7 Inspirasi Dapur Terbuka yang Elegan

 

Desainrumahpedia.com -- Inspirasi dapur terbuka merupakan salah satu konsep desain interior yang sedang populer dan banyak diminati. Berbagai kelebihan ditawarkan desain dapur terbuka mulai dari desainnya yang sederhana sehingga mudah untuk ditiru, dan ruangan terhindar dari kesan pengap dan atmosfer dapur terasa sejuk.

Ide dapur terbuka juga sering digunakan untuk menyiasati ukuran rumah yang mungil agar tetap terlihat luas dan fungsional. Jika anda sedang mencari sebuah referensi konsep dapur terbuka, Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi dapur terbuka yang elegan yang dapat anda langsung terapkan di rumah!


1. Desain dapur terbuka menghadap taman 

@lacasa.delalita


Seiring berjalannya waktu, fungsi dapur tidak hanya digunakan sebagai tempat memasak. Tetapi juga digunakan sebagai sarana berkumpul dengan keluarga bahkan kerabat terdekat. Oleh karena itu inspirasi desain dapur terbuka yang menghadap taman berikut ini dapat anda jadikan sebagai referensi.
Kitchen set model one-line dengan nuansa hitam gelap terlihat homey dengan aksen kayu pada bagian top table.
Jika terdapat space ruang tersisa, anda dapat menggunakan satu set kursi panjang dan coffee table di dekat area ini sebagai ruang bersantai yang menyenangkan.

2. Dapur terbuka dengan atap transparan

@fifit.fitrisari

Memiliki rumah dengan type 36 hingga type 45 mengharuskan anda untuk lebih kreatif dalam mendesain setiap ruangan agar tetap fungsional. Inspirasi dapur terbuka ini dirancang berdampingan dengan taman indoor, laundry room, dan tempat ruang jemuran indoor yang fungsional.
Konsep open plan atau menggabungkan lebih dari satu ruangan akan membantu anda menghemat space ruang yang tersedia hingga memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia.

3. Desain dapur terbuka di halaman belakang


@dapurmungill

Manfaatkan lahan belakang rumah menjadi dapur terbuka yang fungsional. Inspirasi desain dapur terbuka yang satu dibuat sederhana dengan meja dapur cor kokoh model letter L. Bagian dinding dibiarkan terbuka sehingga anda pun tidak memerluka lagi fasilitas cooker hood, karena asap masakan dapat langsung ternetralisir menuju keluar ruangan. 
Desain dapur yang langsung menuju ke halaman belakang ini akan menjadikan ruangan terasa lebih sejuk.

4. Inspirasi dapur dan ruang makan terbuka

@dapurmungill

Dapur tidak hanya digunakan sebagai tempat memasak, tetapi menjadi sarana tempat untuk berkumpul bersama keluarga. Inspirasi dapur dan ruang makan konsep outdoor yang satu ini dapat menginspirasi anda. Kedua ruangan ini memiliki aktivitas yang saling berkaitan, sehingga menggabungkan kedua ruangan akan membuat aktivitas berjalan berdampingan dan berjalan lebih efektif.
Hadirkan dekorasi tanaman gantung untuk view taman belakang yang semakin indah.


5. Desain dapur semi terbuka yang nyaman

@rumahkecil.vanilla


Ide dapur terbuka lainnya yang dapat menginspirasi anda kali ini hadir dengan rancangan desain rapi khas gaya minimalis. Penggunaan konsep semi outdoor dengan pembatas ruangan berupa pintu kaca transparan, memungkinkan dapur terhindar dari serangga-serangga di luar ruangan.
Setelah proses memasak, pastikan untuk selau menutup pintu kaca agar tetap nyaman dan fungsional


6. Desain dapur terbuka dekat taman kolam

@afnania.kurniati

View taman yang indah berpadu dengan suara gemericik air dari kolam ikan akan menemani proses memasak anda menjadi lebih berkesan. Keberadaan elemen air di dalam hunian memang berhasil menjadikan keseluruhan hunian terasa lebih sejuk dan asri. Apalagi jika anda kombinasikan dengan tambahan dekorasi tanaman hijau yang dapat menyegarkan pandangan.
Satu set kursi makan bergaya minimalis dapat anda letakkan di dekat area kolam yang asri.


7. Dapur terbuka cantik tanpa kitchen set

@indasuryanii1

Inspirasi dapur terbuka yang nyaman tidak selalu hadir dengan kitchen set. Dapur dengan konsep terbuka tanpa kitchen set ini tetap menawarkan kenyamanan yang maksimal. Meja dapur cor dengan bentuk one-line terlihat fungsional berada di ruang dengan ukuran 2x1 meter.
Untuk memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia, bagian sisa ruang lainnya dapat anda tempatkan meja dan kursi makan yang fungsional.


Itulah ketujuh inspirasi dapur terbuka yang elegan dan dapat anda jadikan sebagai pedoman untuk mendesain dapur idaman bersama keluarga. Tips bagi anda yang memiliki dapur terbuka, pastikan untuk membersihkannya setelah digunakan. Dengan begitu hewan-hewan kecil tidak akan mengganggu dapur anda. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.