7 Inspirasi Rumah Idaman Versi Mamijen


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah idaman tentu impian dan keinginan bagi banyak orang. Apalagi jika anda pasangan yang baru saja menikah, tentu memiliki impian untuk membangun sebuah rumah sendiri. Tepat sekali kali ini kami akan membagikan inspirasi rumah idaman versi mamijen yang bisa anda jadikan sebagai referensi.
Inspirasi rumah dengan luas tanah 120 m2 (8x15m) milik akun @rumahbibib berikut ini memiliki desain interior yang menarik dengan penataan rapi yang akan membuat penghuni di dalamnya semakin betah berada di dalamnya. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

1. Teras dengan taman minimalis yang sejuk



Keberadaan taman minimalis di rumah memang terbukti membuat seluruh hunian terasa lebih sejuk. Meski tidak dengan kapasitas lahan yang luas, tetapi taman tetap dibuat dengan tampilan yang menarik. Mengusung konsep taman kering, sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki lahan terbatas dan seseorang yang tidak punya banyak waktu untuk mengurus taman di rumah.
Desain yang sederhana mudah untuk anda tiru di rumah. Memanfaatkan bagian sudut teras, anda bisa menggunakan rumput sintetis untuk melapisi permukaan lantai. Selanjutnya anda bisa memadukan dengan berbagai tanaman hias sebagai dekorasi untuk tampilan rumah yang cantik.

2. Ruang tamu minimalis yang hangat

Beralih masuk ke dalam hunian, ada ruang tamu yang siap untuk menyambut kedatangan para tamu yang berkunjung. Di buat dengan desain simple sesuai dengan konsep rumah minimalis, pemilihan furnitur dan penataan interior menjadi kunci utama untuk menghadirkan ruangan yang nyaman.

Sebuah sofa panjang dengan kapasitas tiga dudukan dengan sentuhan warna kulit dipilih agar selaras dengan interior dinding bernuansa krem. Penggunaan dominasi warna-warna earhty menghadirkan atmosfer ruangan yang leibih hangat

3. Desain interior konsep open plan 

Selain penataan yang rapi, penggunaan konsep interior open plan juga menjadi salah satu solusi yang bisa anda gunakan untuk menghadirkan kesan ruangan terasa lebih lega. Seperti contoh ruang tamu dan ruang keluarga diatas dirancang berada dalam sebuah ruangan yang sama tanpa sebuah penyekat atau partisi ruangan. Sehingga tampilan rumah pun terlihat lebih cantik.

Detail ruang keluarga dibuat menarik dengan kursi warna-warni dengan bentuk unik yang dapat membuat atmosfer rumah lebih ceria. Penggunaan rak dinding yang disi dengan beberapa dekorasi tanaman juga berhasil membuat tampilan semakin cantik.

4. Lantai mezzanin sebagai ruang tambahan


Terdapat banyak cara untuk memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia. Penambahan lantai mezzanine merupakan salah satu desain rumah masa kini, yang merupakan sebuah ruangan ekstra di dalam satu ruangan yang sama. Desain lantai mezzanine dibuat dengan konsep terbuka yang difungsikan sebagai ruang mushola yang nyaman.

Sebuah tangga minimalis dengan model lurus yang dilengkapi dengan railing menjadi akses untuk ke ruangan tambahan. Sangat menarik bukan?


5. Dapur dengan kitchen set letter L


Inspirasi dapur dengan kitchen set letter L memang sangat fleksibel di ruangan yang sempit. Keseluruhan ukuran dapur adalah 2x3 tapi tetap terlihat luas dengan dominasi interior bernuansa terang. 
Kitchen set dengan lemari dapur dibagian bawah dan tambahan kabinet dinding membantu anda memaksimalkan kapasitas penyimpanan. Dapur yang rapi akan membuat aktivitas memasak lebih menyenangkan.

6. Desain kamar tidur minimalis yang cantik

Inspirasi kamar tidur utama ini dibuat desain sederhana tapi tetap menarik. Bagian interior dinding dilapisi dengan wallpaper motif garis vertikal yang dapat menjadikan kesan dinding terlihat lebih tinggi. Tidak banyak furnitur yang digunakan, untuk mengutamakan kenyamanan anda saat beristirahat.

Anda bisa meletakkan nakas pada bagian sisi head board yang bisa anda gunakan untuk meletakkan tanaman dan barang lainnya seperti handphone. Sedangkan sebuah tangga kayu minimalis terlihat menghiasi sekaligus sebagai dekorasi untuk tampilan ruangan yang semakin cantik.

7. Ruang makan minimalis yang cantik



 Ruang makan menjadi salah satu ruangan yang digunakan sebagai sarana tempat berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu, anda harus memastikan rungan ini tampil menarik dan tentunya nyaman. Satu set meja dan kursi makan dengan kapasitas empat dudukan bergaya minimalis simple sangat cocok bagi anda yang memilii keluarga kecil yang bahagia. Meletakkan sebuah taplak dengan motif yang cantik akan mengubah suasana ruangan menjadi lebih menarik. 

Itulah 7 inspirasi rumah idaman versi mamijen yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Instagram @rumahbibib


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.