7 Inspirasi Model Plafon Gypsum Minimalis Untuk Rumah Minimalis

 Desainrumahpedia.com - Untuk mempercantik ruangan dapat dilakukan dengan mengubah tampilan langit-langit rumah. Dengan mengenakan plafon dapat membuat ruangan tampil elegan tanpa menguras kantong. Terdapat beberapa jenis plafon seperti PVC, gypsum, serta plafon kayu. Jika anda menginginkan plafon minimalis dan memiliki harga murah, anda dapat memilih plafon gypsum.

Selain murah, plafon gypsum atau gips ini banyak digunakan dan menjadi primadona. Hal ini dikarenakan desainnya yang minimalis dan material yang mudah dibentuk. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Inspirasi Model Plafon Gypsum Minimalis Untuk Rumah Minimalis yang dapat anda jadikan referensi. Yuk mari simak!


Desain Plafon Gips dengan Aksen Kayu yang Ciamik

Instagram/dam.interiorcontractor

Desain plafon gypsum ini tampil dengan bentuk square yang ornamental. Dengan desain seperti tingkatan, anda dapat menambahkan material kayu sebagai dekorasi. Dengan kayu yang dibuat sebagus mungkin, membuat perpaduan plafon dan kayu ini tampak sederhana dan stylish.


Plafon Gypsum dengan Desain Square

Instagram/dekorasi_plafon

Desain plafon gypsum ini tampil sederhana dengan tambahan aksen lampu strip yang apik. Desain yang paling banyak digunakan ini tampak minimalis dan mudah dibangun sehingga banyak rumah yang menerapkannya. Gips lebar yang menutupi sisi plafon dan tambahan neon strip untuk membangun nuansa ruangan.


Tampak Mewah dengan Plafon Gypsum Kotak-Kotak

Instagram/duke_decor

Plafon gypsum ini memiliki desain yang sama dengan sebelumnya. Hanya saja plafon ini memiliki bentuk kotak-kotak kecil yang disejajarkan. Kemudian, ditambahkan neon strip pada sisinya untuk memberikan nuansa yang diinginkan pada ruangan. Anda dapat menambahkan lampu putih pada bagian tengah sebagai pencahayaan utama.


Desain Plafon Gypsum Sederhana dengan Kaca Square sebagai Lighting

Instagram/fayagung

Plafon gips ini tampak sederhana dengan desain yang datar tanpa adanya corak yang ornamental. Untuk memberikan aksen agar tampil lebih indah, pada bagian tengah, dapat dibuat lubang yang kemudian diisi dengan lampu LED. Kemudian, tutupi dengan kaca untuk memberikan aksen yang ciamik pada ruangan.


Desain Ornamental pada Plafon Gypsum Nuansa Classy

Instagram/mitrainteriormedan

Desain pada plafon ruang tamu ini tampak cantik dan classy. Dengan gypsum yang dibuat berlapis dan tingkatan, menampilkan sisi tengah plafon. Pada bagian tengah plafon dibuat desain ornamental yang apik. Ditambah dengan lampu chandelier membuat nuansa semakin mewah dan berkelas.


Plafon Gypsum Sederhana Cocok untuk Ruangan Memanjang

Instagram/myla.place

Tak perlu khawatir jika anda memiliki ruangan yang berbentuk memanjang. Anda dapat mengenakan desain plafon gypsum sederhana namun tampak cantik seperti pada gambar. Tak lupa juga beri bagian sisi plafon dengan lampu agar memiliki pencahayaan yang apik pada malam hari.


Tampil Ala Monokrom pada Plafon Gypsum

Instagram/nelly_swl

Meskipun desain plafon ini tampak umum dan populer, anda dapat membuatnya berbeda dengan yang lain. Dengan diberi sentuhan warna dapat membuat nuansa yang ditampilkan akan berubah. Anda dapat memberikan warna hitam pada pinggiran plafon agar senada dengan desain ruang tamu yang mengenakan warna monokrom.


Itulah 7 Inspirasi Model Plafon Gypsum Minimalis Untuk Rumah Minimalis yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.