Meja Dapur Granit; 7 Inspirasinya untuk Setiap Gaya Dekorasi

 

Desainrumahpedia.com -- Terdapat sejumlah material meja dapur yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan hingga selera pribadi pemilik rumah. Masing-masing material tentu memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri dari yang lainnya. Salah satu material yang cukup populer dan patut anda pertimbangkan untuk desain dapur anda adalah material granit. 

Kelebah material granit diantaranya memiliki banyak variasi corak dan warna, hingga menampilan kesan dapur minimalis tampil lebih mewah. Tertarik menggunakan material granit untuk dapur impian? Mari simak terlebih dulu ulasan tentan meja dapur granit; 7 inspirasinya untuk setiap gaya dekorasi yang bisa anda jadikan referensi.

1. Meja dapur granit abu-abu yang elegan

@resti_yunivita

Ide meja dapur atau top table berbahan granit pertama hadir dengan nuansa abu-abu khas interior modern yang elegan. Meja dapur granit dengan tema abu-abu cocok dipadukan dengan kabinet bernuansa abu-abu gelap atau hitam. Backsplash dinding dengan aksen keramik marmer bisa anda gunakan agar cipratan noda sisa memasak bisa dengan mudah untuk dibersihkan. Sedangkan sentuhan material kayu bisa anda gunakan untuk menciptakan suasana dapur yang lebih homey.

2. Meja dapur granit hitam yang menawan

Rekomendasi meja dapur granit yang kedua hadir dengan nuansa hitam dengan jenis granit asah. Jenis material granit asah memiliki tampilan finishing yang tidak mengkilap. Sehingga cocok bagi anda yang menyukai desain minimalis tapi tetap menawan. Anda bisa memadukannya dengan interior dapur tema monokrom untuk menjadikan kesan dapur yang lebih modern. 

3. Meja dapur granit keemasan yang mewah

@dapur_diaries

Bagi anda yang menginginkan tampilan dapur satu garis bergaya minimalis tampil lebih mewah, pilihan material granit dengan warna keemasan berikut ini bisa anda coba terapkan dirumah. Selain warnanya yang elegan, top table ini tampil lebih menarik dengan corak abstrak yang unik. Kombinasikan dengan keramik backsplash dengan nuansa putih polos untuk menonjolkan kesan minimalis.

4. Meja dapur granit nuansa coklat yang menenangkan

@yustina_wisa

Keuntungan dari penggunaan material meja dapur granit diantaranya adalah tahan terhadap suhu tinggi dan mudah dibersihkan. Sehingga setelah aktivitas memaak, ana hany tinggal membersihkan area top table dengan sabun. Meja dapur berbahan granit dengan nuansa coklat ini terlihat selaras dengan dominasi material kayu pada ruang dapur ukuran 1x0,5 meter diatas. Material-material yang ramah lingkungkan menjadikan atmosfer ruangan yang lebih hangat dan menenangkan.

5. Meja dapur granit hitam dengan corak 

@ratihjavariani

Meja dapur granit nuansa hitam dengan corak abstrak direkomendasikan bagi anda yang menyukai desain interior klasik yang mewah. Kombinasikan dengan dinding backsplash granit putih yang menawan. Kombinasi warna-warna monokrom tidak pernah gagal menjadikan dapur letter L diatas tampil begitu elegan.

6. Meja dapur granit abu-abu futuristik

@rumahdeovia

Jika anda menginginkan desain dapur mungil anda tampak lebih modern dan futuristik. Pilihan bahan granit bernuansa abu-abu dengan corak abstrak yang unik bisa anda coba terapkan dirumah. Dapur diatas memang berukuran tidak terlalu luas, yakni 2x1 meter namun tetap fungsional dengan model meja dapur dan kabinet abu-abu berbentuk letter L.

7. Meja dapur granit cokelat klasik

@ji_wiwi

Kitchen top table yang terakhir menggunakan material granit bernuansa cokelat dengan corak klasik yang cantik. Apalagi corak unik dengan tema cokelat tampak selaras dengan keramik mozaik pada dinding backsplash. Material granit cokelat cocok diterapkan pada interior dapur dengan gaya dekorasi natural, klasik hingga mewah. Untuk menjadi titik fokus utama di dapur anda bisa memadukan dengan kitchen set bernuansa putih.

Itulah beberapa inspirasi meja dapur granit yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan yang tersedia. Dari desain diatas mana yang kira-kira cocok diterapkan pada dapur impian milik anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.