transparan. Dilihat dari segi estetika, tentunya atap kanopi kaca tidak pernah gagal menjadikan tampilan fasad rumah terlihat mahal dan classy. Apalagi jika anda padukan dengan kerangka besi dengan finishing nuansa putih yang akan menampilkan kesan yang kokoh dan terlijat selaras dengan seluruh konsep hunian. 
Hampir seluruh eksterior fasad di dominasi dengan nuansa tone earhty yang membuat rumah terasa lebih homey. Sedangkan dari segi biaya atap kanopi kaca tergolong lebih pricey jika dibandingkan dengan jenis atap lainnya.

2. Desain atap kanopi Spandek kombinasi tiang V 


@shusihome


Inspirasi atap kanopi kedua terlihat menarik dengan tiang model huruf V yang membuat jenis atap kanopi spandek terlihat mewah. Kelebihan atap kanopi spandek sendiri memiliki ketahanan yang tidak diragukan lagi, tersedia dalam banyak model dan warna yang bisa anda sesuaikan dengan konsep hunian. Atap kanopi spandek dapat meredam suara saat hujan turun, dan yang terpenting memiliki harga yang terjangkau. Direkomendasikan untuk rumah bergaya minimalis agar terlihat mewah.

3. Atap kanopi Polycarbonate

@rumah_mungil_asn

Jika anda sedang mencari inspirasi atap kanopi yang hampir mirip seperti kanopi kaca, anda bisa dapat mencoba memilih jenis atap kanopi polikarbonat. Atap jenis ini hadir dengan segala kelebihannya mulai dari model yang beragam karena atap ini fleksibel dan mudah sekali untuk dibentuk. Pemasangannya pun mudah, tersedia dalam berbagai warna, untuk contoh diatas menggunakan atap kanopi dengan nuansa lebih gelap untuk menghadirkan kesan ruangan dibawahnya terlihat lebih teduh. Atap kanopi polikarbonat juga memiliki range harga yang ekonomis.

4. Atap kanopi mewah dengan kombinasi kerangka besi model klasik


@raisha_home

Berbagai jenis atap kanopi mulai dari material dan model bisa anda pilih sesuai dengan selera atau bahkan konsep hunian. Inspirasi jenis atap kanopi selanjutnya tampil mewah dengan kombinasi kerangka besi yang dibuat dengan model klasik sesuai dengan konsep hunian. Setiap sudut kerangka besi divariasikan dengan motif batik yang cantik.

Nah anda bisa memiliki nuansa putih bersih yang sesuai dengan eksterior pagar hingga dinding rumah.


5. Desain atap kanopi kaca tempered dilapisi sunblast

@hauz.of.momo

Penggunaan atap kanopi kaca tempered memang selalu berhasil menjadikan seluruh tampilan fasad rumah minimalis tampak mewah. Apalagi dengan kombinasi kaca tempered dan sunblast menghasilkan tampilan yang lebih estetik. Efek buram yang dihasilkan juga membuat kesan ruangan yang lebih redup.
Untuk menampilkan kesan yang lebih elegan pemilik menggunakan tiang dan kerangka besi bernuansa hitam yang membuat tampilan kokoh

6. Atap kanopi alderon yang elegan

@dhian_setyarini

Jenis atap kanopi Alderon menjadi atap kanopi terpopuler lainnya yang memiliki banyak peminat. Jenis atap alderon atau uPVC memiliki material kokoh dan tahan lama. Keunggulan lainnya atap ini dapat menyerap panas dengan baik, dan menyerap suara saat hujan turun. 
Untuk detail jenis kanopi alderon diatas memakai tipe twinwall warna putih dengan 2 layer yang tengahnya berongga. Sedangkan kerangkanya menggunakan besi hollow dengan finishing warna hitam doff yang elegan. Harga kanopi alderon cukup tinggi, diantaranya sekitar 720k/m2. Keseluruhan ukuran 4x4,5m total 13 juta.

7. Jenis atap kanopi kaca tempered kombinasi kerangka besi hollow


@deregenbogenhouse

Perpaduan antara kanopi kaca transparan dan kerangka besi hollow yang dicat dengan nuansa hitam menghasilkan kesan elegan dan mewah di rumah. Mengusung konsep rumah industrialis, hampir seluruh eksterior menggunakan material kayu dan logam yang menawan. Desain kerangka besi hollow diranang khusus dengan bentuk menyerupai langit-langit dan sebuah tiang yang terlihat kokoh. Penggunaan atap kanopi kaca tempered memungkinkan rumah terlihat terang sepanjang hari, karena sinar matahari bisa masuks ecara maksimal. Rumah pun tampil dengan kesan clean look.

Itulah ketujuh jenis atap kanopi ini bikin rumah minimalis tampak mewah. Dari jenis atap diatas mana favorit anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.