7 Desain Ruang Tamu yang Bikin Tamu Betah dan Enak Dipandang


Desainrumahpedia.com -- Ruang tamu menjadi salah satu ruangan yang memiliki fungsi esensial di rumah. Karena letak ruang tamu yang berada di bagian paling depan sebuah rumah sehingga anda pun diharuskan mendesainnya sebaik mungkin agar enak dipandang dan bikin tamu anda pun lebih betah berada dirumah.
Living room juga menjadi sebuah cerminan diri dari pemilik hunian, dengan desain ruang tamu yang cantik tentu akan membuat kesan yang baik pada semua tamu yang datang berkunjung. Berikut ini adalah "7 desain ruang tamu yang bikin tamu betah dan enak dipandang" yang bisa anda tiru dengan mudah di rumah.


Desain Ruang Tamu Minimalis Monokrom


@rumahaksa

Desain ruang tamu pertama sangat direkomendasikan bagi anda yang menyukai desain rumah bergaya minimalis. Keseluruhan interior rumah termasuk ruang tamu dibuat dengan tema monokrom yang tidak pernah gagal membuat tampilan terlihat lebih menawan. Perpaduan antara sentuhan abu-abu dan nuansa putih yang mendominasi menjadikan ruang tmu ukuran 3x3 meter terlihat lebih lapang.

Berkat penggunaan furnitur dengan material kayu sukses membuat atmosfer ruangan yang lebih homey, sehingga tamu yang datang berkunjung pun akan betah berlama-lama di hunian anda.


Desain ruang tamu dengan konsep open plan

@veyalvia22

Memiliki rumah dengan tipe 36 mengharuskan anda untuk lebih kreatif dalam mendesain setiap ruangan. Desain ruang tamu yang kedua hadir dengan konsep open plan tanpa sebuah partisi sehingga menjadikan keseluruhan ruangan terasa lebih lega. Lengkapi ruang tamu anda dengan sofa minimalis kapasitas dua dudukan dan coffee table, dengan begitu ruang tamu akan siap menyambut tamu yang akan datang.


Desain ruang tamu newah 

@desiana_candra


Ruang tamu menjadi ruangan pertama yang akan dimasuki oleh seseorang yang datang berkunjung kerumah. Desain ruang tamu yang kedua ini dididesain mewah dengan keseluruhan desain interior yang mengesankan. Dinding ruang tamu tercover rapi dengan wallpaper beraksen emas dan coklat yang sukses menjadikan tampilan lebih stand out.

Sedangkan sofa dipilih dengan satu set model minimalis bernuansa putih lengkap dengan beberapa cushion yang menambah kesan ruang tamu lebih cozy.


Desain ruang tamu dekorasi cermin

@dr.resna

Konsep minimalis masih menjadi gaya interior terfavorit yang timeless. Apalagi jika anda memiliki space ruangan yang terbatas, gaya minimalis dianggap lebih fungsional untuk membuat sebuah ruangan lebih nyaman. Pemilik menggunakan dekorasi cermin dinding dengan model bulat yang terlihat cantik dengan frame kayu. Penggunaan cermin dapat membuat refleksi ruangan ukuran 2x2 terlihat lebih luas.

Desain ruang tamu shabby chic

@novirariady

Ide interior bergaya shabby chic juga direkomendasikan bagi anda yang memiliki rumah mungil. Dengan tema bernuansa biru membuat suasana ruangan yang lebih menenangkan. Satu sofa panjang kapasitas dua dudukan bergaya minimalis dipermanis dengan cushion cover bunga yang menggemaskan. Kombinasi ini terlihat lebih harmonis dengan keseluruhan interior dinding yang cantik.

Desain ruang tamu dengan dinding yang menawan

@ruangtamumungil

Jadikan dinding ruang tamu rumah anda tampak lebih menarik dengan teknik wainscoting. Warna wainscoting dipilih dengan nuansa krem sesuai dengan konsep ruang tamu. Selain memperindah tampilan dinding, teknik wainscoting juga menjadi rekomendasi terbaik bagi anda yang menginginkan tampilan ruangan yang lebih mewah.

Desain ruang tamu modern

@puandinaphia

Desain ruang tamu berikut ini dibuat dengan gaya minimalis yang lebih modern. Furnitur coffee table dipilih dengan model square yang dilengkapi dengan kursi tambahan sehingga ketika ada tamu anda bisa menggunakannya. Ruang tamu minimalis ini hampir keseluruhan menggunakan warna-warna netral mulai dari putih, abu-abu dan hitam. Perpauan warna dan dekorasri tambahan menciptakan desain ruang tamu yang lebih homey.

Itulah ketujuh desain ruang tamu yang bikin tamu betah dan enak dipandang yang bisa anda terapkan dirumah. Dari beberapa desain diatas, mana yang menjadi desai favorit anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.