7 Contoh Pemasangan Batu Alam Untuk Pilar dan Pagar

Desainrumahpedia.com -- Ada banyak pilihan material untuk melapisi pilar dan pagar rumah minimalis. Salah satunya material batu alam yang bisa meningkatkan value sebuah hunian. Pemakaian lapisan pagar hingga pilar dengan batu alam juga menjadikan suasana rumah yang lebih natural dan menyatu dengan alam.

Material eksterior batu alam juga cocok diterapkan pada berbagai jenis tipe rumah mulai minimalis hingga mewah. Eksterior pagar dan pilar memiliki fungsi yang esensial untuk sebuah bangunan sehingga anda pun harus mendesainnya sebaik mungkin. Berikut ini adalah 7 Contoh Pemasangan Batu Alam Untuk Pilar dan Pagar yang bisa menginspirasi anda.

1. Desain rumah dengan pilar batu alam yang sejuk

@varamelodia

Menggunakan lapisan material batu alam selain membuat tampilan lebih indah juga menjadikan keseluruhan ruangan terasa lebih sejuk. Rumah yang didesain dengan pilar identik dengan kesan mewah. 

Tidak hanya difungsikan untuk menopang bagian atas rumah, pilar rumah juga akan tampil lebih cantik bisa anda desain dengan tepat. Selain pilar anda bisa mengaplikasikan lapisan batuan alam pada eksterior dinding yang akan menjadikan suasana semakin sejuk.

2. Desain rumah dengan pilar batu alam jenis Andesit

@varamelodia

Salah satu jenis material batu alam yang sering digunakan adalah jenis batu andesit. Di banding dengan jenis yang lain, batu ini memiliki tekstur yang paling keras. Dengan variasi warna abu-abu dan hitam berhasil menjadikan eksterior pilar tampil lebih elegan. Anda bisa memilih motifnya sesuai dengan konsep hunian secara keseluruhan.

3. Desain rumah dengan pilar batu alam bergaya minimalis

@terasminimalis

Model eksterior pilar berikut ini didesain dengan model simple ciri khas rumah minimalis. Material batu candi dipilih karena memiliki tone warna yang senada dengan keseluruhan fasad rumah yakni bernuana abu-abu gelap. Jangan lupa untuk menambahkan lapisan khusus anti lumut secara rutin. Rumah minimalis ini didesain tanpa pagar rumah sehingga menjadikan kesan halaman depan yang tampak lebih luas.

4. Contoh Eksterior Pilar rumah dengan lapian batu alam krem


@rumah_naumi2020

Memadukan material batu alam bernuansa cerah dapat menjadikan tampilan fasad rumah yang lebih memukau. Hadirkan juga nuansa biru untuk memberikan suasana rumah yang lebih dingin. Letakkan beberapa tanaman hijau untuk memperindah teras rumah. Sehingga keseluruhhan rumah pun tampak lebih asri.

5. Perpaduan material batu alam pilar rumah bernuansa hitam dan pagar dinding krem

@brosurproperti

Material batu alam bernuansa hitam cocok dipadukan dengan material batu alam krem pada dinding pagar. Kedua warna ini menjadi salah satu ciri rumah minimalis. Bagian dinding pagar tidak semuanya dilapisi dengan material batu alam Palimanan, tapi dibentuk dengan corak persegi panjang yang elegan.
Sedangkan pilar rumah mengaplikasikan batu Andesit yang memiliki warna gelap. Batu andesit memiliki tekstur yang keras, sehingga menjadikan material ini lebih awet dan tahan lama.

6. Desain pagar dinding dengan batu alam


@brosurproperti

Fasad rumah berikut ini mengusung gaya Skandinavia yang terlihat dari dominasi warna-warna terang yang menenangkan. Untuk desain eksterior dinding dan pagar dilapisi dengan material batu alam bernuansa krem yang cantik. Batu palimanan kuning ini memiliki corak kasar dengan nuansa coklat gelap yang membuat tampilan rumah semakin estetik. Di bagian pagar anda bisa memadukannya dengan taman minimalis untuk suasana yang lebih sejuk.

7. Desain pilar dengan wall Cladding

@astri_purplehomie

Contoh pemasangan batu alam untuk pilar rumah yang terakhir menggunakan wall cladding yang merupakan batu jenis dengan susunan berbagai batu susun sirih dengan lebih dari satu corak warna.
Aplikasi material ini mampu membuat keseluruhan rumah tampil lebih natural dan menyatu dengan alam. Apalagi jika anda padukan dengan eksterior ungu yang membuat fasad rumah anda lebih berwarna.

Itulah ketujuh contoh pemasangan batu alam untuk pilar dan pagar rumah yang bisa menginspirasi anda. Dari beberapa desain diatas mana favorit anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.