Kumpulan Inspirasi Tangga Untuk Rumah Kecilmu

 

Desainrumahpedia.com -- Rumah dua lantai tidak bisa dipisahkan dari keberadaan sebuah tangga minimalis. Desain tangga untuk rumah kecil selain menjadi penghubung antara lantai dasar dan lantai atas juga seringkali dimanfaatkan menjadi rak minimalis hingga ruangan yang fungsional. 

Nah apabila anda memiliki keterbatasan lahan atau tinggal di rumah minimalis, terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membangun desain tangga minimalis. Mulai dari model tangga, ukuran, hingga material yang digunakan. Untuk membantu anda dalam menentukan desain tangga yang sesuai, mari simak terlebih dahulu kumpulan inspirasi tangga untuk rumah kecilmu yang bisa anda gunakan sebagai referensi terbaik.


Mendesain tangga dengan ruang fungsional dibawahnya


@thenugrohohouse

Agar keseluruhan ruang interior rumah kecilmu terlihat semakin rapi dan fungsional. Anda bisa memanfaatkan space bawah tangga menjadi ruang yang fungsional. Anda bisa memanfaatkan space yang tersisa menjadi berbagai ruang bermanfaat sesuai dengan kebutuhan rumah.

Ruang bawah tangga ini difungsikan sebagai perpustakaan mini, dengan memanfaatkan beberapa rak dinding kayu. Anda pun bisa menata beberapa koleksi buku secara rapi disini. Lengkapi area perpustakaan anda dengan kursi minimalis untuk menambah kenyamanan yang maksimal.


Desain tangga yang ergonomis

@our.anhouse

Aplikasi desain ergonomis berlaku pada keseluruhan interior rumah, termasuk konstruksi tangga. Tangga yang ergonomis cenderung lebih friendly pada pengguna dan tentunya menjanjikan kenyamanan yang maksimal. 

Desain tangga minimalis dibuat lengkap dengan railing yang menjadi salah satu pengaman sebagai pegangan untuk naik anak tanggga. Sedangkan untuk material digunakan rangka hollow besi ukuran 4cmx4cm dibagian pegangan menggunakan finishing clading kayu yang berhasil membuat tampilan lebih elegan.


Desain tangga model U shape cocok untuk rumah kecilmu

@my.fav.home

Rekomendasi model tangga berbentuk U cocok bagi anda yang memiliki rumah minimalis dengan space lahan terbatas. Untuk membangun model tangga U shape tidak membutuhkan banyak ruang sehingga cocok untuk rumah kecil milik anda. Arah tangga pun bisa anda buat ke kanan dan ke kiri sesuaikan dengan kebutuhan hunian.

Dari segi estetika, anda bisa mendekorasi area bordes dengan beberapa ornamen dekoratid seperti lukisan hingga bunga artificial untuk membuat tampilan ruangan menjadi lebih menawan.


Desain tangga rumah minimalis sekaligus dengan penyimpanan

@mizz_elok

Inspirasi desain tangga minimalis berikutnya cocok diterapkan di rumah minimalis karena didesain multifungsi dengan kabinet lemari dibagian bawah tangga. Kabinet lemari bawah tangga ini bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai koleksi kesayangan hingga barang-barang yang lainnya.
Desain tangga minimalis ini juga didesain lebih safety dengan railing, dan jarak tangga pun dibuat tidak terlalu curam sehingga aman digunakan untuk anak-anak hingga orang tua. 

Desain tangga rumah minimalis model spiral

@aldem_arsitek_riau

Model tangga yang terakhir sudah sering kita temui di rumah minimalis. Desain tangga spiral cocok digunakan di rumah berukuran kecil, karena bentuk tangga yang dibuat memutar mengelilingi tiang sehingga tidak memakan banyak terlalu banyak space ruang.
Variasi desain tangga putar atau spiral juga beragam bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan rumah. Inspirasi diatas memadukan railing besi dan kayu solid dibagian anak tangga. Model tangga ini tidak direkomendasikan bagi anak-anak dan lanjut usia.

Itulah beberapa kumpulan inspirasi tangga terbaik untuk rumah kecilmu. Dari beberapa model diatas, mana yang kira-kira cocok diterapkan di rumah anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.