7 Tips Mempercantik Teras Rumah yang Ramah Budget

 Desainrumahpedia.com - Teras merupakan ruang peralihan dari area luar ke area dalam maupun sebaliknya, yang mana dinaungi dengan atap dan dengan satu atau dua dinding yang membatasinya. Tentunya setiap rumah memiliki teras, baik itu yang berukuran kecil maupun besar. Memiliki teras yang cantik dan menarik tentunya membuat anda dan keluarga betah untuk berkumpul dan bersantai di teras. 

Untuk mendapatkan teras yang cantik dan menarik, anda tidak harus mengeluarkan biaya yang terbilang cukup besar. Dengan memanfaatkan barang di sekitar ataupun barang yang cukup terjangkau dan ramah kantong, anda sudah bisa membuat teras lebih cantik dan menarik. Untuk itu, Desainrumahpedia.com akan menyajikan 7 Tips Mempercantik Teras Rumah yang Ramah Budget untuk anda jadikan inspirasi. Yuk mari simak ulasannya dibawah ini!


Menggunakan Perabot Timeless Dapat Mempercantik Teras Rumah dan Ramah Budget

Instagram/deeyah_chanbiez

Salah satu unsur paling penting dalam membuat teras menjadi lebih menarik ialah terletak pada perabot yang ditampilkan di teras rumah. Tentunya anda tidak mau menghabiskan biaya hanya untuk mengganti perabot yang gampang rapuh bukan? Oleh karena itu, penting bagi anda dalam memperhatikan perabot yang cocok untuk diletakkan di teras, perabot yang digunakan harus memiliki material yang timeless atau kokoh dan tahan lama untuk kondisi luar ruangan.


Mempercantik Teras Rumah yang Ramah Budget dengan Tanaman Gantung

Instagram/desaintaman_info

Tips selanjutnya untuk mempercantik teras rumah anda ialah dengan memanfaatkan tanaman gantung yang memiliki kesan minimalis dan tidak memakan banyak tempat. Dengan adanya tanaman gantung, dapat membuat teras anda yang tadinya suram menjadi lebih hidup dan menyegarkan. Anda dapat melakukan penataan untuk tanaman gantung agar lebih rapi dan menarik untuk dipandang. Untuk tanamannya sendiri banyak sekali variasinya, anda dapat memilih tanaman gantung rambat, succulent, dan lain sebagainya.


Pencahayaan yang Tepat Dapat Mempercantik Teras Rumah

Instagram/enny_trisna07

Salah satu kegunaan teras yang lainnya selain untuk berkumpul ialah digunakan untuk menyambut tamu. Dengan menambahkan lampu pada teras, baik itu lampu gantung maupun lampu tempel, dapat membuat teras terlihat lebih cantik dan menarik. Anda dapat menggunakan lampu tambahan tempel berwarna putih yang ditempelkan di dinding yang juga berwarna putih. Tambahkan juga lampu hias berwarna kuning oranye untuk memberikan kesan hangat pada area teras rumah. 


Penataan yang Tepat dan Penggunaan Unsur Warna Terang Membuat Teras Rumah Lebih Cantik

Instagram/fy_ekaputri

Teras rumah akan terlihat lebih cantik apabila anda melakukan penataan yang tepat. Dengan warna dasar menggunakan warna terang, anda dapat memadukannya dengan warna kontras untuk warna perabot yang akan diletakkan pada teras rumah. Selanjutnya, untuk anda yang ingin meletakkan tanaman sebagai hiasan pada teras rumah, anda dapat melakukan penataan yang tepat. Dimulai dengan pemilihan jenis penempatan tanaman, baik itu tanaman dalam pot, tanaman gantung, ataupun tanaman rambat. Gunakan warna pot atau tempat tanaman yang lainnya memiliki warna yang sama dengan warna dasar teras agar terlihat lebih serasi dan cantik.


Eksplorasi Penggunaan Warna Membantu dalam Mempercantik Teras Rumah

Instagram/homebundashi.zi

Salah satu tips dalam mempercantik teras rumah yang paling ramah budget ialah dengan eksplorasi warna yang tepat dan cantik untuk teras rumah. Anda dapat menggunakan perpaduan dua warna untuk memberikan kesan yang lebih hidup pada teras rumah. Selain itu, eksplorasi penggunaan warna tidak hanya berlaku untuk warna dasar teras rumah saja, hal ini juga berlaku untuk perabot yang akan ditempatkan pada teras rumah. Mengapa? Tentunya agar matching dan lebih serasi sehingga menarik untuk dipandang.


Menggunakan Konsep Teras Mini Garden yang Ramah Budget

Instagram/dytha_mh

Bagi anda yang menyukai tanaman, dapat menggunakan konsep teras yang digabungkan dengan taman minimalis atau mini garden lho. Teras yang ditata dengan tepat dan apik, dapat anda selingi dengan menempatkan tanaman dalam pot di sekitar area tempat duduk di teras. Kemudian, anda juga dapat menambahkan tanaman gantung pada atap teras. Di depan teras rumah ini, anda dapat melakukan penataan yang tepat pada mini garden agar terlihat lebih rapi dan cantik. Dengan adanya mini garden yang digabungkan dengan teras ini membuat suasana teras lebih menyegarkan dan nyaman digunakan untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga ataupun teman anda.


Menyiasati Lahan Minimalis dengan Penggunaan Rak Tanaman untuk Mempercantik Teras Rumah

Instagram/risafadillah88

Tips terakhir untuk mempercantik teras rumah yang ramah budget ialah menggunakan rak tanaman untuk menyiasati teras rumah minimalis. Teras yang memiliki warna dasar putih dan ada sentuhan warna merah pada sisi teras, membuat teras minimalis ini terlihat lebih luas namun framing dan juga terlihat lebih mempesona. Gunakan rak tanaman dengan warna senada yaitu putih agar terlihat matching. Tak lupa untuk pot tanaman, anda dapat menggunakan warna putih ataupun warna coklat tanah liat.


Itulah 7 Tips Mempercantik Teras Rumah yang Ramah Budget  yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.