Desain Rumah Minimalis 6x12 M Tampak Depan 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur yang Fungsional

 

Desainrumahpedia.com -- Anda sedang mencari inspirasi desain rumah minimalis 6x12 M dua lantai yang fungsional? Jika iya anda berada di area yang tepat, mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini yang sebentar lagi kita bagikan khusus hanya untuk anda. Desainnya yang minimalis, juga lebih fungsional karena dibangun dengan dua lantai. Rumah dua lantai sangat direkomendasikan bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dengan luas yang memadai.

Desain rumah minimalis 6x12 memiliki ukuran 6 meter kali 12 meter atau sering disebut sebagai rumah tipe 72. Hunian ini cocok bagi anda yang memiliki keluarga kecil yang bahagia. Untuk membantu anda merancang rumah minimalis bekuran 6x12 meter, mari simak terlebih dulu artikel lengkapnya dibawah ini!


Desain fasad rumah minimalis 2 lantai

Bagi anda yang menyukai desain rumah sederhana dan tidak terlalu banyak dekorasi, inspirasi desain fasad rumah minimalis dua lantai berikut ini bisa menjadi ide terbaik untuk diterapkan. Dominasi eksterior bernuansa warna putih secara keseluruhan menjadikan tampialn lebih bersih dan luas.

Uniknya beberapa ornamen material kayu dan juga batu alam yang melapisi eksterior dinding membuat tampilan rumah yang terlihat lebih natural. Sedangkan beberapa sentuhan tropical dengan menambahkan sejumlah tanaman gantung menjadikan atmosfer rumah yang lebih segar dan lebih hidup. Keberadaan tanaman di rumah juga membantu sirkulasi udara berjalan lebih baik.

Denah rumah lantai 1 yang fungsional


Untuk denah rumah dua lantai atau multilevel anda bisa mendesain tata letak kamar tidur berada di lantai atas dan bawah. Denah lantai satu diatas menempatkan kamar tidur khusus tamu dilantai satu sedangkan kamar utama berada di lantai dua. Posisi kamar tidur berada didekat area carport dengan penggunaan jendela kaca berukuran besar sehingga membuat ruangan nampak lebih luas. Sedangkan untuk ruang tamu dan ruang makan mengusung konsep open plan tanpa sekat yang menjadikan keseluruhan ruang menjadi lebih fungsional. 
Masuk lebih kedalam hunian terdapat ruang keluarga, kamar mandi dan desain dapur yang berada dibawah area tangga. Dapur dan ruang keluarga mengusung konsep open space dengan langsung menuju halaman belakang, yang dimanfaatkan sebagai area hijau dirumah untuk suasana rumah yang lebih asri.


Denah rumah lantai 1 dengan ukuran lengkap


Rumah minimalis 6x12 meter di lantai 1 memiliki kapasitas satu mobil untuk area carport dengan ukuran 3x5,2 meter, desain teras ukuran 3x1 meter, taman minimalis dengan ukuran 3x1,2 meter.
Masuk kedalam hunian, ruang tamu dan ruang keluarga konsep open plan dengan ukuran 3x4,6 meter. Kamar tidur tamu ukuran 3x 2,6 meter. Ruang keluarga ukuran 3x3,6 meter, selanjutnya kamar mandi dan dapur yang didesain diarea bawah tangga, masing-masing berukuran 2x1 meter dan 3x2,2 meter. Terakhir terdapat halaman belakang yang dibuat taman dengan ukuran 3x1,6 meter.


Denah rumah lantai 2 yang lebih lapang


Memiliki rumah dengan dua lantai yang berbeda bisa membuat pemilik hunian mendapatkan kesan ruangan yang lebih luas dan mendapatkan privasi yang lebih. Denah lantai atas atau lantai dua ini didesain menarik dengan kamar tidur utama yang cukup luas, dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dalam dan langsung menuju ke arah balkon. Hal ini memungkinkan kamar mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal sepanjang hari. Sedangkan laundry room ditempatkan berada didekat kamar mandi yang langsung menuju ke arah luar.
Sedangkan kamar anak berada di ujung lengkap dengan fasilitas jendela minimalis. Disampingnya terdapat gudang dan ruang keluarga. Desain ruang keluarga juga dibuat khusus dengan pintu kaca yang langsung menghubung ke arah taman luar, dipastikan suasana berkumpul bersama keluarga akan terasa lebih menyenangkan.


Denah rumah lantai 1 dengan ukuran lengkap



Inspirasi rumah multilevel ini di lantai dua memiliki ruangan yang lebih fungsional diantaranya. Desain kamar tidur utama dengan fasilitas lengkap berukuran 3x7,2 meter, dan kamar mandi dalam ukuran 2x1,6 meter. Didekatnya terdapat area cuci jemur dengan ukuran 3x1 meter. Sedangkan paling ujung kamar tidur anak ukuran 3x2,2 meter. Gudang 1,7x1,2 meter. Ruang keluarga konsep semi outdoor 3x4,4 meter. Balkon minimalis 3x1 meter.

Itulah ulasan lengkap desain rumah minimalis 6x12 meter tampak depan 2 lantai dengan 3 kamar tidur yang bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik. Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, kami selalu mendoakan anda diberikan kemudahakan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa simak artikel menarik lainnya hanya di Desainrumahpedia.com.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor       : Munawaroh
Sumber     : Instagram @archiputra_design

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.