7 Inspirasi Ruang Nonton TV Rumah Minimalis Idaman


Desainrumahpedia.com -- Ruang TV atau biasa disebut ruang keluarga merupakan salah satu ruangan terbaik untuk berkumpul dan bercengkerama bersama. Menonton TV merupakan hiburan yang paling sederhana saat anda berada di rumah. Dengan desain ruangan yang menarik, akan dipastikan semua anggota keluarga akan merasa betah didalamnya. Oleh sebab itu, penataan desain interior ruang TV merupakan hal penting yang tidak boleh anda lewatkan. 

Anda bisa merancang ruang keluarga yang menarik dengan menerapkan beberapa contoh inspirasi ruang nonton TV rumah minimalis idaman yang akan disajikan oleh Desainrumahpedia.com dibawah ini!


1. Desain ruang tamu sekaligus ruang TV yang nyaman


@puridelko

Memiliki ukuran hunian dengan kapasitas lahan terbatas mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi ketika merancang setiap ruangan agar tetap fungsional. Merancang ruang tamu yang difungsikan sekaligus sebagai ruang TV menjadi salah satu solusi yang sering digunakan untuk menghadirkan ruangan yang lebih fungsional.

Detail interior ruang TV pertama dibuat menarik dengan kabinet TV custom sehingga anda pun bisa menyesuaikan dengan kapasitas ruangan yang tersedia. Selain kabinet dibagian bawah, backdrop TV juga dilengkapi dengan lighting yang indah yang membuat tampilan ruangan semakin stand out. Kombinasi sofa dan karpet yang nyaman akan menemani santai anda nyaman.


2. Ruang TV dibawah tangga

@arie_riyanthie

Jika biasanya space tersisa dibawah tangga dibiarkan kosong begitu saja. Mulai saat ini anda bisa menyulapnya sebuah ruangan yang fungsional. Inspirasi ruang TV yang berada dibawah tangga ini dapat anda coba terapkan di rumah. Untuk membantu anda menghemat ruangan, pemilik menggunakan kabinet built in yang elegan. 
Sebagai dekorasi untuk memperindah rungan, anda bisa menambahkan beberapa dekorasi tanaman yang cantik. Dengan begitu ruangan akan semakin homey.

3. Inspirasi ruang nonton dengan view taman

@desi_surya321


Ingin menghadirkan pengalaman menonton TV bersama keluarga yang berbeda? Cobalah untuk meniru konsep ruang TV yang satu ini. Desain ruang keluarga ini dibuat khusus dengan view taman samping rumah. Kedua ruangan ini dibatasi oleh sebuah kaca transparan yang menghadirkan kesan ruangan 3x3 meter terasa lebih luas. Apalagi pemandangan taman yang menyegarkan bisa anda nikmati secara langsung dari dalam ruangan. Akan sangat menyenangkan bukan?

4. Inspirasi ruang nonton TV sekaligus playground


@houseof.zea

Inspirasi ruang TV selanjutnya dibuat sangat menarik yang menjadi idaman setiap keluarga bahagia. Dibuat dengan desain simple khas hunian minimalis, ruangan ini dilengkapi dengan beberapa sarana bermain anak yang nyaman. Diposisi kanan terdapat sebuah perosotan dan sebuah karpet dibawahnya agat lebih aman dan nyaman.
Desain kabinet TV sendiri memiliki fitur yang lengkap, tidak hanya sebuah rak TV tetapi terdapat kabinet yang dapat anda gunakan untuk menyimpan beberapa perlengkapan elektronik lainnnya.


5. Desain ruang TV minimalis modern


@inoel_n_home

Inspirasi ruang nonton dengan desain yang modern ini didominasi dengan interior bernuansa earhty yang dapat membuat atmosfer ruangan semakin hangat. Bagian backdrop TV dibuat dengan sentuhan warna krem yang cantik. Agar tampilan ruangan semakin terang, padukan dengan interior dinding putih polos yang menawan. 
Untuk menampilkan kesan ruang TV lebih fresh, pemilik menempatkan sebuah aquarium dan ikan yang membuat ruangan lebih estetik.

6. Dekorasi ruang TV serba putih

@ist_tie

Dekorasi serba putih selalu berhasil menghadirkan tampilan ruangan yang sederhana dan minimalis. Anda bisa mewujudkannya pada ruang tv atau ruang keluarga yang nyaman. Mengusung konsep lesehan,anda bisa menempatkan sebuah karpet motif monokrom yang elegan.
Sebuah meja kabinet minimalis dengan warna senada pun bisa anda pilih untuk kesan yang lebih elegan. Berikan sentuhan asri dengan dekorasi tanaman hijau di kedua sisi televisi.


7. Inspirasi ruang TV dengan kabinet gantung yang hemat tempat

@lizzami_veil

Inspirasi ruang TV yang terakhir dibuat dengan desain sederhana. Masih dengan konsep lesehan, karpet bulu dengan motif yang cantik akan membuat aktivitas nonton semakin cozy. Anda bisa menyesuikan jarak menonton TV yang nyaman dengan kombinasi desain kabinet gantung yang elegan. Penggunaan kabinet gantung yang memanfaatkan area dinding akan membantu anda menghemat kapasitas ruangan yang tersedia. Beberapa rak ambalan juga terlihat menarik dengan aksesoris cantik yang akan membuat tampilan semakin estetik.

Itulah contoh inspirasi ruang nonton TV rumah minimalis idaman semua keluarga yang bisa and atiru di rumah. Dari desain diatas mana favoritmu?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.