7 Model Jalur Batu Kreatif Untuk Jalan Taman Setapak di Taman Rumah

 

Desainrumahpedia.com -- Merancang taman depan rumah tentu menjadi hal yang menyenangkan sekaligus menantang. Terdapat banyak elemen material yang bisa anda gunakan untuk mendesain taman rumah lebih estetik. Diantaranya elemen natural batuan alam yang bisa menjadikan keseluruhan landscape taman lebih indah.

Material alami bebatuan merupakan salah satu material yang sedang populer untuk membuat tampilan taman depan lebih menarik. Jika anda masih bingung untuk mendesain taman dengan elemen bebatuan, berikut adalah inspirasi 7 model jalur batu kreatif untuk jalan taman setapak di taman rumah yang bisa anda jadikan sebagai pedoman dirumah!

Model jalur batu sebagai jalan setapak sekaligus edging yang menarik

@viitania

Inspirasi model jalur batu kreatif yang pertama didesain estetik yang difungsikan sekaligus sebagai edging atau pembatas sebuah taman minimalis. Jalan setapak dengan material batuan koral ini juga kian indah dengan kombinasi motif batuan berbentuk bunga dibagian tengah. Perpaduan batuan koral bernuansa gelap dan terang juga menambah membuat taman lebih elegan.

Model jalur batu dekat kolam ikan

@shusihome

Inspirasi jalur batu termudah yang bisa anda terapkan di taman minimalis anda dengan menaburkan batuan koral di sela-sela jalan setapak. Jalan setapak ini dibuat dekat area kolam ikan, sehingga membuat kesan yang lebih menyatu dengan alam. Tips agar taman lebih fresh anda bisa memilih nuansa batuan koral berwarna cerah seperti putih seperti pada gambar.

Desain taman kering dengan jalan setapak yang menawan 

@fifit.fitrisari

Bagi anda yang memiliki taman kering, menggunakan material bebatuan menjadi inspirasi terbaik untuk memberikan vibes taman yang lebih natural. Model jalur batu ini dilapisi dengan vinyl sehingga menyerupai material kayu yang menawan. Warna cokelat akan sangat harmonis jika anda kombinasikan dengan hamparan rumput hijau yang menyegarkan. Jangan lupa untuk menaburkan batuan koral untuk suasana yang lebih alami.

Model jalan setapak dengan kombinasi batuan koral

@adhe_rasyha

Apabila anda pecinta rumah minimalis dengan model sederhana dan tidak banyak dekorasi. Inspirasi model jalan setapak berikut ini bisa anda jadikan sebagai referensi. Dengan kombinasi batu paving seperti granit sebagai pijakan terlihat lebih kokoh dan tahan terhadap segala kondisi cuaca. 

Nah anda bisa memadukan dengan dekorasi bebatuan disela-selanya. Jangan lupakan presensi tanaman hias disekelilingnya untuk suasana lebih asri.

Model jalan setapak dengan kombinasi rumput

@imaasyida

Jika anda tidak ingin ribet dan tidak memiliki banyak waktu untuk merawat taman. Anda bisa mengganti rumput asli dengan rumput sintetis yang memiliki vibes sama-sama menyegarkan mata. Anda bisa mendesain rumput sintetis diantara jalan setapak menuju ke dalam hunian. Untuk tampilan lebih natural anda bisa menggunakan material kayu sebagai variasi pijakan jalan taman.

Model jalur batu berkelok di taman minimalis

@atigahome

Hamparan rumput hijau yang menutupi seluruh permukaan taman berhasil membuat tampilan taman yang lebih sejuk dan lega. Nah untuk landscape taman yang lebih indah anda bisa memadukan dengan jalur batu model berkelok untuk kesan estetik. Anda bisa menggunakan bahan paving model persegi panjang sebagai pijakan. Sedangkan untuk edging anda bisa memilih kumpulan batuan koral seperti pada gambar.

Model jalur batu bentuk batang pohon yang estetik

@amalia_ayu_wulandari

Inspirasi taman terakhir hadir dengan model jalur batu berbentuk batang pohon yang estetik. Apalagi jika anda padukan dengan keseluruhan permukaan tanah yang tertutup rapi dengan batuan koral, tampilan layout taman pun akan lebih mewah. Anda tertarik?
Untuk memperindah tampilan taman anda bisa memadukan dengan lampu taman model klasik yang cantik.
Itulah ketujuh model jalur batu kreatif untuk jalan taman setapak di taman rumah yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Dari beberapa inspirasi diatas mana favorit anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.