9 Ide Rumah Sederhana, Solusi Membangun Rumah Impian Lengkap dengan Denah

 

Desainrumahpedia.com --Ide rumah sederhana atau sering disebut sebagai rumah tumbuh menjadi solusi terbaik bagi anda yang akan membangun rumah dengan budget minim hingga keterbatasan luas lahan yang tersedia. Inspirasi rumah sederhana berikut ini dibangun tanpa finishing terlebih dahulu tetapi secara keseluruhan rumah sudah memungkinkan untuk ditinggali bersama keluarga. 

Mulai dari interior rumah hingga eksterior sudah mulai dibuat dengan penataan yang rapi. Sebelumnya anda bisa menentukan tema favorit anda untuk dituangkan pada interior rumah. Hanya untuk anda, berikut ini akan kami hadirkan 9 ide rumah sederhana, solusi membangun rumah impian lengkap dengan denah, yang bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik!


Fasad rumah sederhana dengan finishing polos dan batu alam yang natural

Ide rumah sederhana dengan fasad yang memiliki finishing acian seperti pada rumah diatas menjadi referensi terbaik bagi anda yang akan membangun rumah tumbuh. Penggunaan ornamen material eksterior dinding dengan sentuhan batu alam jenis Palimanan yang di susun rapi sukses membuat tampilan rumah yang lebih natural dan elegan. 

Sedangkan dari eksterior lantai masih didesain dengan bata merah yang membuat atmosfer hunian menjadi lebih sejuk. 

Ide teras sederhana dengan taman yang cantik

Memiliki keterbatan lahan tidak lagi menjadi sebuah hambatan bagi anda untuk membuat tampilan teras yang lebih cantik. Berapa pun luas teras, anda tetap bisa menghadirkan sebuah taman minimalis yang akan memperindah hunian. Caranya cukup mudah, anda bisa menata berbagai jenis tanaman hias kesayangan di dalam pot berjajar dibagian sisi teras. Sangat mudah bukan?

Ruang tamu model panjang dengan plafon yang indah

Desain ruang tamu yang hanya memiliki lebar 2,5 meter ini didesain memanjang mengikuti bentuk ruangan. Untuk membuat kesan dinding yang lebih lega, pemilik menggunakan model plafon up ceiling dengan kombinasi lampu LED dibagian dalam plafon dengan nuansa ungu sesuai dengan tema keseluruhan interior rumah. Beberapa lampu downlight dibagian sudut-sudut plafon memiliki nyala warm white yang membuat atmosfer ruangan lebih homey.

Desain ruang keluarga konsep lesehan


Ide ruang keluarga atau ruang TV dengan konsep lesehan saat ini dianggap lebih fungsional. Apalagi jika anda memiliki space yang terbatas. Dengan hamparan karpet yang melapisi seluruh permukaan lantai juga menjadikan kesan ruangan yang lebih lega.
Meja TV dipilih dengan model yang tidak terlalu tinggi disesuaikan dengan konsep ruangan. Beberapa dekorasi bunga artficial juga menambah nilai estetika. 

Desain ruang tamu kecil dengan jendela


Banyak cara untuk membuat rumah dengan space kecil terlihat luas. Salah satunya dengan menghadirkan jendela. Keberadaan jendela selain untuk membuat sistem sirkulasi udara berjalan dengan baik juga memungkinkan cahaya matahari bisa masuk secara maksimal sepanjang hari. Hal ini tentu akan membantu anda dalam menghemat pemakaian listrik.

Desain mushola dalam rumah minimalis


Definisi rumah ideal adalah rumah yang mampu memenuhi segala kebutuhan penghuninya. Inspirasi mushola dalam rumah ini didesain menarik dengan model lengkungan seperti kubah masjid dengan gaya minimalis yang indah.
Anda bisa menempatkan drawer disudut ruangan untuk menempatkan berbagai perlengkapan alat ibadah.

Desain kamar mandi dengan keramik yang cantik


Desain kamar mandi kali ini dibuat dengan tema yang senada dengan konsep rumah yakni ungu. Pemilihan keramik dinding bernuansa ungu dengan corak garis vertikal membuat kesan ruangan yang lebih lega. Sedangkan keramik lantai dipilih dengan corak batuan alam bertekstur kasar untuk meminimalisir resiko terpeleset. 

Desain dapur minimalis dengan tema ungu


Dapur sering disebut sebagai jantung dari sebuah rumah, sehingga anda pun harus mendesainnya sebaik mungkin. Ide meja dapur dibuat dengan material dak cor yang dikenal dengan memiliki ketahanan yang kokoh, selain itu juga lebih hemat biaya. Area kolong meja juga tercover dengan rapi berkat penggunaan tirai polkadok bernuansa ungu. Secara keseluruhan mulain dari wallpaper, hingga perlengkapan dibuat dengan warna ungu, sangat direkomendasikan bagi anda yang purple lovers.

Denah rumah 


Denah rumah minimalis berikut ini terdiri dari dua kamar, masing-masing berukuran sama 3x2,5 meter. Ruang tamu dan ruang TV mengusung konsep open plan yang membuatnya terlihat lebih luas. Didekatnya terdapat mushola dalam rumah. Terakhir adalah kamar mandi, laundry room, dan ruang jemuran berada di dalam satu ruangan yang fungsional.

Itulah adalah ulasan lengkap tentang 9 ide rumah sederhana yang merupakan solusi membangun rumah impian lengkap dengan denah rumah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang membangun atau berencana membangun rumah impian.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber    : @wiwik.azza

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.