Kumpulan Ide Desain Kamar Tidur Anak yang Membangkitkan Daya Imajinasi

 

Desainrumahpedia.com -- Penataan desain kamar tidur anak yang membangkitkan daya imajinasi membutuhkan banyak sekali pertimbangan untuk memenuhi segala kebutuhan si kecil. Sebelum anda mendesain kamar anak, ada baiknya anda berdiskusi mengenai kesukaan hingga hobi si kecil. Sehingga ide tersebut bisa anda tuangkan pada tema kamar tidur.

Desain kamar tidur anak bisa anda buat dengan banyak kreasi untuk menjadi pemicu imajinasi anak dalam membantu proses pertumbuhan yang optimal. Berikut ini adalah beberapa contoh kumpulan ide desain kamar tidur anak yang membangkitkan daya imajinasi yang bisa anda terapkan dirumah!


Desain kamar tidur anak dengan ranjang fungsional

@rumah_vebras

Memiliki space ruang yang kecil mengharuskan anda untuk lebih kreatif dalam mendesain kamar tidur anak agar lebih fungsional. Kamar tidur anak pertama berukuran 3x3 meter dengan penggunaan tempat tidur fungsional, dibagian bawah terdapat fitur drawer yang bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai barang.

Dekorasi berupa tiang minimalis dengan berbagai nama negara dan kumpulan kata islami bisa menjadi pembelajaran yang efektif bagi sang anak.

Desain kamar tidur anak dengan rak dinding fungsional

@desidesmiati

Tidak hanya tempat untuk beristirahat, banyak aktivitas yang dilakukan si kecil di dalam kamarnya. Mulai dari belajar, bermain dan bersenang-senang secara maksimal di area kamar mereka. Oleh karena itu anda harus menciptakan kamar yang lebih nyaman. 

Selain menempatkan beberapa mainan kesayangan sang anak, anda bisa mengatur sebuah penyimpanan berupa rak dinding untuk menempatkan beberapa piala yang diperoleh untuk memacu semangat belajar menjadi lebih giat.


Desain kamar tidur anak tema pink yang cantik

@zio.dekor

Mengusung konsep lesehan dengan penggunaan single bed bisa menjadi salah satu solusi untuk menyiasati ruangan yang berukuran 2x3 meter terlihat lebih lapang. Kamar tidur anak berikut ini dibuat dengan nuansa merah muda yang merupakan warna favorit anak perempuan.
Anak-anak sering berimajinasi tentang tokoh favoritnya saat menonton film. Sehingga tidak ada salahnya menciptakan desain kamar tidur dengan tema tokoh favoritnya.


Desain kamar tidur anak dengan lukisan yang indah

@rumahmungilnabil

Ciptakan sebuah kamar anak yang penuh dengan kreatifitas untuk membantu dirinya untuk mengekspresikan diri. Untuk membangkitkan semangat anak, kamar tidur didesain dengan dinding  imajinatif bernuansa gunung. Inspirasi kamar tidur anak berikut ini cocok bagi anda yang memiliki anak yang menyukai kisah petualang.
Sedangkan dibagian sisi dinding lainnya terdapat rak fungsional untuk menempatkan berbagai koleksi buku kesayangan sang buah hati.

Desain kamar tidur anak dengan tema musik

@rumah_ve

Setiap anak memiliki impian menjadi seorang penyanyi terkenal. Nah anda bisa menciptakan kamar anak dengan tema alat music yang disukainya. Tambahkan beberapa ornamen gitar atau alat musik lainnya sesuai dengan kesukaan sang sanak.
Sebuah ring basket juga bisa anda letakkan sebagai elemen dekoratif untuk menjadikan tampilan kamar lebih berkarakter. Dan membuat anak menjadi lebih semangat untuk berolahraga.


Desain kamar tidur anak dengan tema musik

@noushaputriy

Desain kamar tidur anak yang terakhir didesain sederhana dengan aksen warna merah muda yang menggemaskan. Memiliki anak perempuan cenderung menyukai warna-warna cerah, nah untuk kamar tidur anda bisa memilih tone warna soft pink untuk membuat suasana kamar yang lebih nyaman.
Tidak banyak furnitur yang digunakan untuk menghindari kesan penuh pada ruangan, hanya meja belajar lengkap dengan kursi merah muda yang cantik sebagai tempat belajar. 

Itulah beberapa ide desain kamar tidur anak yang membangkinkan daya imajinasi sang buah hati. Dari beberapa desain diatas, mana yang menurut anda cocok diterapkan dirumah?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.