7 Desain Landscape Taman Samping, Jadikan Rumah Makin Asri

 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki lahan tersisa di bagian samping rumah menjadi keuntungan tersendiri bagi anda. Apalagi jika anda tinggal di daerah perkotaan, tentunya akan sulit menemukan lahan hijau yang asri. Nah solusi menyulap lahan taman samping menjadi salah satu hal yang akan membuat suasana rumah terasa lebih sejuk.

Terdapat banyak hal yang perlu anda perhatikan sebelum membuat taman rumah yang cantik. Mulai dari penataan lansekap yang sesuai dengan kapasitas lahan, hingga penerapan ide-ide menarik untuk tampilan taman yang estetik. Keterbatasan lahan sering menjadi sebuah masalah untuk merancang taman yang indah. Tetapi anda tidak perlu khawatir lagi, berikut ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 desain landscape taman samping , jadikan rumah makin asri yang dapat anda terapkan di rumah!


1. Ide taman samping dengan jalan setapak yang indah

@syarifaherliana

Ingin menghadirkan desain taman samping yang terlihat indah? Anda dapat merancang taman lengkap dengan jalan setapak dibagia tengah yang akan membuat tampilan landscape taman tampil lebih menarik. Desain jalan setapak bisa anda pilih sesuai dengan konsep hunian, variasi jalan berkelok akan membuat tampilan semakin estetik. Apalagi jika anda padukan dengan batuan koral yang menutup seluruh permukaan untuk tampilan lebih natural.
Kelebihan dari menghadirkan jalan setapak di taman samping untuk membuat rumput sekitar tidak akan rusak jika terinjak.

2. Ide taman samping ukuran sempit

@windadwiastari

Keterbatasan lahan tersedia tidak lagi menjadi sebuah masalah yang berarti bagi anda yang menginginkan desain taman terlihat lebih cantik. Contoh taman lansekap yang kedua dibuat memanjang mengikuti ukuran lahan yang tersedia. Untuk tampilan lebih natural, batu alam memang menjadi material favorit untuk membuat tampilan lebih elegan. Anda bisa memadukan dengan taburan batuan koral untuk kesan lebih alami.
Sedangkan untuk tanaman, pemilik menerapkan konsep vertikal garden dengan menempelkan tanaman hias pada dinding untuk tampilan lebih estetik. Tanaman hias merupakan elemen yang akan membuat tampilan hunian lebih menawan.

3. Ide taman samping sebagai tempat santai

@varamelodia

Memiliki space lahan tersisa dibagian samping hunian menjadi sebuah keuntungan bagi anda pemilik hunian. Nah tempat ini merupakan spot terfavorit untuk bersantai dan berkumpul bersama teman hingga keluarga yang menyenangkan. Letaknya yang lebih di dalam juga akan mendukung kegiatan yang lebih privasi.
Satu set meja dan kursi berbahan rotan bisa anda letakkan berdampingan di taman samping. Sedangkan dinding yang dipenuhi oleh rumput hijau berhasil membuat rumah terasa lebih hidup dan menawan.


4. Ide taman samping dan kolam ikan yang cantik

@tamanunik


Kehadiran elemen air di dalam hunian memang dapat menjadikan seluruh hunian lebih sejuk. Apalagi suara gemericik air juga bisa membuat pikiran anda lebih tenang. Jangan lupa padukan dengan hamparan rumput hijau disekelilingnya untuk tampilan taman yang lebih sejuk dan lega. Beberapa tanaman hias juga akan membuat tampilan lansekap taman terlihat cantik dan menawan.
Dengan begitu taman samping akan terlihat menarik dan tentunya asri dengan banyaknya tanaman hijau disekelilingnya.


5. Desain landscape taman samping modern

@tamanunik

Inspirasi desain taman samping berikutnya dibuat dengan sentuhan modern yang menawan. Penataan taman terlihat rapi dan pemilihan tanaman pun juga sesuai dengan porsi lahan yang tersedia. Hampran rumput hijau, telihat menarik dengan tanaman palem sebagai center atau focal point yang memukau.
Disetiap sudur terdapat tanaman hias yang akan membuat tampilan taman ukuran 2x1 meter terlihat lebih indah dan stand out.

6. Taman samping sederhana yang menawan

@desaintamanrumah

Sebenarnya merancang taman samping tidak terlalu sulit, bahkan anda dapat mendesain secara sederhana tapi tetap menawan. Nah salah satu elemen yang tidak boleh anda lewatkan saat mendekorasi taman, adalah tanaman hias.
Inspirasi taman samping diatas dipenuhi dengan berbagai tanaman hias yang tertata rak diatas rak tanaman. Penggunaan sarana rak tanaman akan membantu membuat taman lebih rapi dan terorganisir. Pilihlah tanaman yang sedang tren seperti monstera dan sirih gading yang cantik.

7. Desain taman samping bergaya minimalis

@desainrumahyuk

View taman samping yang begitu indah dapat anda nikmati secara langsung meski dari dalam hunian. Nah caranya, anda dapat menerapkan jendela atau pintu berbahan full kaca transparan sehingga cahaya dan pemandangan pun akan terlihat dari dalam ruangan. Apalagi pintu kaca ni dibuat dengan model lipat yang dapat dibuat secara penuh yang menjadikan kesan hunian terasa lebih lega.
Konsep open space sering digunakan di rumah minimalis agar terlihat lebih lega dan fungsional.

Itulah 7 Desain landscape taman samping, yang akan membuat rumah semakin asri. Dari desain diatas mana tema favoritmu?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.