7 Inspirasi Rumah Semen Ekspos yang Hemat Biaya dengan Penataan Interior yang Rapi

 

Desainrumahpedia.com -- Inspirasi rumah semen ekspos ala merupakan salah satu desain rumah yang sedang diminati di tahun ini. Finishing dinding dengan semen ekspos identik dengan ciri khas rumah industrial dengan sentuhan unfinished style yang menawan. Beberapa kelebihan dari dinding semen ekspos sendiri dapat menciptakan kesan hunian lebih natural dan tentunya membantu anda dalam menghemat biaya.

Desain rumah sederhana dengan semen ekspos yang akan dibagikan oleh Desainrumahpedia.com kali ini memiliki penataan interior rapi dan terorganisir sehingga dijamin penghuni rumah akan merasa betah tinggal di dalamnya. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasan lengkap 7 inspirasi rumah semen ekspos yang hemat biaya dengan penataan interior rapi dibawah ini!


1. Fasad rumah semen ekspos ala industrial

Inspirasi fasad rumah dengan finishing semen ekspos dapat menonjolkan tampilan rumah yang lebih natural dan menyatu dengan alam. Sentuhan warna abu-abu yang melapisi seluruh eksterior fasad rumah juga membuat tampilan lebih estetik. Karena abu-abu termasuk warna yang natural, anda pun bebas berkreasi dalam memadukan dengan kreasi dekorasi apapun.

Bagian teras depan rumah dilengkapi dengan dekorasi tanaman hijau yang membuat atmosfer rumah terasa lebih sejuk. Tampilan fasad rumah dengan finishing semen ekspos juga memiliki perawatan mudah dan tentunya lebih ekonomis dari segi biaya.

2. Desain ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga 

Ruangan pertama yang akan menyambut kita saat masuk kedalam hunian adalah ruang tamu. Mengusung konsep open plan, inspirasi desain interior ruang tamu yang difungsikan sekaligus sebagai ruang keluarga ini terlihat lebih luas dan lega. Dapat anda gunakan untuk menyiasati keterbatasan ukuran lahan yang mungil.

Satu set sofa dengan nuansa navy dapat anda kombinasikan dengan meja TV model kabinet yang dapat anda manfaatkan sekaligus sebagai tempat untuk menyimpan berbagai perlengkapan elektronik.

3. Ruang makan dengan perpaduan banyak jendela

Masih berada di ruangan yang sama, kali ini kita akan membahas detail ruang makan yang berdampingan dengan ruang tamu dan ruang keluarga. Interior dinding yang dipenuhi material semen ekspos dapat menciptakan suasana ruangan yang lebih sejuk. Apalagi ruangan ini dilengkapi dengan banyak bukaan jendela yang memungkinkan pencahayaan alami dan sistem sirkulasi berjalan lebih lancar. 

Sedangkan untuk furnitur meja makan dan kursi dipilih nuansa besi hitam untuk memperkuat gaya industrialis yang menawan.

4. Dapur sederhana dengan meja dapur cor

Inspirasi ruangan selanjutnya yang akan tampil menarik dengan sentuhan semen ekpos adalah dapur. Desain dapur dibuat dengan desain sederhana dengan meja dapur cor model L dengan menyisakan bagian kolong meja yang dapat anda gunakan sebagai tempat penyimpanan dapur. Agar tampilan dapur lebih estetik, tambahkan tirai kolong dengan motif yang cantik untuk meng-cover bagian kolong meja.

Keseluruhan dapur hanya berukuran 2x2 meter tapi tetap terasa lega dengan penataan rapi dan pencahayaan alami dari jendela yang berukuran besar.

5. Kamar mandi minimalis dengan ventilasi


Saat mendesain kamar mandi dengan ukuran kecil terdapat beberapa hal yang tidak boleh anda lewatkan, diantaranya pencahayaan dan sirkulasi udara untuk menghindari kesan ruangan terlihat gelap dan pengap. Anda dapat menyiasatinya dengan desain ventilasi kaca yang dipastikan kamar mandi terlihat cerah sepanjang hari dan sistem sirkulasi udara pun berjalan lebih lancar.
Pemilihan keramik dinding dengan nuansa coklat muda juga membawa atmosfer ruangan yang lebih homey.

6.  Inspirasi kamar anak dengan tempat tidur tingkat


Merancang kamar tidur anak dengan tempat tidur tingkat atau ranjang susun sering digunakan untuk menyiasati keterbatasan lahan yang tersedia. Penggunaan tempat tidur tingkat seperti pada contoh diatas dapat menjadi ide terbaik yang dapat anda coba terapkan di rumah.
Bagian tempat tidur dilengkapi dengan model railing untuk keamanan. Pastikan juga material yang digunakan ramah bagi kesehatan anak.

7. Desain kamar tidur dengan interior semen ekspos


Satu lagi interior semen ekspos yang dapat contoh adalah kamar tidur. Inspirasi kamar tidur ini berukuran 3x3 meter tapi tetap terasa lega dengan penataan dekorasi yang rapi dan pencahayaan yang memadai. Dekorasi cermin dengan ukuran memanjang juga dapat menciptakan refleksi ruangan yang lebih luas.
Untuk menghindari kesan penuh, penggunaan furnitur dapat anda minimalisir. Pilihlah furnitur utama seperti tempat tidur, lemari, hingga rak tambahan.

Itulah ketujuh inspirasi rumah semen ekspos yang hemat biaya dengan penataan interior yang rapi yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Cherry ann maalla poblete

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.